Tanti Rempong

Tanti, Mantan Queen Bee SMP dan SMA yang bersanding dengan Mantan Ketua HIMA
(Kado yang paling ingin diinginkan Tanti adalah,
 “Aku ingin Toni melamarku”)

            Liburan datang tanpa diduga-duga, cukup menyenangkan sebenarnya karena tiba-tiba kita diberi kesempatan untuk take a break sejenak karena minggu-minggu yang mulai menjenuhkan ini semakin menyiksa kita (tugas-tugas akhir pun harus segera kita kerjakan) Bagi yang masih belum menyelesaikan media audiovisual, membuat etnografi kelas, ayo liburan ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Sosiolinguistik dan Kritik Sastra juga tak kalah menyita perhatian kita, dan nampaknya dua tugas ini harus disiapkan dengan matang pengerjaannya karena dua tugas ini benar-benar membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. 4 sks Jurnalistik yang sebelumnya terasa biasa-biasa saja kini juga menuntut kita untuk mulai menuliskan apa yang sudah kita pelajari sejauh ini melalui tugas akhirnya. Perpustakaan Sekolah sudah memberi rambu-rambu sejak 2 minggu lalu bahwa kita harus segera menyelesaikan kliping perpustakaan. Bagi Metopen dan Penyuntingan yang diampu bu Ida, bersiaplah untuk mulai berhadapan dengan tugas-tugasnya. Weekend yang selanjutnya masih akan dilanjutkan oleh libur 3 hari pantasnya kita jadikan waktu untuk mengisi senapan kita agar kita siap menghadapi segalanya (khususnya di hari Kamis dan Jumat yang melelahkan pada minggu kelima belas depan). Bagi yang sudah menyelesaikan beberapa tugas, hendaklah beristirahat sejenak dengan mengisi waktu liburan bersama keluarga dan sahabat-sahabat dekat, 5 days are long enough...
            Terima kasih atas apresiasinya terhadap blog KEMPONG ini. Selain merangkul pembaca baru, blog ini nampaknya berhasil mempertahankan eksistensinya pada para pembaca lama, khususnya yang mengikuti sejak awal. The Dark Knight dan White Prince senang sekali karena suguhan kami nampaknya benar-benar bisa menghibur para pembaca, terbukti (sampai saat tulisan ini diketik) bahwa artikel Toni berhasil menyeruduk keganasan lima besar artikel Rempong yang paling banyak dibaca, dan kini dengan luar biasanya sukses menempati posisi kedua sebagai artikel Rempong yang paling banyak dibaca (Artikel Tika akhirnya masuk ke lima besar) Memang kedua artikel tersebut menarik, tapi 7 artikel (yang InsyaAllah) akan dirilis berturut-turut juga tak kalah menarik orang-orangnya, yaitu Gallant, Desti, Nanang, Heru, Rio dan Yusuf. Bukan tidak mungkin nantinya akan tiba saatnya Rima harus meyerahkan singgasananya di no.1 sebagai artikel Rempong yang paling banyak dibaca kepada salah satu anak yang luar biasa statistiknya. Baiklah, selanjutnya mari langsung kita mulai edisi kali ini (yang tak kalah panjang dengana 2 artikel sebelumnya) yaitu Tanti. Wawancara yang bertempat di teras kosnya Tanti ini cukup segar dan menyenangkan. Cewek asal Jepara ini akan membagi kisah hidupnya kepada kita dan blak-blakan mengenai berbagai pandangannya trerhadap banyak hal. Silakan menikmati...
The Dark Knight: Diantara anak BSI, pengen punya anak kaya’ siapa saja?
Tanti: (tertawa) Cerdasnya sama kaya’ Angga, Liliek, Tya... Cantiknya kaya’ Alvionita..
The Dark Knight: Cantiknya kaya’ Alvi?
Tanti: Iya, Alvi itu cantik lho...
The Dark Knight: Diantara anak BSI, paling cocok sekamar dengan siapa?
Tanti: G ada... Aku sekamar sendiri saja (Ni bukan karena sombong ya, para pembaca..). Masalahnya aku takut kalau mereka gelo ma aku, aku takut kalau mengecewakan mereka saat sekamar nanti (maka dari itu mending sendiri saja)
The Dark Knight: Teman-teman kosmu bagaimana sifat-sifatnya?
Tanti: Macam-macam.. Ada yang kaya’ Jani (hahahahha... yang hobby tertawa, ya?), kaya’ Inu (kaya’ Yunita)... Asyik lah... Kita kan berbeda-beda.. (tersenyum)
The Dark Knight: Ibu kosmu sendiri bagaimana?
Tanti: Saya G punya ibu kos, dia di bawah (Sampangan??)
The Dark Knight: Ada G orang di BSI yang G pernah cocok denganmu kalau ngomong?
Tanti: Ana Istiana Noor (Waaah, beberapa hari yang lalu, The Dark Knight dan White Prince sempat berkesempatan berbagi lintasan pacu lari dengan Ana Istiana lho.. Dan tentu saja dia masih  sendirian seperti biasa) Dia kayane menyingkirkan diri (Menyingkirkan diri? Waaah, kata-katamu to the point sekali)
The Dark Knight: Sejauh ini bagaimana semester 6 ini menurutmu dan apa mata kuliah yang paling kamu antisipasi di semester ini?
Tanti: Semester 6 ini Geje, kalau kata Tiwi semester 6 ini G jelas... Ora Hiiiiiii kaya’ semester 4 dan 5 yang tiap hari bawanya laptop terus, kayane koyo’ bener-bener cah kuliahan tenan... (Hiiiii digunakan Tanti sebagai bahasa khasnya, G tahu nih artinya apaan).. Kalau Mata kuliah, Metopen... Proposalku Hiiiii... (Hiiiiii juga)
The Dark Knight: Kamu suka ngopi?
Tanti: Seneng banget. Ngopi bukan hanya ngombe kopi lho ya.. Tapi di dalamnya itu Cup, Ngopi itu.. Bisa bersama teman-teman..
            Tanti mengaku sebagai pengendara motor yang baik, ia mengaku sebagai pembalap (hahahha). Tanti G terlalu suka baca novel, bergantung judulnya dan kalau lagi baca sudah setengah tapi ceritanya monoton, akan dia hentikan. Dulu di semester-semester awal Tanti beberapa kali ganti no. Hp, itu karena M3nya hilang, Xl hilang, hilangnya pas nonton Bondan dengan Orin. Cewek yang G banget menurut Tanti adalah cewek menor, sok seksi padahal G seksi (tertawa). Tanti tipikal yang bisa tidur saat lampu mati ataupun hidup. Jiwa Tanti lebih ke sastra daripada bahasa karena Tanti lebih suka berekspresi dan ia lebih suka puisi daripada cerpen ataupun drama. Harapan termuluk-muluknya Tanti adalah pengen jadi orang sukses, punya uang banyak..
The Dark Knight: Kamu matre?
Tanti: (dengan berani dan jujur berkata) Iya, saya materialistis..
The Dark Knight: Apa yang membuat kamu cuwawa’an?
Tanti: Ket cilik... (berarti memang dari kecil sudah colorfull hidupnya)
The Dark Knight: Di angkatan kita siapa yang paling ganteng?
Tanti: Toni... (menjawab dengan berseri-seri)
The Dark Knight: Selain Toni dong.. (dengan suara dan pandangan datar sambil memijit-mijit kepala)
Tanti: (berpikir) Rio sekarang enggak... (berpikir lagi) Rio itu dulu dia cakepppp banget semester 1 dan 2 tapi tidak tahu kenapa setelah itu... rasanya seperti ada yang hilang dari dirinya (semester 1 dan 2, ya? Hmm.. Sebenarnya Rio di semester 3 itu... Dia... Ehhmmm.. G jadi deh)
The Dark Knight: kamu ma Toni 24 jam itu kalau dihitung, berapa jam kalian bersama?
Tanti: Aku ma Toni? Pisahe nag bobo’ tog..
Orin: Berarti pas adus bareng?
Tanti: ya enggak.. (tertawa)
The Dark Knight: Tanti, bagaimana pendapatmu terhadap orang-orang yang pacaran sejak SMA, SMP, bahkan SD dan hingga sekarang awet?
Tanti: WOW, luar biasa..
The Dark Knight: Nah, terus bagi mereka yang berselingkuh dari pacarnya ketika PPL ataupun KKN itu bagaimana menurutmu?
Tanti: Akhirnya mereka akan balik lagi ke yang dulu sih Cup... Masalahnya sudah kadung nyaman dengan yang dulu, jadi kalaupun berselingkuh biasanya bakal balikan lagi setelah PPL ataupun KKN mereka berakhir
The Dark Knight: Terus kamu takut G kalau PPL dan KKN kaya’ gitu terjadi pada kamu dan Toni?
Tanti: Aku takut... Makanya aku ikut Toni ke Kendal (untuk PPL) dan aku juga sudah bilang ke dia soal itu dan dia juga bilang ke aku hal yang serupa (Waah, berarti Toni dan Tanti sudah mengantisipasinya, ya)
            Cewek yang saat kecil sempat bersekolah sore (baca: sekolah arab) ini masih ingat dengan guru-gurunya yang sempat mengajarinya mengenai ilmu agama di TPA nya dulu itu tapi sayangnya ia G sampai wisuda, dari kelas 1 SD dan berhenti saat kelas 6 SD. Tanti berkerudung karena disuruh ibunya, mulai sejak kelas 1 SMA tapi berkerudungnya ya sama kaya’ sekarang, kalau pas lagi keluar saja, kalau di kos ya kerudungnya dilepas. Secara jujur Tanti mengungkapkan kesulitan dengan mode berkerudung karena terkadang dia bosan dengan model yang itu-itu saja. KKL bagi Tanti seru, karena momen Giant Swing yang sangat menegsankan baginya. Tanti belum pernah menghilangkan barang elektronik, tetapi dia ceroboh soal uang dan perhiasan, ia sering lupa naruh (gletak-gletek koyo’ Rina ya?) Arti nama Tanti, Yan itu pemberian dari mbahnya, ayu kata ibunya Tanti cantik sekali saat kecil, Ristanti, Ristan artinya turahan karena lahir pas tanggal tuo (hahahahha...)
The Dark Knight: bagaimana rasanya terpilih sebagai tetangga rempong?
Tanti: Seneng.. Koncone akih jadi bisa sharing (kalau kata pak ahmad, Tanti ini suka sekali mencampur-campur bahasa)
The Dark Knight: Aslinya pengen jadi apa?
Tanti: Apapun pilihan sutradara, Ok
The Dark Knight: Pendapatmu terhadap Sutradara, Astrada, dan Pimpro?
Tanti: Sutradara itu membebaskan para pemainnya, mau berekspresi kaya’ gimanapun dibebaskan.. Astradanya, aku G begitu merasakan keberadaannya, dia kan ngurusi bagian panggung-panggung itu.. Pimpro... Dia baik tapi pas ono masalah tu G segera diselesaikan...
The Dark Knight: Kapan saat terjenuh pas latihan drama?
Tanti: Pas latihan kui-kui terus, G maju-maju ke tahap selanjutnya (Maksudmu stuck?) lalu pas pertengahan, saat tukaran..
The Dark Knight: Pendapatmu sendiri terhadap masalah KEMPONG dulu bagaimana?
Tanti: Hanya salah persepsi dari masing-masing anak... Kalau bisa saling mengerti, podo ngrungokkene, InsyaAllah bisa saling memahami
The Dark Knight: Balik soal peranmu, adegan mana yang paling kamu sukai dan quote favoritmu?
Tanti: Pas melempar sepatu.. Quote favoritku saat aku bilang, “Dasar Perek!!!”


The Dark Knight: Saat pentas bagaimana rasanya Tan?
Tanti: Deg-degan (memang mengekspresikan deg-degan) Tapi akhire mengalir.. Bisa menguasai keadaan..
The Dark Knight: Tanggapanmu saat main kembang api?
Tanti: Bagus... Tapi diprotes wong. Keren tapi... sampai ada asapnya.. (tertawa)
The Dark Knight: (tertawa) Pendapatmu terhadap audiens sendiri bagaimana?
Tanti: Kayane audiensnya kebak ya.. Mereka mengapresiasi kita, banyak komentar excited kepada kita setelah kita tampil, salah satunya ada yang bilang, “Keren banget, sih?”
            Makanan favorit Tanti adalah sambal dan sejak kecil Tanti memang sudah suka pedas. Warna favorit Tanti adalah ungu karena menurutnya ungu itu ceria keibu-ibuan (ceria keibu-ibuan tu yang kaya’ gimana? Kaya’ bu Wati?) Di rumah karakter Tanti sama saja seperti yang sekarang. Menurut Tanti, dia itu teman yang bisa nggawe suasana ramai, sebel, dan Tanti mengaku sebagai anak yang usil. Tanti tidak suka make up, menurutnya make up itu berat sekali di wajah (maksudnya nempel di wajah agak gimana gitu?) Tempat wisata favorit Tanti adalah Bandengan karena dia suka sekali dengan pemandangan sunsetnya. Kisah horror yang pernah dialami Tanti adalah ketika berdoa di Muria bersama teman-temannya dalam rangka sebelum menghadapi ujian, ia merasa ada kondisi yang aneh. “Hawane aneh saja”, begitu kata Tanti.
The Dark Knight: Dulu bisa jadi ketua OSIS gimana ceritanya?
Tanti: Yang mana?
The Dark Knight: Maksudnya? Kamu jadi ketua OSIS 2X? SMP ma SMA?
Tanti: Iya (menjawab dengan biasa saja seolah biasa saja)
The Dark Knight: (Dalam hati berpikir: Tanti Sangang) Ya sudah, ceritakan keduanya
Tanti: Dulu waktu SMP bisa jadi ketua OSIS karena G ada siswa yang bisa dijadikan ketua OSIS dan kebetulan mbakku pernah jadi ketua OSIS di SMPku, jadinya ya aku dipilih jadi ketua OSIS. Kalau saat SMA karena guruku seneng ma aku, bukan seneng yang itu lho ya, tapi seneng kepada siswanya jadi kalau ada apa-apa, ada acara, pasti namaku yang diajukan, akhirnya namaku jadi dikenal banyak orang. Waktu itu aku ngewakili IPS
The Dark Knight: IPS, ya? Kok G masuk IPA kenapa?
Tanti: Dulu memang aku disuruh IPA, tapi aku pengennya IPS. Aku G suka imej IPA yang dalam tanda kutip tertutup.
The Dark Knight: kamu sendiri menyangka G kalau bakal jadi ketua OSIS?
Tanti: Bakal (Waaah...) Soalnya dari kelas 1 sudah jadi pengurus (OSIS) dan yang diajukan mbak mas di OSIS ya aku..
The Dark Knight: Dulu pas jadi ketua OSIS, kamu jaim G?
Tanti: Jaim.. tapi kondisional.. Tapi kalau sama bolo-bolo ya kaya’ biasa..
The Dark Knight: Bekal dari pengalamanmu sebagai ketua OSIS yang kemudian bermanfaat dalam hidupmu itu apa?
Tanti: Berani... Berani dalam semuanya.. Dan aku jadi percaya diri (Good.. Good..)
The Dark Knight: nah, saat sekolah dulu kamu termasuk anak yang berprestasi G?
Tanti: Iyo.. Aku akademik dan non akademik berprestasi. Akademik aku selalu 2 besar lho sejak SD sampai SMA, non akademik aku tu anggota basket.. (Hebat)
            Organisasi di sekolah dan kampus menurut Tanti sangat berbeda. Di SMA misalnya, masih dituntun, pada acara-acaranya juga. Kalau di kuliah benar-benar para anggotanya sendiri yang act, dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi. Rasanya saat ngekos pertama kali di UNNES itu bagi Tanti ia selalu ingin pulang, ia menangis terus, kangen dengan ibunya dan bila sudah kangen tak tertahankan, ia akan segera menghubungi ibunya melalui Blackberry Massengers (Becanda, maksudku lewat telepon. Hahahaha..) Semester 3 Tanti baru mulai betah di UNNES ketika mulai banyak tugas dan acara-acara HIMA, apalagi saat itu kuliahnya hingga Sabtu)
The Dark Knight: Hal apa yang orang tuamu lakukan hingga membuatmu terharu, Tan?
Tanti: Saat mereka memelukku, mengecup keningku dan mengusap rambutku (Bilang saja ketika kamu lagi dimanja)
The Dark Knight: Hal apa yang pernah kamu lakukan hingga membuat orang tuamu menangis?
Tanti: Pas aku pacaran ma Heri
The Dark Knight: Heri? Heboh Sendiri? (Peace....)
Tanti: BUKAN!!!! Heri itu tetanggaku dan ibuku G suka ma dia tapi aku malah melanggar itu dan ada tragedi yang membuat semua orang menangis saat itu (Imamudin ikut menangis G, Tan?)
The Dark Knight: Siapa orang yang paling ingin kamu mintai maaf?
Tanti: Ibu, soale wes nggawe beliau menangis. Aku membuat satu kesalahan fatal
The Dark Knight: Lalu bagaimana nanti caramu membahagiakan orang tuamu?
Tanti: Saya ingin menjadi putri yang solekhah dan berguna (tertawa)
The Dark Knight: Pernah G Tan, membuat orangtuamu sampai bilang bangga punya anak sepertimu?
Tanti: G pernah berucap, tapi nangis.. Waktu itu aku nulis puisi dan kutaruh di meja saja, aku G tahu kalau ternyata dibaca ibuku dan ibuku menangis (senang) saat baca puisi tersebut.
The Dark Knight: Siapa orang di dunia ini yang paling ingin kamu lindungi?
Tanti: Ibu.. kaulah cinta abadiku (tersenyum)
The Dark Knight: Saat sekolah dulu apa pernah teman-temanmu mengejek orangtuamu?
Tanti: Pernah, bahkan sampai sekarang. Mengejek nama (tersenyum) aku dipanggil anak sirup.. soalnya nama orang tuaku Marjan..
The Dark Knight: (Maaf Tanti, aku tidak bisa menahan tawa. Itu terlalu lucu) Ok, selanjutnya akan kubacakan beberapa kata. Kamu memaknainya sesuai apa yang ada dalam hatimu, ya.. Pertama, Micro Teaching..
Tanti: Seru... Bu Idanya Mmmuuaacchh... Beda banget saat ngajar antara Micro dan Metopen, enak banget..
The Dark Knight: Kehidupan?
Tanti: Kehidupan itu milih yang baik dan yang buruk, tinggal manusianya yang milih
The Dark Knight: Kuliah?
Tanti: Nongkrong.. Ngrumpi mbek Orin.. (tertawa sambil memandang Orin)
The Dark Knight: Berkeluarga?
Tanti: Berkeluarga itu bikin anak (tertawa) merawat anak..
The Dark Knight: Perselingkuhan?
Tanti: Perselingkuhan? Mati aja loe.. tapi bergantung alasan mereka berselingkuh, kalau memang G suka dengan pasangannya dan pasangannya itu memang G bisa menjaga perasaan pacarnya itu ya sah saja si pacar itu memilih salah satu diantara mereka, pasangannya yang G bisa menjaga perasaannya atau orang lain.
The Dark Knight: Persahabatan?
Tanti: Nangis..
The Dark Knight: Nangis?
Tanti: Iya.. Persahabatan itu nangis..
The Dark Knight: Dendam?
Tanti: Emosi yang bisa dilampiaskan setelah masalah itu selesai
The Dark Knight: Galau?
Tanti: Pikirane ruwet, uripe melu ruwet gara-gara pikirane ruwet
The Dark Knight: SMS?
Tanti: Komunikasi tercanggih tapi ada buruknya, bisa salah persepsi karena bahasa SMS kan G bisa berekspresi..
            Secara jujur Tanti berani mengakui bahwa ia merasa dikenal sebagai anak yang kakean lambene, cuwawa’an di kampus dan Tanti ingin bilang kepada teman-teman semuanya, ketika lulus nanti Tanti ingin dikenal sebagai Tanti, anak yang ceria. Sejauh ini belum ada dosen yang mengecewakan Tanti, malah Tanti yang merasa mengecewakan mereka. Makanan yang G disukai Tanti adalah daun bawang dan bawang putih. Bagian tubuh yang paling Tanti jaga adalah semua bagian tubuhnya (berarti dia anak yang bersyukur) Tanti biasa tidur jam 11 sampai jam 12 malam. Lagu yang biasa Tanti dengar saat sedih adalah lagu Rock. Tanti juga mengakui kalau dia anak yang penakut, “sereman sitik, hiii... mrinding sitik mblayu”


The Dark Knight: Menurutmu kekuranganmu apa, Tan?
Tanti: Aku terlalu kwek kwek kwek.. Ya itu, cerewet.. Aku juga kesed..
The Dark Knight: Nasehat apa yang paling sering temanmu bilang ke kamu?
Tanti: Ojo kesed.. Ndang mandi.. Trus aku biasanya njawab begini, “Hla ngapain aku mandi? Aku G mandi wae digawe rebutan og, nanti kalau aku mandi kalian bisa G uman cowok” (tertawa)
The Dark Knight: kamu lebih suka tugas kelompok atau tugas individu?
Tanti: Kelompok.. Aku kan suka titip nama.. (tertawa) tapi bergantung kelompoknya siapa saja dulu?
The Dark Knight: Pernah nolak cowok G, Tan?
Tanti: Pernah. G seneng aja


The Dark Knight: Biasanya beli pakaian dengan siapa?
Tanti: Teman-teman.. ma siapa aja (ma ana istiana noor juga?)
The Dark Knight: Apa nasehat yang paling sering dikatakan orangtuamu?
Tanti: Jangan lupa makan buah, jaga kesehatan..
The Dark Knight: Kok buah? Enggak nasi?
Tanti: Kalau nasi kan pasti makan, kalau buah belum tentu kan..
The Dark Knight: Bagaimana tipe cowokmu?
Tanti: Kaya’ Toni!!!! Lucunya, unyunya.. Gendutnya..
The Dark Knight: Siapa orang yang paling sering kamu curhati?
Tanti: Tiwi
The Dark Knight: Kamu akrab dengan Tiwi ndud ya?
Tanti: Bukan... Pratiwi!!! Dari semester 3 udah biasa curhat ke Tiwi. Dia G pinter nge’i solusi tapi dia adalah pendengar yang baik..
The Dark Knight: Apa kamu anak yang sensitif?
Tanti: Banget.. Saya tidak suka dikritik.. Mending mereka bilang di belakang daripada saya tahu soalnya kalau saya sudah tidak suka dengan orang, ya G bakalan suka seterusnya..

            Organisasi yang dulu diikuti Tanti semasa SMA adalah OSIS, Pramuka, Komep (komite media pelajar jepara). Saat-saat paling G PD Tanti adalah ketika dia deg-degan, ketika dia belum menguasai semuanya, menguasai keadaan. Di masa depan Tanti ingin hidup mewah tapi sederhana (mewah yang sederhana itu yang bagaimana, ya?) maksud Tanti hidupnya tercukupi. Di masa depan Tanti ingin punya 2 anak saja karena itu sudah cita-cita bersama dengan Toni (Kudoakan samapai ke jenjang pernikahan, dan sampai ke kakek nenek) tapi Tanti G siap kalau harus tinggal bersama mertua dulu setelah menikah nanti karena dia merasa takut. Jadi Tanti lebih memilih untuk mengontrak di perumahan kecil saja daripada harus tinggal dengan mertua dulu.
The Dark Knight: Toni pernah bilang kalau dia mau ngajar di luar pulau, kamu siap G kalau harus tinggal di luar pulau?
Tanti: Saya juga ingin di luar pulau. Waktu itu aku pernah bilang ke dia, “Aku pengen ngajar di luar pulau lho, di Kalimantan” dan ternyata tanggapan Toni juga sama, dia juga berkeinginan untuk mengajar di luar pulau.
The Dark Knight: Sejak kapan Toni bengek, Tan?
Tanti: Saya tahu itu sejak Februari 2011, dari Jogja kan kecapekan tapi kata dia, dia dari SMP radang paru-paru
The Dark Knight: Alasan masuk HIMA apa, Tan? G bosen berorganisasi?
Tanti: Zamane mbak Imel sempat pengen mengundurkan diri tapi katanya eman-eman sama mbak Vivo, lalu mereka menyemangati saya apalagi selanjutnya yang jadi ketua HIMA adalah Toni
The Dark Knight: Pengalaman paling menyenangkan saat di HIMA?
Tanti: Refreshing Day.. Di akhir periode ada RD itu, paling enak di Jogja.. Itu saat periodenya mbak Imel.. yang Toni sabtu ini (YA, Sabtu tanggal 9 Juni ini RD periodenya Toni)
The Dark Knight: Pembelajaran apa di HIMA yang kamu dapatkan?
Tanti: Ternyata dunia ini luas, banyak pemikiran yang luas dan orang-orang yang wow..
The Dark Knight: Repot G mbagi waktu antara kuliah dan organisasi?
Tanti: G repot. Aku milih kuliahnya og..
The Dark Knight: Hal apa di HIMA dari dulu sampai sekarang G ada peningkatan? Tetap saja begitu..
Tanti: Program kerja. Intine podo tapi konsepnya beda-beda..
The Dark Knight: kamu yakin G adik-adik kelas akan lebih berhasil di HIMA?
Tanti (dan Siwi): Oooohhh.... Tidak Bisa!!! Tahun kita paling OK!!! Dulu suami gue, ya.. (menjawab dengan gaya alaynya Angga)
The Dark Knight: yakin G Toni serius menjalin hubungan denganmu dan apakah kamu juga serius dengan Toni?
Tanti: G tahu, ya.. Kaya’nya dia serius jadi aku menanggapinya dengan serius juga..
The Dark Knight: Pernah G ngerasa jenuh dengan Toni?
Tanti: Pernah, sering.. Biasanya kalau begitu ya kutinggal tidur, G sms..
The Dark Knight: Ceritakan pembelaanmu saat Toni pernah bilang kamu pernah keluar dengan cowok..
Tanti: Yang dibahas Toni itu mas-mas bahasa inggris. Waktu itu aku lungo dolan dan ngapusi wonge, wonge (baca: Toni) nesu. Iya, aku cemburu dia smsan dengan cewek tapi di belakangnya, dia juga main dengan mantannya, makanya aku membela diri, “Kamu juga, kan?”
The Dark Knight: Kamu lebih takut Toni dekat dengan mantannya atau cewek baru yang tiba-tiba muncul?
Tanti: Aku lebih takut dengan cewek baru yang muncul
The Dark Knight: Break dengan Toni paling lama berapa jam, atau hari?
Tanti: G ada 24 jam, paling 10 jam...
The Dark Knight: Siapa yang sering cemburuan?
Tanti: Gue.. Karena dia genit, takutnya nanti kalau saya dibohongin, nanti saya juga yang sakit hati..
The Dark Knight: Genitnya gimana, Tan?
Tanti: Setiap ada cewek baru kenal, di sms, di add FBnya, Toni terlalu tebar pesona
The Dark Knight: kapan tahun keemasanmu, Tan?
Tanti: SMA kelas 2 dan 3 karena saya menjadi ratu (tertawa-tawa sendiri)
The Dark Knight: Kapan tahun keterpurukanmu?
Tanti: 2009
The Dark Knight: Kenapa?
Tanti: Saya sakit (?????)
            Tanti pilih Bahasa Indonesia sebagai jurusan karena kepala sekolahnya. Tanti sebenarnya pengen Sejarah tapi kata beliau eman-eman, jadi dia disuruh milih antara 3 mapel utama mana yang dia paling bisa, endingnya Tanti pilih bahasa indonesia. “Tag kiro gampang, ternyata Ya Allah”, begitu cerita Tanti menceritakan kenapa bisa pilih bahasa Indonesia. Tanti mengakui imannya G kuat, ia masih sering melakukan dosa, masih suka misuh-misuh G jelas. Tanti sebenarnya G pengen jadi guru, dia inginnya jadi dosen tapi belum kepikiran jadi dosen di universitas mana. Bahkan tanti berimpian untuk menjadi anggota DPR.
Tanti: Soale kayane enak banget jadi DPR. Rapat, mangan, intuk duit. Sing penting pinter ngomong.
The Dark Knight: Dekat dengan Toni sejak kapan?
Tanti: Sejak semester 1.. kan kalian saksinya.. (menunjuk The Dark Knight, Siwi, dan Yessi)
The Dark Knight: Lalu kapan mulai sadar kalau kamu jatuh cinta dengan Toni?
Tanti: Awit wonge putus ma Ima, trus dia punya pacar
The Dark Knight: Yang anak Perancis itu?
Tanti: Iya. Dulu Toni cerita, ‘eh, aku lagi dekat lho dengan ini...’ lalu ternyata meteka jadian waktu itu..
The Dark Knight: Kendala apa yang membuat kalian lama TTM-an?
Tanti: G berani mengungkapkan dulu, podo gengsine.. (tersenyum)
The Dark Knight: kalau dihitung, berarti sudah berapa lama kalian berpacaran?
Tanti: 1 tahun lebih beberapa hari
The Dark Knight: Lebih duluan mana ketemu orangtua pacar?
Tanti: Toni ketemu orangtuaku dulu, waktu belum jadi pacarku.. padahal waktu itu aku sudah cerita ma ibuku, “Bu, aku suka cowok, tapi dia udah punya cewek.. Tadi itu cowok yang kuceritakan”
The Dark Knight: Waah, berarti sudah bilang dulu kalau suka ma Toni kepada ibumu, ya?
Tanti: Iya..
The Dark Knight: Lalu bagaimana rasanya ketemu orangtua Toni?
Tanti: Deg-deg der-ser sejak bahkan baru saat ada tulisan “Selamat Datang di kabupaten Kendal”
The Dark Knight: Menurutmu bagaimana pendapat orangtua Toni terhadapmu?
Tanti: G tahu.. Aku G bisa menebak orangtuanya Toni menilaiku seperti apa, bagaimana..
Tanti mengakui kalau kadang dia buta terhadap cinta, tapi kadang tidak. Tanti tidak percaya dengan pepatah yang mengatakan, ‘dibalik kesuksesan seorang lelaki, ada wanita tangguh di belakangnya’ karena menurut Tanti laki-laki itu tangguh karena dirinya sendiri, bukan karena cewek atau siapapun di belakangnya. Kalau lagi marahan dengan Toni, ekspresi wajah Tanti akan jadi cemberut, mukanya masam, tangannya nggedok-nggedok meja. Cara yang digunakan oleh Tanti untuk mengalahkan rasa kangennya pada Toni tiap kali liburan panjang datang (baca: libur semester) adalah dengan marah-marah dengan Toni karena dengan begitu smsnya Tanti bakalan dibalas oleh Toni.
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu terhadap anak-anak yang ikut karya ilmiah, Tan?
Tanti: Hawane kaya’ pinter-pinter.. Kok iso koyo’ ngono? Utekmu seko ndi sih? Mangane opo sih?
The Dark Knight: Biasanya kalau lagi marahan ma Toni, siapa yang inisiatif duluan ngajak berdamai?
Tanti: Toni.. Saya masalahnya keras kepala dan tidak mau kalah.. Tapi gampang kok damainya, asalkan Toni mangucapkan kata-kata ajaib..
The Dark Knight: Bagiamana nanti kalau sudah bersuami, kamu dipoligami?
Tanti: Saya minta cerai..
The Dark Knight: Hal yang dilakukan Toni yang membuatmu terharu?
Tanti: Pas ngomong (???) “Wani men sih?” Dia itu bertanggung jawab, sosok yang waninan..
The Dark Knight: Touring paling berkesan?
Tanti: Jogja.. Kemarin sama teman-teman..
The Dark Knight: Hla kamu kok G pernah ikut touring BSI kenapa? Beberapa kali kan BSI pernah touring bareng, ada Tiwi juga..
Tanti: Males aja.. Takut kalau ngrepoti tuan rumah..
The Dark Knight: Ultahnya Toni kemarin bagaimana?
Tanti: Tak kasih jaket.. Lalu bareng-bareng ma temen-temen ke SD Gemuh, bantuin Tya PKMnya lalu bocah-bocah SDnya aku suruh untuk ngerjani Toni (tertawa) Ya sudah, akhirnya dinyanyikan lagu ultah oleh anak SD untuk Toni
The Dark Knight: Ulang tahunmu sendiri?
Tanti: So Romantis!!!! Cah sak kos ngerjani, nyeplok’i nggo ndok nganti aku mimisan (tertawa). Tya dkk nggawe MMT ‘Selamat Ulang Tahun Tanti’, bikin agar-agar Tropica juga dan dibawakan bunga oleh Toni. Pokoknya romantis (tertawa-tawa sendiri)
The Dark Knight: Kado apa yang paling kamu inginkan dari Toni?
Tanti: Toni melamar saya (tertawa-tawa sendiri lagi)

            Bagaimana artikel kali ini? Hebat sekali bukan anak yang satu ini, selalu 2 besar dan berhasil menjadi ketua OSIS saat SMP dan SMA. Di artikel yang akan datang, Gallant dan Desti juga akan membagikan pengalaman serupa mereka sebagai ketua OSIS. Waah, teman-teman kita ini hebat-hebat ya.. Template blog KEMPONG yang berubah jadi hitam ini adalah penyegaran baru untuk mewadahi babak akhir dari Rempongs on the Week yang setelah ini aku dan White Prince masih belum yakin mau diisi apa lagi. Sejujurnya sudah ada rencana. Rencana yang bagus sekali, rencana yang luar biasa, dan kalau kami lakukan mungkin akan terus mengeksiskan blog KEMPONG ini tetapi sekali lagi, waktu bukanlah masalah yang mudah untuk diselesaikan. Mencari informasi sebagai bahan untuk blog ini saja kejar-kejaran jadi untuk terus mengeksiskannya akan cukup sulit setelah semester 6 ini berakhir. Ya, akan kami matangkan dulu konsep yang masih rahasia ini dan bila benar-benar sudah kami yakini kami bisa, akan kami kerjakan dan lanjutkan Blog ini agar terus eksis. Hahahahha... Baiklah, selanjutnya adalah artikel Gallant dan Desti, lalu disambung dengan 4 orang terakhir.. Penasaran banget kan dengan profilnya Gallant dan kalian pasti ingin mengenal sosok yang satu ini semakin dalam, tentang alasannya bekerja sembari kuliah, bagaimana caranya membagi waktu antara kesibukannya dan sekelumit kisah pribadinya yang akan ia bagikan kepada para pembaca sekalian.. Waaah, pada G sabar pasti untuk membaca artikelnya Gallant, satu dari dua anak yang direkomendasikan jurusan untuk masuk ke SMA Taruna Nusantara untuk tugas PPLnya... Tetap ikuti perkembangan Blog ini, ya.. Tetap dukung kami dengan terus menikmati sajian kami.. SEMANGAT bagi semua pembaca.. Sampai jumpa di artikelnya Gallant di edisi yang akan datang.. XOXO.. See Ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.