muslim kempong


Muslim, Pangeran Tidur yang Baik Hati (tapi ngapak)
          Oe Oe... Apa kabar para pembaca setia Rempongs on the Week? Semoga baik-baik saja dan selalu diberkati oleh Allah SWT. G terasa Rempongs on the Week sudah memasuki edisi anak ke 22 (tetep masih lama sampai anak ke 34, atau mungkin kalian pada penasaran dengan mbak Aulia yang aslinya juga KEMPONG? Tapi aku malas mencari biodatanya. Ha9X...) dan semakin ke sini InsyaAllah artikelnya akan semakin menarik karena aku akan berusaha menulisnya dengan sebaik mungkin. Hehe.. Sejujurnya, sembari meningkatkan kemampuan menulisku, aku juga mendapatkan manfaat lain, yaitu mempelajari karakter orang. Begitulah. Baiklah, selanjutnya langsung masuk ke bahasan kali ini, yaitu Muslim. Selamat membaca, semoga terhibur... n_n
The Dark Knight: Kapan pertama kali pacaran? Dengan siapa? Boleh tahu namanya?
Muslim: SMA kelas 3, dengan adik kelas. Aku anak IPS, dia anak IPA kelas 2. Namanya Putri (tertawa)
The Dark Knight: Apa yang membuatmu tertarik pada seorang cewek? Dari segi apanya?
Muslim: Yang penting baik hati, menerimaku apa adanya....
The Dark Knight: Maksudku dari segi apanya, kamu tertarik dengan dia? Segi fisik, mungkin?
Muslim: Ooooh... Yang kecil, putih... (Waaah, kaya’ siapa ya?)
The Dark Knight: Hal apa yang kamu benci dari seorang wanita?
Muslim: Cewek yang judes
The Dark Knight: Seandainya disuruh milih, kamu lebih milih pacaran atau tidur?
Muslim: Waaah, ini pertanyaannya menjebak ini... Aku memilih pacaran aja... Ntar G normal kalau milih tidur
The Dark Knight: Kalau antara sahabat dan pacar?
Muslim: Sahabat
The Dark Knight: Sebutkan 5 cewek yang paling menarik di BSI versimu
Muslim: Silvi (Waaah, langsung no.1), Fina, Fika, Wulan, Firstya.
The Dark Knight: Dulu saat ada cewek yang nembak kamu, perasaanmu bagaimana?
Muslim: Waah, seneng (tertawa)
The Dark Knight: The Dark Knight: Berapa lama pacaran Lim, ma yang terakhir itu? Alasan putusnya apa?
Muslim: 1 bulan. Putus karena kurang cocok. Dia bilang katanya saya kurang romantis.
            Selanjutnya Muslim akan mengomentari beberapa temannya ini, yaitu Silvi, Rumiana, Iqma, Ojan, dan Akbar. Silvi anaknya baik, cantik, pendiam, susah ditebak dan misterius. Rumiana anaknya baik dan peduli dengan sesama. Iqma anak yang ramai, peduli dengan orang lain dan suka mengingatkan. Fauzan anak yang humoris, menarik sebagai sahabat, dan kharismatik dalam bidang musik. Akbar (pacarnya ery) orangnya baik, kriting kaya’ orang china, peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.
The Dark Knight: Oia, soal Akbar. Apa kamu juga mendoakan agar dia dan Ery bakal sampai ke pelaminan juga?
Muslim: InsyaAllah saya selalu mendoakan karena bahagianya dia, bahagianya saya juga
The Dark Knight: Aslinya karaktermu seperti apa, Lim?
Muslim: Baik hati, tidak sombong, ramah-tamah, menghormati teman, setia kawan.
The Dark Knight: Kalau karaktermu di rumah?
Muslim: Anak yang mandiri
Iqma: Iyo, mas Muslim ngewangi bapak’e mbenekke genteng juga
Muslim: Iya, bener. Sebenarnya saya malu karena saya masih sekolah, sedangkan teman-teman seangkatan (di daerahnya) sudah pada kerja
The Dark Knight: Dan menikah?
Muslim: Iya (tertawa)
The Dark Knight: Rumahmu dekat Gucci G, Lim? Sering kesana?
Muslim: Kira-kira 1 jam, lumayan lah. 1 tahun kesana 4 kali. Paling suka di tempat mandi raja
Iqma: Tapi di sana makanannya mahal-mahal.
Muslim: Iya. Makanya bawa makanan sendiri
The Dark Knight: Suka duka zaman sekolah, Lim...
Muslim: Dulu pernah mengalami zaman belum ada penerangan
Silvi, Iqma, Rumiana: HAH! Masa?
Muslim: Iya, itu waktu dulu pas kelas 1 SD. Jarak sekolah dari rumah itu 30 menit, berangkatnya naik angkot, kalau G begitu ya naik sepeda (naik sepeda membelah hutan) (Waaah, jangan-jangan White Prince dulu rumahnya juga pernah mengalami zaman belum ada penerangan? Hmmm) (Hmmmm.... kasih tau ga ya...-Red)
The Dark Knight: Hla pas sekolah, SMA mungkin, geng mu siapa aja, Lim?
Muslim: Wah, saya G dapat geng (tertawa)
            Mata kuliah paling sulit menurut Muslim adalah Seminar Pembelajaran. Dosen yang tak disukai Muslim adalah Bu Nas, sedangkan dosen favorit Muslim adalah Pak Doyyin. Makanan favorit Muslim adalah Bakso, Hobby Muslim adalah Mencuci Baju dan Bersih-bersih (Iya, ini bener!!!!)
The Dark Knight: Di daerahmu kan G ada warnet, repot G, Lim?
Muslim: Iya, repot, apalagi kalau isi KRS. Kalau sudah ebgitu harus ngisi KRS pagi-pagi dengan datang lebih awal ke warnet terdekat yang jaraknya lumayan jauh (Bersyukurlah kalian yang di tempat tinggalnya serba kecukupan, OK?)
The Dark Knight: Pendapatmu tentang Sutradara, Astrada, dan Pimpro?
Muslim: Sutradara orangnya peduli, tapi kadang omongannya sedikit menyinggung perasaan orang lain (Walah-walah), Astrada orangnya baik, peduli, relevan (relevan yang gimana, Lim?), Pimpro enak, bisa diajak kerjasama, nyambung.
The Dark Knight: Perasaanmu saat dulu terpilih sebagai tata panggung, gimana?
Muslim: Menerima
The Dark Knight: Aslinya pengen jadi apa dalam drama HAH!...?
Muslim: Pengen memerankan karakternya Ojan, ingin bilang ‘Mak, Capek..’, ‘Dapat Berapa?’
The Dark Knight: Kerjaan paling sulit saat jadi tata panggung apa?|
Muslim: G ada yang sulit karena saya sudah terbiasa dengan itu
The Dark Knight: Kenapa bisa milih bahasa Indonesia, Lim?
Muslim: Saran dari orang tua karena memperhatikan jam pelajaran bahasa indonesia yang banyak
The Dark Knight: Memang aslinya pengen jadi apa, Lim?
Muslim: Pengen jadi polisi tapi karena keterbatasan biaya akhirnya beralih ke guru.
The Dark Knight: Setelah lulus, pengen kemana?
Muslim: Disuruh orang tua pulang ke Tegal, ngajar di Tegal.
The Dark Knight: Pengen wisuda kapan, Lim?
Muslim: Semester 9
The Dark Knight: Oia, kenapa ngambil bahasa arab lagi?
Muslim: Karena saya kurang puas dengan nilai BC. Sekarang dosennya pak Imam, jadi merasa lebih cocok.
            Menurut Muslim, perbedaan sebelum dan sesudah ngekos terletak pada peraturannya, aklau ngekos aturannya longgar, lebih bebas sedangkan kalau di rumah lebih banyak aturan. Suka duka rumah jauh adalah ketika Muslim kangen dengan ibunya, kangen suasana rumah. Sukanya bebas tapi masih terikat (????) perkuliahan. Muslim bersyukur bisa diberi sarana berupa motor. Pengalaman menarik Muslim saat mudik dengan kereta adalah ketika duduk dengan cewek cantik, kira-kira 4 sampai 5 jam naik kereta keduanya ngobrol, asalnya dari mana, sekolahnya di mana. (ceritain lebih lahjut donk lim... kami penasaran :D –Red)
The Dark Knight: Kebiasaan buruk yang ingin kamu hilangkan apa, Lim?
Muslim: Sering tidur. Sehari sekitar 10 jam (tertawa) itu total tidur siang dan malam per harinya
The Dark Knight: Kenapa kalau menjelang maghrib kamu tidur? (tertawa)
Muslim: Itu kebiasaan sejak SMA (tertawa)
The Dark Knight: Kenapa suka lagu Emily, Lim
Muslim: Mood nya aja, sesuai perasaan saja
The Dark Knight: hal apa yang paling menarik di dunia ini?
Muslim: Lawan jenis, dan orang tua (yang orang tua ini mungkin maksudmu yang paling penting di dunia ini, kali...)
The Dark Knight: Banyak anak yang merasa kamu mirip dengan Dide Hijau Daun, bagaimana pendapatmu?
Muslim: Kata teman-teman memang mirip, tapi menurut saya G. Saya bukan artis og... (wah udah pakai kata ‘og’, ngapaknya udah mulai kecampur bahasa Semarangan)
The Dark Knight: Ada yang bilang saat semester 1-4 kamu terlihat pendiam. Bagaimana pendapatmu?
Muslim: Memang, karena saya belum menemukan jati diri. (kan di Jatingaleh lim...hahaha- Red)
The Dark Knight: Ada yang bilang kamu ingin terlihat modis. Bagaimana pendapatmu?
Muslim: Sebenarnya pengen kelihatan rapi soalnya dulu SMA urak-urakan (mungkin itu hanya efek kena angin saat berangkat nyepeda ke sekolah, Lim...)
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu dengan Dhika yang dulu sempat terlibat masalah di kontrakan?
Muslim: Saya menghormati dia sebagai teman saya dan menjunjung kebebasan berekspresi.
The Dark Knight: Lalu bagaimana rasanya dulu pernah tinggal dengan anjing?
Muslim: Kadang takut, tapi bukan takut digigit, saya takut dengan liurnya soalnya membersihkannya susah (dan rempong... untung dulu di handle Dadang)
The Dark Knight: Apa dulu kamu malu dengan logat ngapakmu?
Muslim: Iya. Saya pernah miskomunikasi satu semester (lama sekali) dengan ibu kos saya dulu. Belum terbiasa saja dengan ngapak saya
The Dark Knight: Apa daya tarikmu, Lim?
Muslim: Baik hati
The Dark Knight: Kenapa kamu baik hati sekali, Lim?
Muslim: Waaah, pertanyaannya meningkatkan citra saya nih... Saya ingin menanamkan citra baik kepada orang lain karena kita akan menuai sesuatu yang kita tanam.
The Dark Knight: Kapan kamu merasa marah?
Muslim: Saat cucian numpuk, banyak tugas, Lalu saat berangkat dari rumah kehujanan (di jalan)
The Dark Knight: Apa kamu penakut?
Muslim: Ya. Saya kalau sendirian di kontrakan minta ditemenin.
The Dark Knight: Cara membahagiakan orang tua di masa depan
Muslim: Lulus secepatnya, bekerja, menikah
The Dark Knight: Tempat wisata favorit?
Muslim: Gedong 9. Enak, saya senang, asyik, pemandangannya hampir sama dengan Gucci, tapi capek jalannya...
The Dark Knight: Penyakit aneh mu dulu bagaimana, Lim? Yang setengah wajahmu itu... Apa ada hubungannya dengan mistis-mistis?
Muslim: Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan mistis-mistis. Penyakit itu disebabkan oleh pola hidup yang kurang teratur. Pergi-pergi malam, dan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Dulu sakitnya selama 2 minggu, diobatin di Grobogan ma dukun dan di Tegal sama ahli saraf. Waktu itu rasanya G enak, G iso ngguyu sebelah, tapi alhamdulillah sembuh dengan sendirinya, berkah dari Allah.
The Dark Knight: Banyak anak menyuruhku menanyakan kenapa kamu ingin ngekos bersama mas-mas bernama Yusuf. Alasannya kenapa? (tertawa)
Muslim: Yusuf itu orangnya enak, enak buat ditanya, baik, sering memberitahu kalau ada tugas
The Dark Knight: Lalu seterkejut apa saat tahu Ysuuf pindah kontrakan?
Muslim: Saya sangat terkejut. Saya merasa bersalah, merasa tidak enak, dan merasa kehilangan. (Ciiiieeeee.... ampe segitunya.. hahaha –Red)
            Baiklah, Rempongs on the Week edisi kali ini berakhir sudah. Terima kasih sudah pembaca, semoga artikel kali ini menghibur dan emmberikan manfaat positif. The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu, tetep semangat kuliah, semester 6 ini mulai terasa tugas-tugasnya, jadi ayo kita semua mulai serius... Sampai jumpa di edisi berikutnya, XOXO... See Ya...

2 komentar:

  1. ceritanya komplit .... dateng ya ke blog saya

    BalasHapus
  2. astagjim...itu knp nama saya ,,,pacar saya n ibu saya fotonya nongol disitu???

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.