aji rempong


Aji, Cowok Ceplas-Ceplos yang hobby main Layangan
            Hallo, apa kabar para pembaca? Wow, sudah mendekati akhir semester ternyata. Semoga tugas-tugas akhir sudah kalian persiapkan dengan baik. Tidak terasa semester 5 yang berat ini akan segera berlalu dan liburan panjang menanti kita (Aaah, Pangandaran...) Semoga kita terus diberi kesehatan untuk menjalani hari. Bicara tentang liburan, KEMPONG yang awalnya berencana ke WBL (hingga dijadikan jargon pula) berubah haluan menjadi Pangandaran, tapi karena terlalu mahal, berubah haluan lagi menjadi Joglo Semar. [Dark Knight curhat...hehehe-red]. Soal ini, kita pasti berharap semoga Joglo Semar terealisasi, yang penting kebersamaannya, bukan? Ah, aku menantikannya. Dan imbasnya pada jargon yang sekarang menjadi Keluarga Rempong HAH! Tempat Wisata (???) Jos! Ucup-Ucup Yes! Ok, langsung saja. Rempongs on the Week kali ini adalah Aji, si pemeran Pincang. Aku mengutamakan para pemain dulu untuk masuk dalam Rempongs on the Week karena sebentar lagi akan pentas, jadi agar masih hangat-hangatnya memory mereka tentang latihan dan karakter mereka.
The Dark Knight: Ji, ayo wawancara..
Aji: Moh ah (tampangnya ragu)
The Dark Knight: G usah wedi, pertanyaane mung 80 tog og... (sambil menata kursi disampingku)
Aji: (ternyata nurut, lalu duduk) [cie nurutnya Cuma sm Dark Knight...hehehe-Red]
The Dark Knight: Isi pertanyaane tentang hal-hal jelek darimu. Siap ya.. Pertanyaan pertama, Kenapa kamu hitam? Kamu sering main layangan, ya?
Aji: Dari lahir hitam
The Dark Knight: Berarti lahir hitam? Kukira merah
Aji: Yo pertama merah. Dari foto-fotoku sih (sejak kecil) aku sudah hitam, gara-gara sering dolan. Iya, aku hobby main layangan. Pernah dulu ketika harusnya ngaji, aku malah layangan. Akhirnya ketahuan oleh Abi, layanganku disowek, senarnya dibakar.
The Dark Knight; Ji, kenapa wajahmu jutek?
Aji: Emang jutek? (terkejut) Bukannya Charming? (Howeeek) Aku imut-imut (Aji tertawa keras)
            Pengaruh positif pacar Aji adalah karena keduanya sama-sama satu jurusan, Aji akan malu jika nilai pacarnya lebih tinggi darinya, makanya ia termotivasi untuk selalu punya nilai yang lebih baik. Sudah sekian lama Aji berpacaran dengan pacarnya, Aji mengaku semakin mencintai pacarnya karena dia mengaku bahwa dia bila sudah cinta seseorang, tidak akan setengah-setengah. Aji bukan tipe cowok romantis, tapi dia pernah membuatkan puisi untuk pacarnya. Bila keduanya bertengkar, Kadang-kadang bergantian yang ngalah, dan Aji selalu menanyai pacarnya bila dia sedang marah, “Ada apa?” dan Aji selalu meyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi hari itu juga.
The Dark Knight: Kok bisa ya, panggil pacar dengan nama bebek? Itu kan nama binatang
Aji: Pada awalnya Tiwi memberiku gantungan kunci berbentuk bebek, tapi sekarang sudah hilang (tertawa). Dari situ aku coba panggil bebek, coz dulu waktu coba kupanggil Kebo ternyata G cocok (kesimpulannya, tetap saja menggunakan nama binatang)
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu jika ada orang yang mengatakan kamu beruntung mendapatkan pacar?
Aji: Iyo. Memang (tertawa) Secara ya, aku item, dia putih, cantik. Jarang-jarang ada yang bisa mendapatkan cewek secantik dia. Tapi daridulu mantan-mantanku putih sih (tiba-tiba teringat masa lalu)
The Dark Knight: Pernah dikhianati oleh teman?
Aji: Pernah. Dia merebut pacarku. Posisinya aku punya pacar, temenku punya pacar. Gara-gara mereka dekat dan pacarku tergoda, jadinya kami putus (wajahnya emosi)
The Dark Knight: Kalau ketemu lagi dengan temanmu itu apa yang akan kau lakukan?
Aji: Yo wonge G bakal bali selamet
            Dulu Aji, Afif dan Tony pernah menjadi perwakilan UNNES dari Pramuka di Merapi ketika gunung itu lagi aktif. Selama tiga hari disana, ketiga mas-mas letoy ini membantu warga desa yang mengungsi, bantu masak makanan, cari air, main sama anak-anak kecil agar G trauma (tapi malah menimbulkan trauma yang baru: Bertemu kalian) Mereka sangat beruntung karena setelah ketiganya balik lagi ke UNNES, Wedhus Gembelnya baru menyerang tempat pengungsiannya dulu. Ngomong-ngomong soal kegiatannya berpramuka itu, Aji ternyata terispirasi dari keluarganya yang semuanya pramuka. Sudah sejak kelas 3 SD dia jadi Siaga, SMP tempatnya sekolah ayahnya menjadi pembina pramuka, jadi dia meneruskan lagi keg.pramukanya. Sejak itu dari SMA sampai kuliah dia terus aktif dalam organisasi pramuka. Ia menyukai kegiatan alam dan menjelajah, dan kenikmatan dari pramuka adalah ‘masak sendiri untuk dimakan sendiri dan mendirikan tenda untuk ditiduri sendiri’ baginya adalah suatu hal yang keren. Hubungannya dengan teman-teman pramuka dulu biasanya masih aktif lewat FB SMA dan grup pramuka, mereka saling memosting berita. Alasannya suka muncak juga tak jauh berbeda, Ada tantangan yang harus ia taklukkan, yaitu melakukan pendakian untuk pada akhirnya mendapatkan pemandangan yang indah. Jos!
The Dark Knight: Aji, apa pendapatmu tentang orang yang suka memperpanjang masalah, meAda-adakan masalah yang aslinya enggak ada, mengadu domba, dan menyalahkan orang lain?
Aji: Pertanyaanmu itu jawabannya aku G suka semua dengan orang seperti itu. Yang pertama, Ojo lah, masalah kecil kok dibesar-besarkan, harus diselesaikan biar G kepikiran. Kalau orang yang meAda-adakan masalah, berarti dia yang cari masalah. Untuk orang yang suka mengadu domba, alesane opo, kenapa harus mengadu domba, kan nduwe urusan diwe-diwe.. Untuk orang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain, aku G suka.
            Aji paling G suka bila satu kelompok dengan orang yang G mau kerja, cuman menggantungkan. Dulu saat SMP, Aji sudah ikut les bahasa Inggris, tapi menurutnya saat SMA, masih saja tetap susah baginya. Aji yang mengaku sebagai anak yang keras kepala ini pernah lipsync bersama teman-teman kosnya, joged-joged habis renang (dulu di Villa Sony, Siwarak) Ada ketua LingArt, Kalimasada, dan teman-teman kosnya, benar-benar konyol menurut Aji saat itu.[kok ga disebut namanya??? Takut yach..hehe-Red Aji juga berencana nerusin S2 tapi dia ingin menikah dulu. Harapannya dia bisa kerja bareng bersama istrinya. Ia G masalah bila gaji istrinya nanti lebih besar darinya, asalkan kesibukan istrinya G lebih banyak darinya (Ha9X). Aji ingat satu hal, yaitu salah satu amalan yang tidak putus adalah anak solehah, jadi kalau sudah berkeluarga, ia ingin punya anak sebanyak-banyaknya.
The Dark Knight: Apa daya tarikmu?
Aji: Pandangan Maut (tertawa)
The Dark Knight: Kenapa saat latihan pernafasan kamu selalu menggila?
Aji: (tertawa) Pengen memecahkan suasana biar menimbulkan wacana, mencari sensasi (tertawa lebih keras). Biar G hening, aku terpancing dengan suasana sebenarnya... (salah tingkah)
            Pemain bola favorit Aji adalah Ricardo Kaka (itu, anggotanya Slank...) karena dia religius, tiap kali menghasilkan gol, Kaka menunjuk tangannya ke atas, ingat kepada Tuhan. Pertandingan AC Milan merupakan pertandingan yang selalu ia nanti karena darisitu ia bisa melihat perkembangan club favoritnya itu. Pertama kali Aji amin futsal adalah ketika diajak teman-temannya saat kelas 1 SMA dulu di Pekalongan [kok ada si Amin???-red]
The Dark Knight; Kenapa suka main futsal?
Aji: G sih,a ku juga suka sepak bola, catur, bulu tangkis. Bulutangkis G ada lapangannya (Ah, masa’ sih, kok aku masih bisa main bulu tangkis di UNNES, ya?), G semua orang bisa main catur. Aku lebih prefer ke Futsal karena ada lapangannya.
The Dark Knight: Kenapa kalau main futsal kamu mudah sekali emosi?
Aji: Karena emosi adalah salah satu nikmat dari futsalan.
The Dark Knight: Kenapa G ngajak teman-teman ikut Turnamen Futsal saja? Aku ngelihatnya eman-eman kalau G sekalipun ikut bertanding di Turnamen, bukan turnamen dalam UNNES, lho... tapi Turnamen luar, Bupati Cup misalnya...
Aji: Anak-anak mung dolanan tog, yang ada niatan serius hanya beberapa saja. Tapi kalau ada turnamen, bagi-bagi info ya... (Ha9X... Moh)
            Mimpi Aji di masa depan adalah membuka butik, ia ingin memeperkenalkan Batik. Aji emngaku G begitu suka dengan kosnya yang sekarang karena panas dan bocor, ia lebih suka kosnya yang dulu. Aji ingin jadi PNS, karena gajinya njamin, klo swasta, dia bilang masa tuanya belum tentu. Ortu Aji memang membujuk Aji agar mendaftar jurusan kuliah yang berhubungan dengan pendidikan, , awalnya sih Aji ingin manajemen tapi G disetujui orang tuanya, lalu ia juga berminat ikut AKPOL tapi G dapat infonya
The Dark Knight: Lalu kenapa kamu bisa milih Bahasa Indonesia?
Aji: Kalau saya masuk MTK, IPA, otak saya G nyukup, FIK saingannya badannya keren-keren, manajemen G boleh oleh ortu, katanya, “Mau jadi apa? G ada prospeknya?” (masalahnya Aji mirip Faozan) ya yang paling berpeluang ya Bahasa Indonesia pada akhirnya
            Menurut Aji, kejelekannya adalah emosinan dan egois tapi ia mengaku suka dikritik agar nantinya ia bisa introspeksi diri kenapa sampai ada yang bilang seperti itu pada dirinya dan ia akan berusaha berubah menjadi orang yang lebih baik (Tenan Puora???) Aji sering mengunjungi adiknya yang kuliah di UNNES, pengorbanan ortunya yang menguliahkannya dan adik-adiknya benar-benar membuatnya kuliah sungguh-sungguh. Aji yang kelahiran 1990 masuk Tknya telat, jadi dia cuman setingkat lebih tinggi dari adiknya yang kelahiran 1992, sedangkan yang kelahiran 1994  sekolahnya kecepeten, jadinya tiga bersaudara ini berturut-turut masuk kuliah tiap tahunnya. Dulu ketika aku, Tony, Handoko dan Aji bertualang ke curug Lawe, ia merasa itu adalah Air Terjun terindah yang pernah ia kunjungi (Curug Lawe amazes me too) tapi nuansa horrornya begitu pekat, ia baru tahu banyak sesajen di Air Terjun itu setelah berjalan pulang, dan setelah mata air panas pun, Aji merasakan nuansa horror lagi (Yeah, it’s hard to tell) Tempat wisata favoritnya dalah Parangtritis karena saat itu ketika ia lagi kesengsem-kesengsemnya ma pacarnya yang sekarang, ia ingin bisa dekat dengan wanita yang ia cintai jadi meskipun modal nekat untuk ke Jogja, tapi liburan waktu itu baginya benar-benar salah satu momen yang berkesan. Semester 5 ini bikin stress, isinya tugas-tugas saja, dan Aji menyebutkan Drama dan Dasmet sebagai mata kuliah yang membuatnya stress.
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang sutradara dan astrada?
Aji: Sudah bagus. Aku malah ingin ngasih saran buat para kru dan pemain, menurutku yang berangkat latihan cukup para pemainnya saja, mikirku: “Ngopo ning Kono, krunya?” yang penting bertanggung jawab pada tugas-tugasnya yaitu me fix kan perkap, kostum dll
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang latihan selama ini?
Aji: Mulai ada konflik, itu yang mengasyikkan. Dari konflik itu bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan (Ah, yang bener?)
The Dark Knight: Bagaimana akting lawan mainmu, Aji Smile?
Aji: Pada awalnya aku G setuju kalau Aji Smile memerankan Pian tapi ternyata aktingnya bagus (tertawa) tapi sejujurnya, aku sendiri kurang bisa membangun emosi dengan Aji Smile (Ya kalau begitu kamu gusur saja Vian yang merupakan teman sekamarnya Aji Smile agar kamu bisa membangun emosi dengan Aji smile. Ha9X)
The dark Knight: Lalu bagaimana dengan dirimu, bagaimana kamu menjiwai Pincang?
Aji: Dengan dimaknai kata-katanya, dipraktikkan cara ngomongnya.
The Dark Knight: Dulu kan kamu dan Tony merupakan kandidat terkuat pemeran Pincang, dan yang G kepilih akan jadi Tata panggung. Sekarang kan kamu sudah beberapa minggu menjadi Pincang, sudah tahu gimana karakternya, lalu bila disuruh milih lagi, apa yang akan kamu pilih, menjadi Pincang atau Kru Tata Panggung?
Aji: Kru (menjawab dengan mantap) Aku orangnya groginan. Hal yang paling kutakutkan saat tampil nanti tiba-tiba aku jadi blank. Selain itu, aku lebih suka kerja di belakang panggung)
The Dark Knight: Ji, apa kamu pernah dibullying? (penasaran, semoga jawabannya pernah)
Aji: Pernah. SMA dulu. Aku kan dari luar kota lalu saat ke kota aku terkejut, orang kota ternyata aneh-aneh dan bahasanya kasar. Meskipun pada dasarnya aku selalu menengan dulu kalau ketemu orang tapi serasa dikucilkan
The Dark Knight: Dengan cowok seperti apa yang kamu cemburui bila cowok itu dengan kekasihmu? (Pertanyaanku belibet, ya?)
Aji: Yang dekat dengan pacarku. Aku mikirnya, “kenapa enggak denganku saja?” tapi aku G pernah ngelarang pacarku berteman dengan siapa saja kok.
            Beda Aji yang dulu dan sekarang adalah lebih mandiri, karena di rumah ada pembantu dan sekarang semuanya harus dikerjakan serba sendiri. Aji merupakan putu lanang pertama, jadi dulu dia diamanja oleh kakeknya. Kalau sama pacar, saling manja. Pendapat Aji tentang cewek yang masuk kamar cowok menurutnya G apa-apayang penting G mengganggu kamar lain. Kesan KKLnya yang paling menyenangkan adalah di bus, karena ia bisa bersama kekasihnya sepanjang waktu, sedangkan kesan buruk KKLnya adalah ketika ia mengunjungi Puskurbuk, ia kira akan melihat Perpustakaan, ditunjukkan Kurikulum, ternyata hanya presentasi. Aji bilang, “Nag nguno tog, pak Bambang wae iso, kenapa jauh-jauh ke Jakarta?” [berarti pak Bambang presentasi aja di PUSKURBUK..hehehe-Red]
The Dark Knight: Kenapa kalau ngomong selalu ceplas-ceplos, tidak takut kalau perkataanmu menyakiti orang lain?
Aji: (tertawa) He’eh sih, kadang merasa seperti itu
The Dark Knight: Lalu tiap kali kamu ngomong itu, biasanya kamu mikir dulu, G?
Aji: Kadang enggak (tertawa tak berdosa)
The Dark Knight: Lalu gimana kalau ada yang ngomongnya sengak padamu?
Aji: Ya Gpp (dengan wajah biasa-biasa saja)
The Dark Knight: Menurutmu Kudus dan pekalongan keren mana?
Aji: Keren Pekalongan, ada batiknya. Kudus kan rokok, itu mencemari Indonesia (tertawa)
The Dark Knight: Kenapa kamu takut sama pak Bambang?
Aji: Karena dulu aku pernah dapat BC
The Dark Knight: Kenapa kalau kamu lagi kuliah G bisa diem, tapi kalau ditanya dosen malah diem ketakutan? Apa kamu punya sindrom yang aneh?
Aji: (tertawa) Siapa yang menanyakan pertanyaan itu?
The Dark Knight: Yessi, Fina, Handoko (tidak melindungi narasumber dan masih merasa G berdosa)
Aji: (masih tertawa)Kuliah G bisa diem biar aku G ngantuk (berarti cah ngantuk’an) Aku wonge groginan, jadi diem ketakutan klo ditunjuk, tapi bisa njawab kalau kepepet
The Dark Knight: Kenapa kamu G suka duduk di depan, pinggir, pojok klo lagi kuliah?
Aji: Karena takut ditunjuk dosen (kembali tertawa)
The Dark Knight: Kenapa sih kamu suka goda-godain cewek terutama Yesi dan Fina?
Aji: Enggak sih, karena aku dekat dengan mereka. Jadi mereka tahu guyonanku gimana, jadi G terjadi salah paham. Kalau akuguyon ma Alim, nanti... Krik..krik..
The Dark Knight: Apa maksud kamu tidak akan membiarkan PBSI mengotak-ngotakkan diri? Apa kamu sudah dipilih sebagai penjaga perdamaian dan hakimnya?
Aji: G suka saja kalau ada teman-teman yang nggrombol. Klo mati opo mau dilayati wong-wong kui tog? Mbok membaur saja satu angkatan..
The Dark Knight: Dulu waktu heboh video Ariel, kamu bilang miliknya Ariel ternyata kecil. Kenapa kamu bisa bilang begitu? [pertanyaan apa ini? Hayo ngaku siapa yg ngajuin pertanyaan ini..hehehe]
Aji: Karena milikku lebih besar (tertawa). Ecek-ecek miliknya Ariel... (LOL XD XD)
The Dark Knight: Kenapa kamu suka bubur?
Aji: Mae’me cepet. Biasa makan bubur pagi-pagi karena kalau makan nasi di pagi hari, rasanya neg.
The Dark Knight: Apa kamu merasa ganteng?
Aji: G, standar kok. Biasa saja (tertawa)
            Aji dulu waktu SMP pernah gelut ma temannya gara-gara temannya itu mengejek nama orangtua Aji. Ya seperti yang dulu pernah kita jumpai semasa sekolah, biasanya nama orangtua dijadikan olok-olokan. Dulu Aji masuk BP dan menangis sambil menceritakan kejadian tersebut kepada BP, ”Kenapa mengolok-olok orang tua saya? Tidak apa-apa mengolok-olok saya, jangan orang tua saya” lalu pertengkaran tersebut diakhiri dengan berjabat tangan.
The Dark Knight: Dulu di lawang Sewu kamu ‘diikuti’ dan ditolong bapaknya Fika. Menurutmu apa yang kau lakukan hingga bisa ‘diikuti’?
Aji: Mungkin gara-gara aku sebelah Ghaida (Ha9X) Ada yang aneh saat kita uji nyali diatas pipa di ruang bawah tanah. Tiab-tiba ketika kita duduk, beberapa saat kemudian aku memanggil “Ghaida!”
The Dark Knight: Kenapa kamu sering becanda jorok ma Yesi dan Fina? Kamu kaya’nya kalau udah jadi guru bakalan jadi guru yang tangannya nggrambyang, hati-hati Ji, atau mending kamu harusnya jadi guru agama saja (Wajahmu kalau ketawa, malah tampak mesum Ji. Bukan pandangan maut, tapi pandangan mesum. Ha9X... Peace...)
Aji: Karena yang memancingku berkata jorok adalah Yesi. Si Fina ikut-ikutan. Ini pasti pertanyaan dari mereka (tertawa)
The Dark Knight: Ada pesan-pesan untuk para pembaca?
Aji: Hidup itu harus dihadapi, bukan dihindari
            (Maksudnya, jika kita ada masalah jangan malah terjerembab di dalamnya, menangisi musibah yang kita hadapi, kita harus berani menghadapinya. Cari solusi, jangan menghindar,  must go on, bro.. (Cup, nag bahasa Inggrise salah, dibenerke, yo... Mbok tambah-tambahi ben apik yo Gpp. By: Aji)
The Dark Knight: Alasanmu pilih KEMPONG?
Aji: Karena aku ingin memajukan drama ini!!
            Nah, berakhir sudah artikel Rempongs on the Week kali ini. Si Ceplas-ceplos yang hobby main layangan ini memang banyak info yang bisa dikupas darinya. Sejujurnya, ni anak yang awalnya menolak untuk diwawancarai akhirnya jadi ketagihan. Dia memintaku untuk terus emnambah pertanyaan yang memang aslinya sudah banyak (80 pertanyaan) tapi ni anak pun masih ingin hal-hal dari dirinya (yang positif-positif) di share kan ke yang lain (sampai berkali-kali me sms ku untuk menambahkan berbagai hal tentang dirinya. Ya begitulah, akhirnya kuikuti saja kemauannya, toh Aji memang salah satu anank yang Sangang, jadi memang ni anak kaya informasi. Ok, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Aku dan White Prince undur diri dulu. Tetap semangat menjalani hari. Nah, siapa yang selanjutnya akan jadi Rempongs on the Week? Bisa aja kamu yang berikutnya. Be prepare, XOXO,[tetap semangat menghadapi dasmet dan pem.Drama ! -red]
See ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.