Aji Smile Rempong

Aji Smile, Alumni STM yang imut dan setia
            Alhamdulillah Pementasan Drama akhirnya telah berlalu, dan sukses. Ha9X... Kru dan para pemain drama HAH berterima kasih terhadap apresiasi dari para penonton yang luar biasa. Terima kasih, terima kasih.. Usaha kami terbayar sudah dan latihan kami seminggu tiga kali hingga tengah malam pun terganjar dengan sepadan. KEMPONG menyadari kalau pementasan drama kami juga tak luput dari beberapa kesalahan, dan itu menjadi sebuah pengalaman berharga untuk lebih baik ke depannya. Sekali lagi, segenap anak-anak KEMPONG mengucapkan terima kasih telah hadir dalam pementasan drama kami dan memeberikan apresiasi dengan mengikuti alur cerita yang kami angkat dari naskah drama pak Putu Wijaya, yaitu HAH!
            Ada kabar gembira lain, bagi para pembaca jangan khawatir Rempongs on the Week ini berakhir seiring dengan sudah dipentaskannya drama HAH! Karena artikel ini masih akan terus berjalan sampai semua anak KEMPONG diangkat kisahnya. Beberapa edisi terakhir mengalami kendala yang amat luar biasa, dengan vakumnya artikel yang diposting oleh White Prince. Mengapa? Karena sutradara HAH! Meminta untuk merevisi dulu hasil ketikanku dan setelah ia revisi, belum ia kirimkan kembali hingga detik ini, jadi otomatis aku dan White Prince pun memosting foto-foto latihan sebagai penggantinya dan aku segera mewawancarai Aji Smile untuk mengisi kekosongan artikel selama beberapa hari terakhir. Tapi tidak apa-apa karena sebentar lagi pun libur panjang semester 5 dan Rempongs on the Week ini tinggal beberapa edisi lagi (edisi Handoko, foto-foto latihan, dan foto-foto pementasan) sebelum akhirnya akan vakum
            Di minggu tenang yang sangat tenang ini (di UNNES), semoga para pembaca bisa mempergunakannya secara maksimal. Bagi yang sudah pulkam, jangan terlena terlalu lama, segera daftar tugas akhir apa saja yang belum dikerjakan lalu segera kerjakan. Minggu tenang ini hanya seminggu! Tapi ya jangan terlalu ngotot mengerjakan (nanti bisa sakit), kerjakan pelan-pelan Gpp, yang penting pasti! Dan jangan setengah-setengah, masa’ temen-temen rela terpotong libur panjang semester 5 nya hanya karena harus mengurusi nilai K dari satu atau beberapa mata kuliah. Kerjakan dulu yang paling gampang, sambil mengerjakan tugas akhir yang sulit secara pelan-pelan. Aku sendiri dan White Prince juga sedang mengerjakan tugas-tugas akhir karena kami G ingin dapat nilai buruk yang nantinya bisa mempengaruhi kelangsungan semester-semester berikutnya..
            Baiklah, setelah prolog yang panjang, kini masuk ke Rempongs on the Week minggu ini, yaitu: Aji Smile!!! Anak jangkung se-angkatan 2009 ini membagi pengalaman hidup dan beberapa pandangannya. Silahkan dinikmati:
The Dark Knight: Menurut kamu, apa sih wanita itu? Bagaimana kamu memandang dalam memperalkukan wanita?
Aji Smile: Wanita itu makhluk yang ingin selalu dimengerti tapi susah dimengerti dan G mau mengerti cowok. Ha9X... (ni anak ternyata hobby banget tertawa, tapi tawanya G sealay Handoko ataupun seganas Angga)
The Dark Knight: Kata orang kamu paling ahli dalam naklukin cewek
Nanang: Bagi-bagi rahasianya dong
Aji: Enggak... Buktinya aku G bisa naklukin Tika
Tika: (tertawa)
The Dark Knight: Serius to, Ji...
Aji: Klo aku ngincer... G bisa.. Tapi kalau dibiarkan sejalan dengan waktu, bisa dapet.
The Dark Knight: Kamu termasuk cowok setia, G?
Aji: Setia (tersenyum) Buktinya aku udah pacaran dengan cewekku dari 2008.
The Dark Knight: kamu ingat kan dulu memenangkan lomba futsal Kalimasada. Nah, menurutmu, apa tim mu itu dibentuk untuk menang?
Aji: Tiada pilihan lain selain menjadi juara (tertawa)
The Dark Knight: Apa kamu ingin ikut Turnamen Futsal?
Aji: Pengen. Dari kecil suka bal-balan. Bapakku itu pemain sepak bola tingkat Kalongan. Temannya bapakku itu sering main ke rumahku tiap ngajak bapakku main bola, dan tiap ngajak aku, akunya ternyata fisiknya G kuatan... (maka dari itu sekarang lebih prefer main futsal, ya?)
The Dark Knight: Kamu kok kurus kenapa?
Aji: Kebanyakan “piiiiiiip” (sensor) urusan laki-laki.
The Dark Knight: Teman pertamamu di BSI siapa?
Aji: Zulfa, koncone Ojan. Pas PPA kami bareng terus. Kalau yang cewek, pertama kenal sama Imaniar
The Dark Knight: Keistimewaan Pekalongan apa, Ji?
Aji: Megono. Sulit dicari kalau di UNNES...
The Dark Knight: Kenapa rambutmu dipotong seperti kenek bus Terboyo?
Aji: Ha9X... Ni pasti pertanyaannya cah iki (menunjuk Nanang) Aku potong kaya’ gini karena aku ngefans sama tokoh Crows Zero
Mey: Yang di foto profilemu itu?
Aji: Iya (tertawa)
            Adegan Aji menari bersama Ifah dan Ghaida sudah Aji beritahukan pada pacarnya, dan pacarnya bilang tidak apa-apa, karena harus profesional memainkan adegan dalam drama. Aji merasa pacarnya cocok di Seni Tari karena sejak Sekolah dulu, pacarnya memang sudah biasa ikut dance dan lagi, Seni Tari cuman sedikit cowoknya. Beberapa orang merasa Aji takut dengan pacarnya, tapi Aji mengonfirmasi bahwa bukannya ia takut, tapi menghargai dan mencoba mengerti pacarnya meskipun pada kenyataannya menurut Aji, pacarnya yang lebih sering mengerti dirinya. Dulu Aji sempat ikut HIMA, tapi ia keluar dan ada beberap pendapat yang mengira kalau Aji keluar HIMA karena pacarnya padahal tidak, menurut Aji ia ngerasa kalau ikut HIMA akan mengurangi waktu untuk kegiatan ;lain, maka dari itu ia lebih memilih keluar saja. Aji yang hobby menirukan gaya boyband tiap latihan pernafasan dan drama (duh, kangennya) mengaku G suka dengan Boyband, ia hanya mempraktekkannya saja karena saking seringnya nonton ceweknya nari jadi ia kadang suka joged-joged. Aji merasa ia mengenal pacarnya sebanyak 95%. Aji tahu tentang elek-eleknya pacarnya tapi tetap mau menerimanya, begitu juga sebaliknya, Bobo juga mau menerima Aji apa adanya, mungkin ini yang disebut dengan cinta. Aji hanya G suka bila pacarnya dekat dengan teman baru (yang baru sebentar dikenal) tapi Aji G masalah bila pacarnya bersahabat dengan orang yang sudah Bobo kenal sebelum mengenal Aji. Tapi Aji percaya kalau Bobo G main dibelakangnya karena ia yakin Bobo menjaga hubungan mereka agar terus langgeng (Wow) tapi sayang, Aji ini memang dasarnya pecemburu. Aji sering banget mecemburui cowok yang deket dengan pacarnya. Saat Bobo jadi panitia Makrab Sendratasik, ada cowok yang terus ndeketi Bobo padahal tahu bahwa Bobo sudah punya pacar. Akhirnya cowok itu menyerah karena memang Bobo G menanggapi cowok itu. Aji dan pacarnya sering dolan ke rumah masing-masing, jadi Aji sudah kenal dengan orangtua Bobo dan kata pacarnya, ortunya sudah merestui Aji. Dulu Bobo sering ngalah bila berantem dengan Aji. Dulu saat sekolah saja pernah teman Bobo heran dengan Aji sampai bilang gini ke Bobo, “pacarmu kelas berapa, sih?” karena Aji minta putus gara-gara emosi sesaat saja. Aji mengakui, dulu dia memang masih kekanak-kanakan jadi G mau ngalah tapi sekarang sudah imbang, Aji mau ngalah dan G kekanak-kanakan lagi.
The Dark Knight: Kamu lebih milih jadi pemain atau kru?
Aji: Pemain (tertawa)
The Dark Knight: Aslinya ini pertanyaan terakhir, tapi kutanyakan sekarang, Alasanmu milih kEMPONG apa?
Aji: Aslinya mau pilih rombel 3, tapi banyak yang tumbukan jadinya aku terserah saja dan milih KEMPONG. Setelah masuk kelas, kupikir, “Kok akeh nemen? Aku bakal ora ono mabune ki”
The Dark Knight: Apa kamu sudah menyangka akan serempong ini?
Aji: Sama sekali G
The Dark Knight: Mungkin ini telat, tapi aku ingin bilang padamu, “Selamat Datang di Rombel Dua”
Angga: Gpp ya Ji, kaya’ Ojan juga, dulu siapa sih yang kenal ma Ojan, setelah masuk romb el ini dia jadi terkenal (tertawa)
The Dark Knight: Iya, dulu Ojan kan terkenal karena tertipu MLM, sekarang popularitasnya menanjak setelah gabung KEMPONG (tertawa). Ok, lalu bagaimana kamu menyikapi permasalahan tiap diskusi KEMPONG?
Aji: Jujur, kenapa pendapatku dimenathkan begitu saja? (soal Ssstttt.. HAH! Setelah Assalamualaikum dan setting yang diganti)
The Dark Knight: Bagaimana perasaanmu bisa terpilih memerankan Pian?
Aji: Seneng tapi aku harus mengemban tanggung jawab. Sedikit banyak aku tahu sih kalau Pian adalah karakter yang cukup sering muncul (ni anak waktu itu belum baca naskahnya)
The Dark Knight: Apa yang kau lakukan untuk menjiwai karakter Pian?
Aji: Di kost-kostan pas dewe’an dolanan ekspresi sambil mendialogkan lirih-lirih.
The Dark Knight: Bagaimana kamu memandang lawan mainmu, Aji Pincang?
Aji: Pertama-tama latihan dituntun untuk emosi tapi Aji ekspresinya mesum jadi aku pengen ngguyu (tertawa) tapi lambat laun Aji sudah berubah lebih serius.
The Dark Knight: Ngomong-ngomong soal Aji, apakah di awal kuliah ada kesalahpahaman lucu gara-gara namamu yang sama dengan Aji?
Aji: G ada sih, tapi aku berpikir, “Kok luwih terkenal Aji kae, timbang aku padahal aku luwih ngganteng” (tertawa)
            Aji yang suka banget pakai Jumper Ungu dari Cibaduyut ini meranking 5 cewek paling cantik di BSI 09 dan menurutnya adalah: 1. Tika, 2. Alvi, 3. Gina, 4. Rima, 5. Yesi. Tempat wisata favoritnya adalah Sigandhu karena enak buat mesra-mesraan dan tempatnya banyak pohonnya. Pemain bola favorit Aji adalah Messi karena skill-nya diatas rata-rata. Kegemarannya terhadap bola juga ia salurkan lewat PS, ia merasa jago main PS hingga Pakdhe terus menantangnya main PS terus tapi hasilnya nihil karena Aji terlalu sangang. Pakdhe di mata Aji merupakan sosok BodyGurd karena badannya gede, jadi tampak medeni apalagi aps futsalan sampai-sampai ada yang heran, ni bener Pakdhe adalah anak bahasa Indonesia? Nag gelut, Pakdhe bisa diandalkan. Ha9X, begitu kata Aji. Dulu saat SD ketika main petak umpet Aji lihat ada putih-putih jalan cepat tapi Aji G tahu itu apa. Aji memang pada dasarnya G takut sama setan karena secara derajat, manusia lebih tinggi. Aji terakhir Gelut kelas 6 SD, waktu itu dia suka nantang anak lain, kadang menang kadang kalah, tapi kalau sudah sekali kalah ma anak yang ditantangnya, pas berantem lagi ya akan kalah lagi (Ni anak kecilnya Anarki ternyata) Warna favoriot Aji adalah hitam karena bisa mengalahkan kehitaman kulitnya. Sejujurnya Aji G PD dengan warna kulitnya karena ia sering diunekke item. Ia menyadari mungkin ia hitam karena awal masuk STM dulu 3 bulan awal sering dipepe dan karena STMnya menerapkan semi militer. Dulu Aji pernah usil menghubungi nomer yang dia karang-karang sendiri karena waktu itu lagi zamannya nada sambung yang populer untuk didengarkan lagunya saja. Karena terus me misscall, akhirnya sana menelepon Aji. Dikira orang sana, Aji adalah orang Tegal, akhirnya Aji meminta maaf dan menjelaskan keisenganny pada orang yang terus ia misscall tersebut. Dulu semester 3 Aji sekamar denga Gunawan, lalu ketika Fian masuk, Aji akhirnya menemani Fian karena Fian bakalan sekamar dengan siapa kalau bukan dengannya. Jadi Gunawan pun akhirnya sekamar dengan orang lain juga. Dulu cita-cita Aji adlah pengen jadi tentara, tapi sekarang cita-citanya adalah menjadi guru. Di masa depan ia ingin ngajar dan bila punya pemasukan lebih, ia ingin usaha batik dan kalau bisa ia ingin terjun ke dunia perfilman. Hal yang ingin diraih Aji dalam waktu dekat ini adalah mendapatkan Cumlaude. Nilai mata kuliahnya yang paling jelek adalah Fil Il, waktu itu bersama White Prince dan Muslim yang dapat nilai lebih baik darinya.
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap latihan drama?
Aji: Pas pertama semangat, pertengahan bosen karena kok itu-itu saja, G ada peningkatan tapi di akhir meningkat lagi
The Dark Knight: Bagaimana pandanganmu terhadap Astrada dan Sutradara?
Aji: Astrada kita itu pintar Cuma kurang bisa mengeluarkan kepandaiannya untuk membimbing kita kalau Sutradara wonge G tegelan
The Dark Knight: Bagaimana caramu mengatasi jenuh saat latihan?
Aji: Ngrokok
The Dark Knight: Apa kamu pernah marah dengan kondisi drama?
Aji: Pernah. Pertama pas latihan, yang lain malah ngobrol, biasanya di Audit. Kedua pas diskusi tentang setting panggung yang diubah, kupikir, kenapa G tetap dengan pendirian kita? Lalu saat Sssttt HAH! Setelah ucapan salam, ketika sutradara G setuju dengan pendapatku
The Dark Knight: Apa kamu tipe orang yang marah bila keinginannya G dikabulkan?
Aji: Tapi waktu itu kan yang berpikiran seperti aku bukan cuma aku saja, tapi bebrapa anak yang lain juga. Kata Sssstttt HAH! Setelah ucapan salam itu kan emmag G sopan
The Dark Knight: Tipe wanita yang paling kau cari itu seperti apa?
Aji: G lemu, imut-imut, rambut panjang koyo’ Jepang-Jepang, tinggi. Klo sifat, yang penting klop, G matre dan cewek yang pernah jadi cewekku G matre..
The Dark Knight: Pacar pertamamu siapa, Ji?
Aji: Pacar pertamaku brengsek
The Dark Knight: Kenapa?
Aji: Matre
Mey: Katanya G pernah punya pacar matre?
Aji: Salah.. Salah... Dulu pernah, cuman seminggu saja jadiannya. Waktu itu naik bus ma temen, ada cewek yang menarik lalu kuajak bicara, dan minta no.Hpnya, habis itu sms-an, lalu jadian. Matrenya tu dia dulu minta dibeliin CD The Titans yang asli dan seminggu minta 3 kali dibeliin pulsa olehku. Konfliknya muncul pas aku ngapel, dia malah smsan sama mantannya dan mantannya malah mau datang juga otomatis aku marah. Sananya ngajak putus, bilang kalau aku kekanak-kanakan dan G romantis, tapi pas ketemu lagi, cewek itu bilang padaku kalau nyesel dan ngajak balikan ma ak, tapi kuterima benatr untuk akhirnya kubalas aku yang memutuskan. Huaha9X (tertawa lebar)
            Aji mengaku dia ini orangnya warna-warni, kadang pendiam, kadang cuwawaan, kadang ketok oon, bergantung mood. Cowok yang suka makan Siomay ini memberitahu bahwa awal mula ia dipanggil Aji Smile ketika ia memperkenalkan diri di STM waktu kelas satu, tapi ada pula yang emmanggilnya Mail. Yang Aji dapat selama 5 semester ini adalah pengalaman hidup secara umum, dulu SD ia di desanya sendiri, lalu SMP di tangga desanya, dan SMA di tangga kecamatan. Yang ia dapat dalam jurusan bahasa Indonesia adalah ilmu tentang Menulis dan berdrama karena sejak dulu Aji pengen akting tapi baru kali ini dapat kesempatan. Anak pertama dari dua bersaudara ini selalu meminta bantuan teman terdekat bila sedang menghadapi masalah yang tak mampu ia selesaikan sendiri dan kadang Aji juga emosi dalam emnyelesaikannya tapi itu kembali lagi pada moodnya saat itu. Dulu Aji mengaku sebagai anak yang mbeler, tapi setelah semester 3, ia mulai nganut karena sudah tahu rekosone wong tuo. Pertama masuk UNNES Aji biasa saja, hanya saja ia agak terkejut kenapa diatas gunung kok ada daerah yang lumayan ramai seperti ini. Awalnya Aji lebih nyaman di rumah tapi mulai semester 4 ia mulai betah di UNNES. Dulu Aji pernah kecelakan bersama temannya saat semster 2 gara-gara ada Jeep puta balik. Aji pernah berurusan dengan polisi ketika waktu naik motor ia ketilang di Alun-alun Kajen gara-gara G bawa helm. Aji merokok aktif sejak kelas 3 STM> Habis makan terus ngrokok, kalau G ketemu jalan keluar adri suatu masalah terus ngrokok ntar bakalan ketemu, ini yang bikin Aji suka ngrokok karena baginya ngrokok itu enak (tapi saya G menganjurkannya) Kebiasaan buruk yang ingin Aji hilangkan adalah jarang ibadah. Aji memandang tibbi badannya sebagai sebuah anugrah, dan Aji merasa harus bersyukur pada apa yang sudah Tuhan beri meski ia agak G sreg ma kurus dan irengnya. Dulu waktu STM Aji sempat ikut sepak bola dan volley tapi hanya berangkat 2-3 kali, dia juga pernah ikut KOPASUS tapi dia males karena latihannya tiap hari Rabu sore.
The Dark Knight: Quote Favoritmu apa, Ji?
Aji: “Bangsat! Siapa bilang gue ngabur?” Itu kelihatan keren banget pas aku menyuarakannya sambil menoleh ke belakang (tertawa)
The Dark Knight: Adegan favoritmu apa?
Aji: Pas setelah aku bilang Satu milyar kata Pincang, yaitu pas Gelut
The Dark Knight: Apa kamu peduli dengan citra eksklusif?
Aji: Aku ngerti kalau ada pencitraan seperti itu, tapi aku biasa saja karena aku G eksklusif. Apa kita dikenal sebagai rombel eksklusif karena kita latihannya jauh? Aku sendiri dulu sempat emosi pas latihan di depan B6. Disamping B6 kan ada rombel 3 latihan, tapi diusir. Kedua pas latihannya rombel 4 di B1 106 aku mau nonton, nah kan di dekatnya kan ada rombel 3 latihan, aku cuma mampir untuk lihat rombel 3 latihan bentar, tapi diusir lagi. Dari situ aku agak sakit hati
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap Lek Seno?
Aji; Gaul, harusnya rodo’ tuo neh karena wawasan dan pengalamannya masih kurang tapi apa yang dikoreksi oleh Lek Seno sudah benar dan beliau G ikut menata tiap adegan itu menurutku sudah bagus karena beliau memberikan kita kesempatan untuk berusaha sendiri
            Habis lulus SMP, guru Bpnya bilang kalau bakalan susah cari kerja zaman sekarang, maka dari itu Aji masuk STM. 3 bulan pertama digojlok terus (jadi Aji biasa saja waktu dulu lihat di TV soal kasus-kasus penggojoklan) lalu kelas 3 SMA ia bertemu guru Bahasa Indonesia yang menurutnya paling beres, meski orangnya sudah tua dan mirip Dorce, namanya bu Tuti, akhirnya Aji terinspirasi untuk masuk ke Bahasa Indonesia. Jadi memang dasarnya Aji G salah jurusan seperti yang dialami oleh beberapa teman yang lain. Aji bercita-cita untuk menaikkan haji orangtuanya dan membuka usaha agar saudara-saudaranya bisa ikut dirinya (wah, cita-cita yang mulia) Aji merasa daya tariknya adalah postur tibuhnya yang tinggi, yaitu 177 cm, wajahnya yang imut-imut dan sedikit banyak bisa nggombal. Cowok yang hobby main PS dan futsal ini punya kata-kata mutiara bagi para pembaca, “Lebih baik menyalakan sebatang lilin kecil daripada menyalahkan kegelapan”
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang KEMPONG?
Aji: Menurutku ini Rombel Pementasan Drama paling brengsek. Pas latihan dan diskusi sering muak dan ketika pementasan drama kita benar-benar brengksek karena bisa berhasil membius para penonton (tertawa lebar)
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap Pimpro?
Aji: Jozz!! Mau mengerti keadaan teman-teman. Awalnya sebelum pemilihan Pimpro aku sudah milih antara Tony atau Angga karena Tony cukup berwibawa dan bisa bertanggung jawab, dan Angga juga.
The Dark Knight: Lalu bagaimana kamu memandang perubahan setting yang tiba-tiba?
Aji: Kaget, Kecewa. Kasihan juga sama Muslim dan Tony. Aku pengen seperti sebelumnya saja biar apa yang dibuat Perkap G sia-sia.
The Dark Knight: Apa kamu menyesal sudah masuk KEMPONG?
Aji: Malah bangga (tertawa) Pas latihan, diskusi di audit sering konflik. Kok rombel kita berantakan banget sampai-sampai Nanang membicarakan rombel lain, tapi setelah pentas, ternyata rombel kita yang lebih baik (tertawa lebar)
The Dark Knight: Ceritakan apa saja yang kamu ingat saat mementaskan drama HAH!
Aji: Waktu hari H kondisiku prima. Sama sekali G grogi, ternyata pas amu adeganku, deg-deganku banter banget, terus lega lagi setelah adegan, terus deg-degan lagi, terus lega lagi (tertawa) Kalau Aji Pincang, dia grogi banget, kelihatan mulai pas jam 8 kurang, dan pas ngomong pun suaranya Aji Pincang sempat habis. Kalau aku... Enggak, karena aku minum Coca Cola (tertawa lagi), dan ketika adeganku aku hanya improve sedikit, selebihnya sama seperti ketika latihan. Setelah pentas selesai, sudah lega tapi belum puas tapi karena respon penonton apik-apik, jadinya puas (tertawa gembira)
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap The Dark Knight dan White Prince juga Rempongs on the Week?
Aji: KREATIF. Kalau kamu menjadi sosok tergiat pertama, Rio menjadi sosok tergiat kedua. Apalagi dengan rencana Rempong on the Week selanjutnya, itu bagus. Contohnya lagi, pas diskusi, latihan do meneng kabeh tapi setelah kamu emngeluarkan konsumsi, jadi pada semangat (thaks Ji, Aku dan White Prince senang mendengarnya. Sip!)
The Dark Knight: Harapanmu terhadap KEMPONG apa?
Aji: Aku berharap Lakon HAH! Bisa ditampilkan lagi di event-event lain, dan kalau mau menggarap naskah lain, aku pengen jadi sutradara.
            Ok, selesailah sudah artikel Rempongs on the Week kali ini, tetep semangat bagi para pembaca dalam menyelesaikan tugas akhir. Yakinlah kamu pasti bisa menyelesaikannya. The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu, sampai ketemu di artikel terakhir Rempongs on the Week season 1 yaitu Handoko (yang entah akan dikirimkan kapan oleh Handoko). XOXO.. See ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.