Alim Rempong


Be Strong, Alim!!!

`          

Hallo semuanya.... Ha9X... Setelah time skip yang lumayan lama, artikel Rempongs on the Week kini kembali lagi. Season 2 dimulai!!!!
            Ok, bagaimana liburan semester 5 kemarin? Menyenangkan atau malah kacau balau? Hehehe... Apapun jawabannya semoga mood di awal semester 6 ini tetap on Fire. C’ Mon... Udah G terasa kita udah masuk semester 6 jadi kita harus makin serius kuliah, ada Micro Teaching yang manis di awal, tapi bakalan rempong di belakang, lalu Metopel yang siap melanjutkan senam jantung Dasmet. Dan jangan remehkan mata kuliah mata kuliah lainnya ya, karena mungkin saja mata kuliah seperti Penyuntingan dan Keredaksian juga Jurnalistik yang adem ayem tiba-tiba bisa jadi batu sandungan. Jadi tetep semangat dan serius belajar ya!!! The Dark Knight dan White Prince kembali hadir menyapa para pembaca dengan artikel terbaru yang kali ini akan membahas Alimmatussa’diyah, atau yang biasa kita panggil dengan Alim.
The Dark Knight: Bagaimana hubunganmu dengan Dewi? Du;i akrab sekali, tapi sekarang kok...
Alim: Jadwale G bisa bareng, Suf... (Hah??? Jadwalnya apa orangnya yang G bisa bareng?)
The Dark Knight: Ok... Lalu menurutmu Dewi anak yang bagaimana?
Alim: Baik
The Dark Knight: Lalu kenapa sekarang G seakrab dulu?
Alim: Jarang komunikasi sih Suf, kos nya juga jauh...


           

Anak pertama dari dua bersaudara ini menyukai warna biru dan makanan favoritnya adalah segala macam mie. Alim sebenarnya punya kondisi kesehatan yang kurang baik, sehingga tubuhnya rentan sakit. Hmmm... Semoga Alim G marah aku menuliskannya secara gamblang seperti ini. Alim bilang penyakit asmanya sudah bawaan sejak lahir, jadi ya keturunan begitulah tapi alhamdulillah saudara perempuannya yang kini kelas 3 SMA sehat wal afiat, tidak sakit. Oia, Alim jarang nonton tv, dia lebih suka baca komik.
The Dark Knight: Al, dulu waktu aku ke rumahmu ada satu hal yang menyita perhatianku, rumahmu ternyata mirip rumah keluarga Soma dari komik serial cantik terlaris sepanjang masa, Fruits Baskets ya, berupa kompleks perumahan keluarga. Itu berarti orang tuamu dapat bagian rumah yang depan?
Alim: Iya (tertawa)
The Dark Knight: Musholla di pojok belakang kompleks itu juga Musholla keluarga?
Alim: Iya (tertawa)
The Dark Knight: Berarti yang ada di kompleks itu keluargamu semua?
Alim: Iya (tertawa)
The Dark Knight: Wah... Nerarti keluargamu congkak... Hahahhahaha...
Alim: (tertawa)
The Dark Knight: Oia, berarti saat kamu mau pulang ke rumah habis kuliah karena sakit, sopir yang menjemputmu itu juga keluargamu?
Alim: Bukan... (tertawa)
The Dark Knight: Kapan kamu parah-parahnya sakit?
Alim: Aku tidak ingin mendengar dan mengatakan kata itu Suf... (kata ‘sakit’), saat SMA kelas 1 naik ke kelas 2. Dulu di SMA pengusiran secara halus karena kondisiku tidak kuat, jadi akhirnya pindah SMA.
The Dark Knight: Lalu kuliah ini kuat ngekos?
Alim: Iya, sekarang sudah membaik, jadi bisa ngekos.
The Dark Knight: Pernah G di kos lalu tiba-tiba sakitmu kambuh?
Alim: Pernah. Aku sekamar satu orang. Aku G tegel, kok aku merintah temen, jadi kalau aku G kuat langsung telepon orang tuaku?
The Dark Knight: lalu orang tuamu datang ke kosmu kapan? 5 menit setelah kamu habis telepon? (mencoba melawak)
Alim: Ya enggak (tertawa) 2 jam-an setelah aku telepon
The Dark Knight: Yakin ntar semester 7 kuat KKN?
Alim: InsyaAllah kuat KKN!!!! (SEMANGAT!!!!)
            Cewek yang mulai berkacamata sejak kelas 3 SMP ini sangat menghargai ilmu jadi dia benar-benar mementingkan pendidikan, dan meskipun kuliah bahasa Indonesia lebih angil dari dugaannya, tapi Alim sangat menghargai proses (ilmu) dan ia merasa mampune di Bahasa Indonesia maka dari itu ia memilih bahasa Indonesia. Ia percaya akan dimudahkan jalannya menjadi seorang guru karena niatnya baik (Wah, ini kata-katanya White Prince nih... yang hobbynya selalu berkata niat baik, niat baik, tergantung niat, tergantung niat)
The Dark Knight: Ceritakan pandanganmu tentang cewek yang artikel tentangnya sampai saat ini masih menduduki peringkat pertama sebagai artikel yang paling banyak dibaca (diikuti oleh Aji Smile dan Angga rempong di belakangnya), yaitu RIMA INDAH!!!
Alim: Rima itu.... (sambil memandang Rima) Sangat logis
Rima: juga nggambus (tertawa)
Alim: dan tidak rempong (tertawa). Rima itu kata-katanya lumrah, kalau bar ya bar, dan tidak menyakiti (tertawa)
The Dark Knight: Kenapa kamu G ikut PKM, Al?
Alim: Wedi nag G iso bertanggung jawab, Suf... Sakitku G terduga. Sekarang sehat, belum tahu ntar malam sakit atau G... (endingnya mbahas sakit lagi nih, bakalan)
The Dark Knight: Bagaimana perasaanmu kalau melihat orang tuamu yang begitu memedulikan dan memerhatikanmu?
Alim: Antara senang dan tidak senang (menunduk, G tahu mikirin apa) Sudah gede gini masa’ masih jadi beban untuk orang tua?
The Dark Knight: Tapi dulu kamu hebat waktu SMP, G masuk 3 bulan bisa dapat ranking 2. Itu gimana ceritanya? (padahal namamu kan selalu absen hingga 3 bulan lamanya, bahkan bikin beberapa anak termasuk aku penasaran yang mana sih anak yang namanya alim itu? Kok sangang banget... Kamu jadi most wanted lho... Hehehehe...)
Alim: G tahu... Mungkin gurunya salah ngasi nilai (tertawa)
The Dark Knight: memangnya 3 bulan itu kamu ngapain aja? (liburan di Hawaii??)
Alim: 3 bulan itu istirahat total karena mau operasi mag kronis.
Rima: Lho... Mag bisa dioperasi, ya?
The Dark Knight: Lalu kamu kan sudah diberi kepercayaan oleh Allah hingga bisa bertahan hidup sampai sejauh ini, bagaimana perasaanmu ketika dulu mendengar sahabat kita, Gery dan Nael meninggal (yang luar biasa pula cara meninggalnya)???
Alim: Jujur 2 minggunan yang lalu aku kangen ma Gery, dulu kan dekat (Ya iya, dulu bangkunya di belakangmu) Aku berpikir dulu waktu sama-sama sakit tidak bisa memberi semangat padanya. Sedih... Kalau nael, dulu aku G begitu kenal ma dia, aku G nyangka dia mati (waktu itu) bahkan ada cerita lucu, malah aku dikira mati oleh teman-teman saat itu... (tertawa)
The Dark Knight: (tertawa)
Menurut Alim tentang drama HAH dulu:
            Jenuh saat tengah-tengah... Ada perkara yang muncul, juga kondisinya pada jenuh... Yang G ikut masalah ikut juga. Saat menjalani latihannya (latihan pertama) yang malam itu, pertama-tama merasa berat, dan kuliah drama itu rempong (tertawa) tapi setelah selesai, ada rasa kehilangan soalnya bukan hal mudah mengumpulkan 30 orang lebih dalam satu waktu dan kalau bukan karena drama G akan bisa. Jadi penata kostum sebenarnya biasa saja, kan ada Ana, temen-temen juga mau dimintai tolong. Soal Pimpro, dia serba salah karena drama kita kan isinya orang-orang yang biasa jadi ektua-ketua, yang biasa jadi komting-komting (mendelik pada The Dark Knight). Jadi mereka bakal mempertanyakan segala hal, G langsung manut, jadi menurutku menjadi seorang Pimpro itu berat. Kalau Sutradara itu mesakke, dia tipe orang yang berusaha menjaga mood orang-orang sehingga dia harus menahan dirinya sendiri agar moodnya tetep terjaga tapi Handoko adalah pribadi yang luar biasa. Kalau astrada menurutku sangant ebrkompeten tapi dia sering merasa G berkompeten (The Dark Knight dan Alim tertawa cukup lama) Dia punya kemampuan. Aslinya kalau kita nurut ke Hana bisa lebih gampang lho njalani latihannya, dan Hana juga kasihan (sekali lagi, The Dark Knight dan Alim tertawa)
The Dark Knight: apa yang terlintas di benakmu ketika aku menyebutkan “Rumah Sakit”?
Alim: (menunduk lesu) Tidak menyenangkan, bau alkohol
The Dark Knight: Sudah hafal baunya, ya?
Alim: Iya
The Dark Knight: Berarti kamu juga udah kenal dokter-dokternya?
Alim: (mengangguk-angguk)
The Dark Knight: jangan-jangan kamu juga kenal mahasiswa-mahasiswa yang PKL di Rumah Sakit?’
Alim: (tertawa)
The Dark Knight: Oia, sejak kapan kamu punya Sixth Sense?
Alim: Mulai peka dari dulu, bentuknya hitam, merinding jelas, tapi G sampai semaput kalau melihatnya
The Dark Knight: Apa yang sudah kamu lakukan untuk membanggakan orang tuamu?
Alim: Ya ranking 2 itu... Setidaknya aku G pernah menolak ikut pengobatan, rang tua dan adikku mendukungku untuk sembuh. Aku G ingin menyerah... Aku ingin hidup... n_n (tersenyum)

            Ha9X... Ok, sekian dulu Rempongs on the Week kali ini. Season 2 yang dimulai dengan artikel Alim ini nampaknya menjadi pertanda betapa serunya artikel-artikel berikutnya, yang akan memanas karena figur-figur orang menarik dari KEMPONG akan segera diangkat. Bagi yang menantikan artikel White Prince, bersabarlah sebentar lagi. Ok? Ha9X... Mungkin 2 bulan lagi baru bisa kalian baca artikelnya White Prince... LOL...  Llau pemenang kuis College of the Death: Selamat untuk pacarnya Rio dan Frisky Sustiawan (anak Sipil S1 UNDIP) yang berkesempatan menonton John Carter 3D. Ngomong-ngomong soal Cerber, aku merasa senang sekali ketika ada pembaca setianya yang bilang begini ke aku, “Aku selalu menantikan update cerbermu lho” Ha9X... penghargaan yang luar biasa bagi seorang penulis amatiran sepertiku, terima aksih untuk semua pembaca yang sudah menikmati hasil karyaku College of the Death dan syukurlah kalian menyukai akhir kisahnya) Selanjutnya adalah artikel Suci... Bagi yang penasaran dengan si pendiam yang satu ini, nantikan artikelnya ya... Hehehe... Tetep semangat... The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu... XOXO... See ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.