Mey, Musafir dari Kota Seberang

Mey, Musafir dari Kota Seberang                
           Salam Oe Oe untuk semuanya. Waah, tugas udah mulai banyak, ya? Hehehehe.. Tetep semangat ya, kita udah semester 6 jadi harus maksimal. Ok? Baiklah, edisi kali ini akan membahas Mey. Langsung saja, silakan membaca...
The Dark Knight: Alasan berkerudung, Mey?
Mey: Panggilan hati cup. Mulai semester 5
The Dark Knight: Ooh, tak kira gara-gara Pak Haryadi.
Mey: Tidak (menjawab tegas)
The Dark Knight: Hla sudah bilang ke pacar kalau mau berkerudung? Dia kaget G, saat lihat kamu berkerudung?
Mey: Sudah pernah bilang, waktu itu dia hanya nyuruh agar aku siapin mental saja
The Dark Knight: Apa daya tarikmu?
Mey: Apa ya, Cup? (bener-bener bingung)
Tika: Sakkemen kwe Mey, G ono daya tarike...
Mey: emmm alis deh kaya’nya. Hahaha alisku kan nggak ada yang ngembarin.
The Dark Knight: Hal apa di daerahmu yang suka buat kamu kangen?
Mey: Es Dawet Duren Welahan (Ceeessssss... Segeeeer banget ndengernya...) (lebih seger klo mey beliin buat semua anak BSI.. betul ga The Dark Knight ??? hehehe-Red)
The Dark Knight: Kejadian paling lucu yang pernah kamu alami dengan pacarmu?
Mey: Apa, ya? (bingung)
Tika: Sakkemen kwe Mey, hidupmu flat...
Mey: Yo ben, timbang galau-galauan terus. Ntar Cup, tag iling-iling ndisek... (translate : aku ingat-ingat dulu-Red)
The Dark Knight: Ok, ku skip dulu. Lalu bagaimana caramu menjaga hubungan dengan pacarmu?
Mey: selama 3 tahun ini sih kita saling saling jaga komunikasi aja satu sama lain. Setiap ada masalah diselesaikan dengan solusi bersama, kami menyikapi masalah sebagai asam manis cinta cup, hehe seperti orang-orang bilang kan, masalah itu malah mempererat hubungan.
The Dark Knight: Pernah buat orang tua marah?
Mey: Pernah. Misalnya nih, pas dipanggil ibuku disuruh apa gitu, lha akunya lagi asyik nonton tv, jadinya aku dateng menghadap ibu dengan muka cemberut dan ngome-ngomel sendiri nggak jelas gitu. Naah kalo aku kaya’ gitu dan ibuku tau, pasti dia marah. Marahnya tu nggak langsung diomelin, tp beliau cuman diem, aku ajak ngobrol cuman jawab dikit-dikit aja gitu. Hahaha jadi malu cup.. Kalau bapakku ngamuk’e sitik-sitik, tapi itu sudah bikin aku nangis (Sitik-sitik yang bagaimana?)
Tika: Yo, podo Mey. Aku yo nangis nag diamuk bapakku.
The Dark Knight: Hal apa yang pernah dilakukan orang tuamu hingga membuatmu terharu?
Mey: Emmmm, mungkin saat aku mau ngurus nilai pas liburan kemaren itu, aku berangkat dari rumah tu hari senin pagi, ngebis. Naah aku nggak tau kalo jam-jam pagi itu bis nggak ada yang nggak penuh. Aku pas di rumah udah dicepet-cepet sama bapakku, tp akunya masih santai-satai aja. Trus jam setengah 7an aku dianter bapakku nunggu bis. Aku nungggunya di Welahan, tiap ada bis itu pasti penuh, penuhnya juga nggak kira-kira lagi, aku kan nggak mau. Terus karena waktunya udah mepet, bapak nganter aku ke Trengguli buat nunggu bis di sana aja. Padahal jarak Welahan ke Trengguli itu lumayan jauh lho. Aku dianter sampe sana, abis itu langsung ditinggal, soalnya bapakku juga udah diburu waktu. Karena aku nggak pernah nunggu bis di situ, jadi aku bingung gimana cara nyetopnya. Soalnya di situ petempatan dan jalannya lebar banget. Aku udah hampir putus asa di situ, udah mau pulang aja karena nggak dapet-dapet bis. Untung setelah itu ada mas-mas yang nunggu bis juga, trus aku asal ngikut mas itu aja haha. Sampe Semarang aku langsung ke kampus, walaupun masih capek fisik dan capek hati. Naah pas di kampus itu aku dapet sms dari bapakku, isinya nanyain tadi dapet bis apa nggak, udah sampe Semarang apa belom, bla bla bla pokoknya yang perhatian gitu lho. Padahal bapakku tu nggak pernah sms kyak gitu, mungkin waktu itu beliau khawatir sama aku ya, jadinya gitu. Itu yang bikin aku terharu cup. hehe
The Dark Knight: Lalu bagaimana caramu nanti membahagiakan orang tua mu?
Mey: Lulus kuliah tepat waktu, dapat kerja, membantu orang tua dengan membiayai adik-adikku sekolah, baru abis itu nikah
The Dark Knight: Ok, balik ke pertanyaan sebelumnya. Udah inget, kejadian paling lucu yang pernah kamu dan pacarmu alami?
Mey: Aku agak lupa kronologisnya. Ceritanya begini, waktu ngerayain pergantian tahun, aku sama pacarku dan teman-temanku juga. Nah, sendalku tu jebot. Padahal disekelilingku rame banget. Dari pada malu nyopot sandal, aku mencoba memaksakan diri terus memakainya, ee malah tambah rusak sampe nggak bisa dipakai lagi. Nah, pacarku kan kasihan lalu menyuruhku memakai sandalnya, jadi aku pakai sandal pacarku. Hahaha
Tika: Terus sandale pacarmu melu jebot?
Mey dan The Dark Knight: (tertawa terbahak-bahak)
Mey: Ogak, yo wes nguno tog ceritone..
Tika: Lah, padahal apik nag sandale pacarmu yo melu jebot bar mbok nggo
Mey: He’eh, terus nyeker berdua deh... Iyo Cup, diganti wae ceritone..
The Dark Knight: (tertawa) Waaah, Tika ternyata pintar melawak, ya? Ok, pertanyaan selanjutnya. Kesulitan yang kamu temui selama menjadi penata make up di drama HAH! Apa?
Mey: Karena terlalu banyak (anak yang harus di make up) jadi kerepotan
The Dark Knight: Pendapatmu tentang Sutradara, Astrada, dan Pimpro?
Mey: Pak sutradara itu orangnya serius banget kalo latihan (yaiyalah kan sutradara), sebenernya ya aku pengen si Ndok itu jadi pemain, bukan jadi sutradara. Ups! Hehe. Kalau Astradanya udah baik sih, emmm bingung mau komen apa nih. Udah gitu aja cup, pokoknya bu astrada baik-baik deh. Kalau Pimpro tu lebay, rempong, alay (tertawa lagi)
The Dark Knight: Hla aslinya kamu pengen jadi apa, Mey, di drama?
Mey: Pengen main, sembarang jadi apa saja (jadi penyanyi dangdut boleh, nih...)
The Dark Knight: Menurutmu, make up siapa yang paling pas?
Mey: Supin, pas sesuai takarannya (emangnya obat?)
The Dark Knight: Lalu akting pemain yang paling bagus menurutmu siapa?
Mey: Supin... Karena wajahnya dia sudah cocok dengan peran. Melas (tertawa)
The Dark Knight: Latihan paling jenuh saat kapan, Mey?
Mey: Pertengahan. Aku G ngapa-ngapain dan latihannya adegan itu-itu saja
The Dark Knight: Di drama, kamu paling ngerasa kasihan sama siapa?
Mey: Sama Alim. Soalnya dia kaya’ nggak dianggep gitu. Aduh maaf ya Lim, tp emang bener gitu kan, makanya aku kasian banget, sampe si gallant aja lupa nulis namanya pas bikin poster kan? Ckk keterlaluan emang.
Tika: Waah, ngawur kwe Mey, sak ake Alim...
Mey: Iyo og, ada dia atau G ada rasanya sama saja, nggak ada yang ngeh gitu, kecuali Rima.
The Dark Knight: Makanan fav. Pas latihan drama?
Mey: Keripik setan (tersenyum) Ning tas mu ono, Cup?
The Dark Knight: G.... Lalu bagaimana pendapatmu tentang konflik yang dulu pernah terjadi di KEMPONG?
Mey: Saya sebagai pihak netral, aku hanya melihat saja, ingin tahu sampai sejauh mana....
Tika: Berarti kwe pengen masalahe berlarut-larut toh, Mey, hla kui mau jarene pengen tahu samapi sejauh mana masalahe...
The Dark Knight: (tertawa terpingkal-pingkal) (Ini daritadi Tika ngelawak terus)
Mey: Enggak. Peran saya hanya sebagai penggembira saja. Hahaha
The Dark Knight: Lalu saat pentas bagaimana rasanya?
Mey: Deg-degan cup... Meski G di depan panggung tapi tetep deg-degan.. Ya itu karena tanggung jawab kita bersama sebagai KEMPONG
The Dark Knight: Lalu pas main kembang api bagaimana rasanya?
Mey: Wow, amazing sekali... Tapi aku merasa terkhianati gara-gara aku G tahu kalau ada kembang api
Tika: Hlo G tahu, to?
Mey: Iya, aku G tahu. Tiba-tiba Taaaara!!!! Sampai aku berebut dengan yang lain.
The Dark Knight: Makanan favorit?
Mey: Sop buatan ibuku. Hehehe
Tika: Waaah, Cup, jane kwe takok’e sing Mey G doyan opo... Mey i G doyan makanan-makanan larang
Mey: (tertawa)
Tika: Doyane Mey pecel Kalimasada. Mey i G doyan kepiting, alpukat, keju yo G doyan padahal keju enak lho...
Mey: Aku doyan keju og, tapi sing Kraft tog...
Tika: Podo wae...
The Dark Knight: Karaktermu tu kaya’ apa sih, Mey?
Mey: Sensitif cup, sitik-sitik nangis kalau terharu, kalau lihat orang nangis, pengen ikut nangis. Aku orangnya G tegaan.
The Dark Knight: Tipe cewek yang menurutmu G banget tu yang kaya’ apa?
Mey: Yang nggak enak diliat pake mata cup. Hahaha
The Dark Knight: Biasa shopping ma siapa?
Mey: Dengan Tika atau Ghaida
The Dark Knight: Spot makan dengan pacar, di mana, Mey?
Mey: Nggak ada tempat khusus sih cup, sepengennya aja mau kemana. hehe
The Dark Knight: Kamu biasa curhat dengan siapa?
Mey: Ghaida dan Tika
The Dark Knight: Marah biasanya karena apa? Trus ngapain kalau marah?
Mey: Misal janjian trus G jadi alias membatalkan janji, ya jadi ngamuk, marah-marah. Bete-bete gitu deh...
The Dark Knight: Tipe cowokmu yang kaya’ apa, Mey?
Mey: Aduh, udah kelamaan pacaran, jadi lupa sama tipeku. Hahaha kalo sekarang ditanya gini ya aku jawab pacarku (tertawa).  Tapi sebenernya aku suka cowok yang kriting kriwil-kriwil... ada jenggotnya dikit...
Tika: Uwis, ngomong wae nag Nanang...
The Dark Knight: beneran?
Mey: (tertawa) aku suka jenggotnya Nanang. (cieee... –Red)
The Dark Knight: Ok, Ok... 3 cowok BSI yang paling mantep menurutmu...?
Mey: (menjawab tanpa berpikir) Liliek Handoko, Tonita... trus..
Ghaida: Ucup Ucup...
Tika: Uwis ngomong wae nag Nanang...
Mey: Iyo, iyo wes mbe Nanang barang.
The Dark Knight: (garuk-garuk kepala) OR yang kamu kuasai?
Mey: Lari, aerobik. Waah, sangar banget ya aerobik (tertawa) sama bersepeda
The Dark Knight: Rencananya ingin nikah kapan?
Mey: Kalau udah kerja
Tika: Yo kalau bojone wes mapan to Mey, kwe gelem nag bojomu durung mapan?
Mey: Iyo, ngenteni bojoku mapan (sayangnya, mapan itu relatif)
The Dark Knight: Pernah main ke rumah pacar?
Mey: Wah udah berkali-kali cup.
The Dark Knight: Penyakit terparah?
Mey: Kalau sampai masuk RS sih alhamdulillah belom pernah Cup. Tapi waktu SMA tu aku kan ngekos, rumahku Jepara tapi sekolahku di Kudus (soalnya Jepara perbatasan, yang lebih dekat ke kota Kudus daripada Jepara kotanya sendiri). Sakit Mag dan diare, aku dirawat ma mbak-mbak kos ku trus dijemput sama orang tua ku... (wah, berarti ni anak sudah terbiasa ngekos, ya? Musafir ya... Hmmm..)
The Dark Knight: Ada kisah horror?
Mey: Sebenarnya G horror sih. Ya biasa, pas mau pipis malem-malem ada something lewat tapi itu paling cuman halusinasi
The Dark Knight: Bagaimana perasaanmu saat laptopmu dulu hilang?
Mey: Amazing sekali... Waktu itu saya sangat kaget sekali. Orang peratma yang saya beritahu adalah Letong (menunjuk Tika), tapi ternyata dia tidur
Tika: (tertawa)
Mey: lalu karena si letong masih tidur, aku lari ke belakang, teriak-teriak laptopku nggak ada. Saat itu masih ngerasa biasa, tag tinggal kuliahnya bu Septi. Padahal waktu itu bu Septi ceria tapi aku mbesengat-mbesengut. Aji (Nurudin aji) juga, dengan cerianya ngajakin aku makan di kantin, padahal aku kan lagi bersedih, lagian uangku juga udah amblas, mau makan pake apa coba? Yaudah aku ngeles sama Aji, mau buru-buru pulang kampung, gitu. Pas pulang ke kos, mbak-mbak kos pada hebring. Waktu itu aku sampai minta bantuan kamu ma Fika, ingat kan? Lalu aku diajak ke orang pintar oleh mbak-mbak kos ku, orang pintarnya cuman bilang, ‘cah kulon, seko arah kulon’ (aku tertawa gara-gara Mey menirukan gaya bicara orang pintar tersebut). Sorenya orang tuaku datang dan melihat TKP. Lalu ibuku telepon ibu kosku, konfirmasi kok bisa hilang dan belum diurus sama ibu kos. Ya sudah, aku hanya berusaha menenangkan hati aja di situ.
The Dark Knight: kamu orangnya belajar dari pengalaman G, Mey?
Mey: He’eh... Contohe soal laptop, sekarang kusimpan tidak sembarangan, pintunya kukunci, sekarang lebih waspada.
The Dark Knight: Kebiasaan buruk teman se kos yang mengganggu?
Mey: hal kaya’ gitu cuman sekali dua kali sih, kalau bar maem piringnya ditumpuk-tumpuk, G langsung dicuci...
The Dark Kight: Dosen dan mata kuliah favoritmu apa?
Mey dan Tika: Papah Rustono, Pragmatik
The Dark Knight: Kenapa bisa milih bahasa indonesia?
Mey: Karena dulu menurut saya tidak terlalu membutuhkan pemikiran otak, ternyata ketika di semester 6... (berhenti berkata-kata)
Tika: Nopo Mey, utekmu entek?
The Dark Knight dan Mey: (teratwa terbahak-bahak)
Tika: Nag utekmu entek, diisi ulang to Mey...
The Dark Knight: (masih dalam keadaan tertawa terbahak-bahak) Tika ojo nglawak ah... Kenapa Mey, samapi di semester 6 kenapa?
Mey: Iyo, otak saya habis. Akan saya isi ulang
The Dark Knight: isi ulang di Pak Bin... (tertawa) Hla aslinya cita-citamu apa, Mey?
Mey: Pengen di Broadcast, masuk Komunikasi...
The Dark Knight: Pernah tersesat, Mey?
Mey: haha kalau tersesat seperti bayanganmu sih belum pernah cup, tapi kalau nyasar pernah.
The Dark Knight: Film favorit?
Mey: Yang ada Rio Dewantonya... tanda tanya... Sekarang aku lagi nungguin filmnya yang Hello Goodbye, mainnya kapan sih, yang syuting di Korea itu..
The Dark Knight: Lagu favorit?
Mey: lagu-lagunya Abdul and the coffee theory. Aku suka semua lagunya.
The Dark Knight: Tempat wisata favorit?
Mey: Danau Gembong
The Dark Knight: Pernah kecelakaan?
Mey: Pernah, tapi G parah. Pertama saat diboncengke bapak ke sekolah, tiba-tiba motornya jatuh sendiri. Iya, G tahu kenapa, motornya jatuh sendiri. Lalu yang kedua saat diboncengin teman, ada mobil di depan kami yang ngerem mendadak.
The Dark Knight: Hlo katanya nge kos, kok dianterin bapak?
Mey: Ya waktu itu hari Senin, aku balik ke kosnya hari senin pagi, gitu..
The Dark Knight: Ada kisah lucu semasa sekolah?
Mey: Saat SMA, telat... Kalau telat kan biasanya nulis di buku piket, tapi aku enggak dan dikejar satpam sampai di kelas. Aku sembunyi mpe pojokan kelas, untung teman-temanku apik’an, jadi G ketahuan. Hla telat kan gara-gara kos ku di belakang SMA, da bel nya terdengar sampai kos makanya nunggu bel dulu baru berangkat ke sekolah. Lalu saat pulang lewat depan satpamnya, satpam itu sambil nunjuk-nunjuk aku bilang gini, ‘kwe mau ndak sing telat?’
The Dark Knight: Saat SD kamu anak yang bagaimana?
Mey: Aku i SD ranking 1 terus... Ijek pinter pas kui. Selalu 3 besar sejak SD sampai SMP, setelah SMA jeglek. SD tu pinter-pinternya, rajiiiiiin banget, belajar kelompok juga (itu masa lalu, Mey)
The Dark Knight: Punya berapa saudara?
Mey: 2, cewek semua, yang satu kelas 2 SMP yang satu masih TK
The Dark Knight: Dulu SMA jurusan apa?
Mey: IPS. Aku G suka guru IPA. Dulu di sekolahku guru-guru mapel eksak membuka les, yang G ikut les jelek nilainya. Kelas 1 ikut les sih, tapi gara-gara G berangkat dan telat mbayar nilainya jadi jelek juga...
The Dark Knight: Kisah PDKT nya pacarmu bagaimana?
Mey: Kenal saat chatting, Cup... Dulu dia pacarnya temanku, sering nanya-nanya ceweknya ke aku. Lalu pas putus malah deket ma aku. Hahaha  
The Dark Knight: Ceritakan pandanganmu terhadap Ghaida, Tika, dan Desti
Mey: Ghaida itu agak-agak lemot gitu. Nyebelin kalo pas lagi diajak ngobrol terus lemotnya kumat. Tapi dia enak kalau diajak curhatan gitu, pemikirannya udah luas, enggak kekanak-kanakan seperti tampilannya. Hahaha. Kalau Tika tu dia sedang dalam fase menuju kecewek-cewekan, dia sedang pengen menjadi wanita seutuhnya, hahaha liat aja tuh, dia banyak berubah kan sekarang? Kalau Desti itu orangnya super duper lebay! Cerita apapun yang keluar dari mulutnya pasti jadinya lebay.
The Dark Kight: Kalau ada teman-temanmu yang saling ngambek, bagaimana caramu menengahi?
Mey: Tag ceda’i satu-satu. Kutanya masalahnya apa, tapi ya membutuhkan waktu 2-3 hari. Pokoknya aku berusaha nengahi meski tetap bergantung ego mereka.
The Dark Knight: Pernah dikhianati temen?
Mey: Paling sering tu begini, waktu aku pakai jilbab ada teman kos yang bilang kalau jilbabku jelek trus besoknya dia malah beli jilbab yang sama denganku. Contoh lain pas janjian padaku, ternyata dia malah keluar ma orang lain. Itu sering, Cup...
The Dark Knight: Oia, kamu ingat Adin, teman se kos mu pas SMA dulu? Dia itu teman SMP ku, satu kelas pula. Bagaimana Adin menurutmu?
Mey: Jiahahahhaaha.. Adin itu orange supel, ceplas-ceplos, rajin di segala bidang (belajar ataupun ibadah)
The Dark Knight: Pengen ngajar dimana, Mey?
Mey: Sak intuk’e... Dimanapun tempatnya, yang penting dijalani..
The Dark Knight: Bayanganmu KKN ntar kaya’ apa?
Mey: Koyo’ Jika Aku Menjadi. Penuh petualangan...
The Dark Knight: Kenapa G ikut organisasi atau kegiatan di kampus?
Mey: G. G seneng. Dulu pernah ikut panitia makrab, kui wae nag menurutku wes rempong, kakean rapat. Trus kalau lihat anak-anak di organisasi tu koyo’e sibukkkkk banget
The Dark Knight: Kos mu yang dulu dan yang sekarang bedanya apa, Mey?
Mey: Beda jauh sekali. Dulu ada ibu kosnya, airnya susah, sekarang G ada ibu kos nya, aurnya G susah. Dulu kos nya G terawat, sekarang bagus. Kamarnya sekarang nyaman, dulu kasurnya tipis, dindingnya dulu mengelupas.
The Dark Knight: Kapan pertama kali nonton film blue?
Mey: SMA kelas 2, ya video di Hp gitu...
The Dark Knight: Imanmu kuat G, Mey?
Mey: Masih fifty fifty, sedang dalam proses penguatan (tertawa)
The Dark Knight: Ada kata-kata mutiara?
Mey: Perkataan yang tidak baik menunjukkan hati yang kurang baik..
           
            Ok, Akhirnya selesai juga edisi kali ini. Waaah, Mey dan Tika ternyata comical sekali. Jujur aku ketawa terus ya gara-gara lawakannya Tika yang spontan dan segar itu. Ha9X... Waah, aku jadi penasaran ingin segera mewawancarai Tika. Bersiap ya Tika untuk wawancara dariku, akan kusiapkan pertanyaan-pertanyaan lucu untukmu. Ha9X... Baiklah, The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu... Sampai jumpa di edisi berikutnya.. XOXO.. See Ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.