Rumiana Rempong

Rumiana, Wanita Bersahaja yang Sederhana
 
            Oe Oe.. Balik lagi bersama The Dark Knight dan White Prince.. Apa kabar para pembaca yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng? HAH?! Apa? Kabar galau? Gara-gara tugas kuliah... Walah... Mahasiswa tu tugasnya ya mengerjakan tugas, jadi jangan mengeluh (Rizkiansyah: 2012). Semoga artikel Rempongs on the Week kali ini bisa membuat para pembaca fresh sejenak dan semoga kalian terhibur dengan bahasan kali ini, yaitu Rumiana.. Lupakan dulu sejenak tentang tugas etnografi Micro Teaching dan ngrevisi Metopen. Silakan menikmati artikel ini, silakan membaca...
The Dark Knight: Pertanyaan pertama dan pertanyaan wajib yang kutujukan untuk semua cewek yang berkerudung... Alasanmu berkerudung, apa, Na?
Rumiana: Aku berkerudung pas masuk kuliah. Wes ra pengen seneng-seneng, aku ingin berusaha menjadi orang yang lebih baik meski kadang-kadang ijek nakal, contohe metu makan G krudungan (tertawa)
The Dark Knight: Ceritakan tentang Silvi, Iqma, Muslim dan Fauzan
Rumiana: Silvi itu dewasa, tapi kalau soal pacare labil (tertawa) kalau Iqma tu rempong, paling alay, nag meh lungo-lungo rempong (tertawa) tapi dia setia kawan... Kalau Muslim dulu lumayan cedak ma kami tapi sekarang jarang awor, G tahu kenapa... Kalau Fauzan itu setia kawan, dia mudah bergaul...
The Dark Knight: Memang bagaimana sih dulu awal pertemuan kamu dengan Silvi dan Nurul? Bagaimana kedua orang itu menurutmu?
Rumiana: Silvi itu satu kelompok PPA, Nurul pas kuliah agama kan cedhak ma Silvi, ya sudah awor wae.. Mereka berdua itu (Silvi ma Nurul) kadang atos-atosan, tapi bar yo bar
The Dark Knight: Keistimewaan Pati apa, Na?
Rumiana: Perusahaan kacang atom, ada kelinci dan Garuda (tertawa), dan juga ada pelabuhan Juwono.
The Dark Knight: Apa kamu anak yang berprestasi saat sekolah dulu?
Rumiana: He’eh.. Mulai kelas 4 SD masuk 3 besar terus, SMP karena sistemnya paralel dan aku berprestasi, jadinya dapat duit terus (tertawa(, SMA malah pernah ranking 1, tapi setelah kelas 2 malah ranking 14, 15... (tertawa)
The Dark Knight: Memang dulu IPA atau IPS?
Rumiana: IPA, cup... Soale IPS kan terkenal nakal (tertawa)
The Dark Knight: Kamu sering galau, G Na?
Rumiana: Ucup, aku geting kata-kata galau.. G ada galau-galaunan..
Anak ke dua dari dua bersaudara sebenarnya bercita-cita untuk menjadi bidan, pokoknya bagian kesehatan, tetapi nasib membawanya untuk coba-coba ikut SPMU UNNES. Meski pilihan pertamanya adalah Biologi, tetapi justru pilihan keduanyalah yang kini emmbuatnya berkuliah di UNNES, yaitu Bahasa Indonesia dan sejak itu Rumiana G coba-coba daftar kemana-mana lagi karena ia merasa eman-eman kan sudah diterima di UNNES. Di masa depan nanti ia berharap bisa mengajar di Pati saja karena semua keluarganya tinggal di Pati. Hobby Rumiana adalah shopping (cewek banget) khususnya pakaian. Rumiana G punya makanan favorit, ia menghindari makanan yang digoreng karena ia punya radang (tapi meskipun mencoba menghindari, tapi tetep saja yang masuk ke perut endingnya juga makanan yang digoreng dan bikin radangnya kambuh lagi) jadi sebisa mungkin ia makan-makanan yang direbus (bahasa Patinya rebus adalah godog)
The Dark Knight: Pernah berantem dengan teman? Karena apa?
Rumiana: Teman SMA yang sekos denganku... Salah paham, neng-nengan tapi setelah itu selesai. Dia yang inisiatif menyelesaikan masalah
The Dark Knight: Memangnya kos mu itu bagaimana, Na?
Rumiana: Aku ngekos disana sejak semester 1 soalnya tetanggaku (dari Pati) negekos disana ternyata wonge apik-apik, aku nyaman disana tapi ibu kos nya galak, judes... (tertawa) tapi untungnya aku jarang ketemu...
The Dark Knight: Bagaiamana kamu memandang tinggi badanmu dan apakah kamu merasa kurus atau ideal?
Rumiana: Asline aku ngerasa kurus tapi koncoku-koncoku jarene aku ideal (tertawa) kalau soal tinggi badan sekarang aku merasa ideal, dulu itu sedino mangan pisan soalnya aku malas makan jadi dulu tinggi kurus... (Tiba-tiba memandang Silvi) Tapi kata Silvi aku seksi Cup... (tertawa)
Silvi: (tertawa) Kata Ana aku cantik, Cup....
The Dark Knight: Ya.. Ya.. Ok2.. (ikut tertawa) lalu di keluargamu apa keluargamu juga tinggi-tinggi?
Rumiana: Masku Gedi duwur... (bersemangat menjelaskannya) jadi kalau aku jalan ma mas ku disebut pasangan serasi, sama-sama tinggi.. (tertawa) Orang tuaku tingginya biasa saja, mbahku yang tinggi...
The Dark Knight: Situasi G nyamanmu tu yang seperti apa, Na?
Rumiana: Pas tukaran ma teman, bingung mau menyelesaikannya bagaimana, pengennya ndang bar
The Dark Knight: Apa kamu orang yang religius?
Rumiana: Aku G merasa religius.. Malah pernah diamuk Silvi gara-gara aku G religius (tertawa) Aku kalau habis sholat kan pengennya cepet-cepet terus diamuk Silvi, “Kok G seneng ndungo?”, jadi Silvi itu religius banget, kalau ndungo suwi.... (tertawa) (Semoga Muslim baca bagian ini. Haha..)
The Dark Knight: Kesanmu saat KKL dulu apa?
Rumiana: Aku kecewa sama Puskur dan Pusbuk. Aku merasa G dapat apa-apa, di SMA 3 juga, biasa tog.. (Wah, moga White Prince G meradang baca kritikan ini)
            Cewek yang G suka makan terong ini sangat menggemari lagu-lagu Wali band, serial favoritnya adalah Full House. Tempat wisata favoritnya Rumiana adalah di Gedong songo, warna favoritnya dalah cokelat muda dan pink. Rumiana punya kisah horror. Di kosnya, di kamar temannya itu tiba-tiba pintunya G bisa dibuka oleh siapapun... siapapun.. bahkan didobrak pak kos juga G bisa tapi pas dibuka oleh pemilik kamar baru bisa dibuka. Memang kata mbak kosnya pun kamar itu agak gimana gitu.. Hmm..
The Dark Knight: Cara co mu dulu ndeketin kamu, gimana?


Rumiana: Dulu dia teman dekatku pas SMA, tempat duduknya di belakangku, jadi sejak dulu kami memang sering guyon bareng tapi dia posisinya punya pacar, lalu ya setelah putus ma pacarnya, kami dekat dan jadian...
The Dark Knight: Gimana cara pacaran kalian?
Rumiana: Mben sore ketemu, maem bareng. Paling kalau jalan ya di CL, mubeng-mubeng...
The Dark Knight: Siapa yang paling cemburuan diantara kalian?
Rumiana: Sama sih.. Biasanya ketemu saling operasi HP..
The Dark Knight: Apa kamu siap kalau di masa depan nanti bakal ditinggal jauh-jauh?
Rumiana: Mas ku juga pelayaran, dulu tiga tahun di laut (G bisa bayangin 3 tahun di laut rasanya kaya’ apa.. G ada bioskop, G ada pemandian air panas.. Masa’ mau renang di laut tiap hari? Ma lumba-lumba) tapi sekarang mas ku di daratjadi aku ngiranya ntar pacarku itu tugasnya ya kaya’ masku meski cahe rodo’ mbeler tapi aku yakin dia bisa kaya’ mas ku ntar... (tersenyum)
The Dark Knight: Pernah dilabrak G, Na?
Rumiana: Mantane yank-ku kuwi, aku di sms olehnya tekan binatang-binatang (tertawa) tapi kami G pernah ketemuan bahkan dia kan punya dulur di AKPELNI, hingga mau nyuruh dulurnya itu buat ngasih pelajaran ke pacarku. Ya senioritas disana kan begitu...
            Kebiasaan buruk yang ingin dihilangkan oleh Rumiana adalah males juga kebiasaannya bangun siang, tidur kemaleman. Novel favorit Rumiana adalah Pudarnya Pesona Cleopatra yang mengisahkan tentang penyesalan sang suami karena semasa istrinya masih hidup ia tak pernah menganggap istrinya padahal istrinya adalah wanita sholehah. Dosen favorit Rumiana adalah dosen PLH (yang ia lupa namanya siapa) dan Mata Kuliah favoritnya adalah Jurnalistik yang diampu oleh Pak Doyyin. Cowok yang menurut Rumiana nyebelin itu yang cerewet dan kaya cewek... Sedangkan tipe idealnya Rumiana adalah yang bodynya six pack, gedi duwur, tegas, sifatnya cowok banget
The Dark Knight: Bagaimana rasanya dulu dipilih jadi wardrobe?
Rumiana: Biasa saja soalnya di rombel kita kan banyak yang pinter drama jadi ya aku terima nasib
The Dark Knight: (tertawa) Lalu bagaimana rasanya kerja sama Alim?
Rumiana: Enak sih..
The Dark Knight: Ada kesulitan G, menangani wardrobe?
Rumiana: Kesulitan nyari pakaian penyanyi dangsut, temanku ada yang penyanyi dangdut, jadi aku bisa pinjam, yang satu lagi pinjam pakaiannya Umi.
The Dark Knight: Bagaimana rasanya saat dulu disuruh kasting peran Ana?
Rumiana: Asline wegah (tertawa), aku waktu itu lebih nyaman di belakang panggung
The Dark Knight: lalu menyangka G bakal dapat peran tersebut?
Rumiana: G.. Kupikir malah G bakal diganti pemainnya
The Dark Knight: Apa secara privat kamu pernah ngomong langsung ke Tika? Meminta ijinnya mungkin
Rumiana: Enggak.. Aslinya aku takut (tertawa) Itu kan perannya, kok jadi dia yang di belakang panggung. Aku takut miss komunikasi saja kalau ngomong dengannya...
The Dark Knight: Lalu bagaimana kamu berlatih memerankan karakter Ana?
Rumiana: Latihan njoged.. Daerahku emang ada dangdut, tapi aku G begitu suka apalagi lihat cowok nonton dangdut, aku G suka
The Dark Knight: Lihat wajah-wajah para cowok yang nonton Dandut, kaya’ lihat orang mesum gitu, ya? (tertawa)
Rumiana: Iya (tertawa)
The Dark Knight: Lalu bagaimana rasanya saat pentas?
Rumiana: Aman.. (tersenyum) Aku G ndredeg blas karena keluarku kan di bagian belakang sedangkan dari awal teman-teman udah bagus mainnya, aku tinggal ngikuti saja
The Dark Knight: Bagaimana rasanya main kembang api?
Rumiana: Heh, aku yo melu masangi koran!!! (tiba-tiba teringat G enaknya) Aku G kumanan kembang apinya.. (aaaaduh, kasihan...)
The Dark Knight: Apa kamu juga peduli dengan konflik drama dulu?
Rumiana: He’eh.. Piye ya.. Ruwet.. Wong ngarep-ngarep soale..
The Dark Knight: Wong ngarep-ngarep i sing koyo’ piye? (Rumiana, kenapa dari awal wawancara terus menjawab pertanyaanku dengan bahasa Jawa Pati yang aku kurang mudeng?)
Rumiana: Wong-wong sing pinter ngomong, wani ngomong... Ya gimana ya, emang rombele kita didelok wong bedo sih... Dulu bahkan ada yang bilang apdaku begini, ‘aku G suka omongane Angga di artikel’
            Paling jenuh saat latihan drama menurut Rumiana adalah ketika latihan kedua sehabis sesi konsumsi (makanan fav.nya pas latihan drama adalah sodo-sodonan) karena menurutnya teman-teman sudah tampak G minat untuk kembali berlatih, cape’... Pendapat Rumiana tentang sutradara yaitu Handoko apik’an tapi kurang tegas, Astrada itu berkompeten tapi sering emosi, ngajarnya kurang, kalau Pimpro itu Alay tapi bijaksana. Alasan Rumiana masuk KEMPONG itu simpel karena yang mengisikan jadwal adalah Silvi
The Dark Knight: Menyesal G, masuk KEMPONG?
Rumiana: Ogak sih, Enak og...


The Dark Knight: Kenapa G ikut kegiatan mahasiswa?
Rumiana: Aku G PD. Aku kalau belum kenal, meneng...
The Dark Knight: Kamu orang yang sakit gara-gara banyak pikiran apa yang sakit gara-gara kecape’an?
Rumiana: Teledor... Aku kan punya radang, tiap minggu radangku kumat gara-gara makan gorengan, es (tertawa)
The Dark Knight: Gimana rasanya saat PKMnya lolos?
Rumiana: Gina dan mbak Eka seneng banget..
The Dark Knight: Berharap masuk Pimnas?
Rumiana: G terlalu berharap tapi kalau masuk alhamdulillah
The Dark Knight: Bagaimana rempongnya proses pembuatan PKM kalian?
Rumiana: Nurul!!! Nag Silvi rempong soal kesehatan, kalau mbak Eka manutan... Dulu waktu bikin pertama ternyata hasilnya kembleyeken.. kedua katosen, hahhaha... kami bikin bareng-bareng tapi yang tahu takarannya Nurul..
The Dark Knight: Pendapatmu pada Gina sebagai Ketua PKM kalian?
Rumiana: Di PKM dianggep podo kabeh, jadi kerja kabeh (G ada ketua-ketuanan?)
The Dark Knight: Harapanmu pada PKM tersebut apa?
Rumiana: Terbaik saja. Akeh pesenan sebenarnya tapi males nggawe. Bu Septi pesen 1 loyang saja belum sempet dibikinin... (tertawa)
            Rumiana G bisa renang meskipun dulu di SMA 3 tahun ada program renang tapi tetep saja dia G bisa renang. Di SMA nya dulu Rumiana dikenal sebagai cewek yang anteng, ora obah (kaya’ patung, ya?) tapi kalau sudah kenal ya biasa wae, apalagi terhadap 4 sahabat baiknya yaitu Heri, Pipit, Itok dan Yeni yang dari kelas 2 mpe 3 awor terus, dikenal sebagai kelompok yang hobbynya ramai sendiri. Rumiana lumayan jarang bertelepon dengan orang tuanya, paling 3 minggu sekali dan yang menghubungi dulu biasanya adalah orang tuanya karena kalau di rumah ada apa-apa, pasti ditelepon.
The Dark Knight: Apa ortu pernah menangis gara-gara dirimu?
Rumiana: Tau Cup.. Dulu pas kelas 4 SD ibuku pernah nangis gara-gara tag bandingke ma masku, aku irinan G dibeliin juga trus aku ngamuk-ngamuk
The Dark Knight: Apa yang pernah dilakukan ortumu hingga membuatmu terharu?


Rumiana: Pas ngeterke ning kine... Ibuku bilang sama ibu kos, titip Ana, dan ibuku sampai nangis-nangis... (Menangis di depan ibu kos mu yang galak dan judes itu?)
The Dark Knight: Lalu apa yang orang tua minta darimu?
Rumiana: Sukses, keinginan jadi guru tercapai, wes dikuliahke soale (tertawa)
The Dark Knight: Bagaimana nanti kamu membahagiakan orang tuamu?
Rumiana: Pengen nuruti sak njaluk’e wong tuo... Ya pokoknya kalau udah tua pengen nyenengin orang tuaku...
The Dark Knight: Apa nasehat orang tua yang paling kamu ingat?
Rumiana: Sing ati-ati... Dalam segala hal..
The Dark Knight: Oia, apa di UNNES ada perkumpulan mahasiswa Pati?
Rumiana: Ada 2, ikatan mahasiswa pati dan satu lagi aku lupa namanya, tapi aku G melu. Utamanya kegiatannya briefing di SMA-SMA Pati dan dulu pernah diajak tapi aku wegah..
The Dark Knight: Perubahan setelah ngekos apa, Na?
Rumiana: Luwih resik’an, noto kamar, noto awak, rapi...
The Dark Knight: Apa kamu gampang nangis?
Rumiana: Gampang nangis nag nggonduk, nag geting aku ngamuk
The Dark Knight: Kamu orang yag rasional atau terbawa hati, prasangka yang bukan-bukan?
Rumiana: Aku terlalu sensitif, kalau ada yang ngomong dikit, aku kerasa... jadi kalau ada orang sikapnya berubah meski sedikit, aku pasti tahu..
The Dark Knight: Kamu suka korea dan boyband G?
Rumiana: Ora seneng... Cowok kok feminim..
The Dark Knight: Sejauh ini bagaimana semester 6 ini menurutmu?
Rumiana: Ayem, tapi bijine medeni ntar bisa standar B B B B... Mending tugase akih tapi bijine apik.. (tertawa)
The Dark Knight: Memang mata kuliah apa sih yang kamu antisipasi di semester ini?\
Rumiana: Metopen..
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang ‘sahabat’?
Rumiana: Penting... Kalau G punya sahabat kaya’ wong ilang, wong sing seneng dewe’an yo G iso, Dalam keadaan kita butuh sahabat..
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap profesi Guru Bahasa Indonesia?
Rumiana: Jujur wae, kadang bahasa disepelekke. Di SMA dulu aku punya guru bahasa dan gara-gara dia pinter, dia jadi diperhitungkan jadi PD wae jadi guru bahasa. Guru bahasa yang berprestasi akih kok...
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang kehidupan?
Rumiana: (berpikir dulu) Cuma sesuatu yang harus dijalani...
The Dark Knight: Pendapatmu tentang kuliah?
Rumiana: Tanpa makna, hanya formalitas... Intine cuman presensi.. Tugasnya lebih abot pas SMA, disini cuman pendewasaan...
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang Poligami?
Rumiana: Poligami itu ketidakadilan bagi kaum perempeuan. G ada itu yang namanya adil antara istri tua dan istri muda pasti ngaboti istri muda...
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang perselingkuhan?
Rumiana: Ada kisah Cup, koncoku SMA padahal wes nikah tapi smsan dan ketemuan ma cah lanang liyo. Menurutku kalau udah punya bojo ya sudah... ntar hidupnya bakalan dilanda kebingungan, takut ketahuan. Pokoknya hidup para pelaku selingkuh itu G bakal bahagia, G tenang (Wah White Prince, ternyata kita sebagai kaum laki-laki G boleh berpikiran untuk sampai selingkuh, lho... Ah, tapi yang sudah punya pacar kan White Prince, jadi mata dan tangannya dijaga tu..)
The Dark Knight: Apa kamu tipikal orang yang membalas dendam bila disakiti orang?
Rumiana: Nag wonge nyakiti, aku nyakiti... Kalau aku sudah ngapik’i tapi dia ngejarke yo aku G bakalan ngapik’i lagi.. Misalnya kalau ketemu orang lalu kusapa tapi orang itu ngejarke aku ya lain kali aku G bakalan menyapanya lagi...
The Dark Knight: Pernah mengalami cinta sepihak, G?
Rumiana: Aku tipikal yang G mau memulai.. Misalnya ada kakak kelas yang ganteng terus kan temen-temen pada ngobrolin tentang dia tapi aku enggak, aku biasa saja. Jadi aku mulai menimbang-nimbang, emmandang seseorang kalau orang itu mendekatiku, suka denganku...
The Dark Knight: Sudah sejauh ini Blog KEMPONG menghibur para pembaca, bagaimana pendapatmu terhadap bolg ini?
Rumiana: Iya suf, aku seneng moconi artikele.. Karena Rempongs on the Week tu kadang menceritakan sesuatu yang tidak diketahui yang lainnya, jadi aku kadang terkejut pas baca, dan yang paling terkejut tu pas baca artikele Vian, ternyata dia mondok ket cilik, ya?
The Dark Knight: Ada kritikan positif?
Rumiana: Wes apik sih, tapi akhir-akhir ini komenmu kurang di artikel yang kamu tulis, biasanya dulu-dulu kan kamu sering mengomentari jawaban-jawaban anak yang kamu wawancarai... Sesekali guyon gitu Gpp lah...
The Dark Knight: Harapan selanjutnya soal eksistensi blog ini setelah Rempongs on the Week selesai?
Rumiana: Ono program lagi, pokoknya program baru yang berkelanjutan yang bisa menghidupkan blog ini terus... (Apa ya?)
The Dark Knight: Kamu kalau bosen di kos, ngapain, Na?
Rumiana: Facebookan, hotspotnya nyampe di kos...
The Dark Knight: Di masa depan, kamu ingin hidup seperti apa?
Rumiana: G duwur-duwur, cukupan... Ning ndeso wae, nduwe bojo, anak, hidup tenang wae, G muluk-muluk.. (Ini alasan judul artikelnya Rumiana seperti itu)
The Dark Knight: Pertanyaan titipan dari orang yang G mau disebut namanya (baca: Nurul). Kamu itu G punya teman lain selain Silvi dan Nurul, ya?
Rumiana: (tertawa) Haha.. Nurul dulu pernah ngomong begini ke aku, ‘aku orang terpilih lho be, iso ngomong karo kwe’. Aku emang angel cedhak karo wong dan aku G suka suasana baru.
The Dark Knight: Ada pesan kepada para pembaca?
Rumiana: Nikmatilah hidup, jangan membuat hidup susah.. kan yang bikin kita susah ya diri kita sendiri..
The Dark Knight: Terakhir Na, apa motto hidupmu?
Rumiana: ‘kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, orang yang gagal adalah orang yang suka menunda-nunda’

            Sip... Akhirnya selesai juga artikel Rempongs on the Week kali ini.. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, ya.. Semoga dapat menghibur dan emmbuat kalian lebih mengenal pribadi Rumiana, juga anak-anak KEMPONG lainnya yang sudah diwawancarai. Rumiana ini ternyata anak yang menarik dan dari artikel ini dia benar-benar mencerminkan seorang teman yang baik, yang begitu perhatian dan menjaga tiap sahabat yang ia miliki.. Hmm.. Ya aku doakan sukses Na, dengan cita-citamu untuk hidup dengan tenang itu di masa depan. Hehe.. Maaf karena artikel ini terbit lebih lama dari yang teman-teman tunggu karena aku memutuskan untuk break sejenak, jadi White Prince mengambil alih selama beberapa waktu yang lalu dengan memosting foto-foto wisata part 2, yaitu ke umbul (Insyaallah masih ada part 3 yang lokasinya pasti sudah pada tahu mau ke mana) Oia, di foto itu tampak sekali kan rekanku si White Prince yang narsis banget memasang fotonya di pancuran kolam umbul dan marine bridge.. Ckckck.. Dia memang hobby berfoto seperti itu (ntar deh kalau udah bagiannya White Prince (beberapa minggu lagi) akan kuposting foto-fotonya yang kaya’ gitu.. (Ada banyak) Baiklah, sampai disii dulu ya.. Selanjutnya adalah artikel Tika.. Hmm.. Lalu bagaimana perasaannya Tika ketika tahu dirinya G jadi berperan sebagai Ana, ya? Haha.. Tunggu wawancara lengkapnya dalam artikel Rempongs on the Week mendatang (yang entah terbitnya kapan), pokoknya selalu baca artikel Rempongs on the Week dan terus dukung blog ini ya. Hehe.. The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu.. Sampai jumpa.. XOXO.. See Ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.