yesi rempong


Yesi, Cewek Berprestasi dari Olimpiade Biologi
yang setia menunggu Pacarnya
            Oe oe... Kembali lagi bersama White Prince and the Dark knight. Aku merasa senang karena ketika aku menceritakan pada teman-teman tentang tujuanku yang sebenarnya membuat blog ini ternyata teman-teman menggapinya dengan positif. Aku juga senang karena partnerku, White prince mendukung hal tujuan akhir itu. Bersama satu partner lagi, Paragon, kami bertiga akan bersungguh-sungguh untuk mencapai tujuan terakhir itu agar KEMPONG tidak berhenti disaat Pementasan berakhir dan ketika anak teraknhir dijadikan artikel, tetapi ada bingkisan indah dariku, White Prince dan Paragon sebagai kenang-kenangan bagi kita semua. Wah, aku jadi on fire bila membahas ini. Se on fire diriku dan Siwi yang mempromosikan tarian ala boyband korea dengan lagu Dream High sebagai ending drama kita (Tapi ditolak) Ha9X... Sejak artikel pertama Rempongs on the Week ini dibuat, aku dan White Prince menjadi lebih sering berkomunikasi (tentang Blog dan Artikel) Aku menyadari kalau ternyata tiada hari inbox Hpku tanpa pesan sms dari White prince, begitu juga sebaliknya. Meskipun memang menyedot pulsa tiap harinya, tapi kami G begitu mempermasalahkannya (Tapi G tahu juga dink kalau White prince, tapi yang pasti Hpnya G ada hari tanpa sms dariku juga) kami agak rempong kalau sudah mendekati deadline, beberapa penampilan terakhir terkadang kami posting artikelnya dulu, karena memang koneksi sering sekarat. Kalau sudah kaya’ gitu, seharian terus smsan saling mengonfirmasi kemajuan artikel dan blog. Bagi para cewek yang jadi fansnya White prince, jangan jealous dan mencakar-cakarku karena sering smsan dengan White Prince tiap hari. Kalian bertukar tempat saja denganku.. Hehe.. Ya semoga White prince G bosen lihat namaku selalu nongol di layar Hpnya (aku enjoy saja dengan smsnya White Prince, dia tipe anak yang pasti akan balas sms, soalnya jadi G akan terjadi miskomunikasi)... Ha9X... Gimana, White Prince? [no coment..hehe-red]
            Ok, masuk ke bahasan artikel kali ini, yaitu Yesi. Cewek yang dikenal ceking dan bertahi lalat ini akan kita ketahui kepribadian dan pandangannya terhadap berbagai hal lebih dalam. Check it out..
The Dark Knight: Pertanyaan standar yang selalu kutanyakan pada cewek berkerudung. Kenapa kamu berkerudung?
Yesi: Dulu masuk SMA dipaksa orang tua pakai kerudung. Aku sampai nangis-nangis..
The Dark Knight: Apakah kamu enjoy dengan tahi lalatmu?
Yesi: Enjoy sih, ini ciri khas.
The Dark Knight: Apa kamu merasa ceking? Siapa yang biasa mengejekmu ceking?
Yesi: Hu’uh, tapi aku kalau ngaca sendiri, G ceking-ceking amat ah.. Mas udin yang sering mgenyek’i
The Dark Knight: Kamu merasa suaramu fals kalau menyanyi?
Yesi: G.. (langsung membela diri) dulu pas SMA aku iku vokal group karena diminta ikut mewakili sekolah untuk lomba vokal grup se kabupaten. Aku di bagian falseto, suara tinggi)
The Dark Knight: Lalu apakah kamu berprestasi saat sekoalh dulu?
Yesi: Aku merasa SD, SMP, SMA, aku berprestasi. Aku pernah ikut Olimpiade Biologi. Dari itu aku pengen jadi dokter tapi karena sudah keterima di Bahasa Indonesia, ya G jadi. Ibu sih bilang kalau masa depan guru baik
            Yesi mengaku sebagai cewek yang G terlalu shopaholic. Dia biasa beli baju di Mall atau butik bersama Siwi atau Ixsir. Dia tipikal klo pengen, pasti beli meskipun sudah diberitahu oleh 2 temannya yang hemat, Siwi dan Ixsir untuk lain kali saja membelinya. Yesi yang rumahnya di Brebes praktis jarang pulang ke rumah. Jarak rumahnya 4,5 jam dari UNNES, dia menjadi jarang bertemu dengan keluarga. Tapi meskipun begitu tiap kali ibu Yesi kuliah di UNNES (waktu masih S2), ibunya selalu mengunjungi Yesi dan malemnya nginep di rumah saudara karena aslinya ibu Yesi adalah orang Semarang, jadi Yesi pun banyak sanak saudara disini. Pengorbanan orangtua Yesi yang paling besar adalah bisa membiayai kuliahnya karena adik-adiknya sekolah semua (adiknya Yesi ada banyak) dan bisa mengirimi uang untuk Yesi tiap bulannya. Selain itu, adik Yesi yang berkuliah di UMS Solo juga sering mengunjunginya. Ia belum bisa mengunjungi adiknya di Solo karena semester 5 ini berat sekali baginya karena begitu banyak kesibukan di kampus. Kalau kehabisan uang, Yesi biasanya mengunjungi rumah saudaranya di Lamper Tengah, dekat Masjid Agung Jawa Tengah saat Weekend. Ada kisah (yang menurutku lucu) saat Yesi diajak ke rumah pacarnya untuk diperkenalkan pada keluarga pacarnya. Yesi diem aja sepanjang obrolan, lalu pacarnya bilang, “Kok kamu jadi pendiam”  Yesi bilang dia mencoba jaga imej karena ini pertama kalinya ia ketemu keluarga pacarnya. “Jaga imejmu wagu”, kata pacarnya (Ya maklumlah, mungkin grogi) tapi sekarang Yesi sudah lebih nyaman bertemu keluarga 
pacarnya.
The Dark Knight: Apakah kamu enggak bosen di rumah punya adik cewek semua? G berusaha minta dibuatin adik lagi? Kalau-kalau aja keluar cowok [emang ngeluarin anak gampang...hehehe-red]
Yesi: Itu pertanyaannya siapa? (tertawa)
The Dark Knight: Aji (menjawab tanpa rasa bersalah)
Yesi: No. Meskipun cewek, tapi bervariasi. Aku punya dua adik tomboy, ada yang kembar, yang SMA suka main bola dan karate, jadi enggak bosen... (tertawa)
The Dark Knight: Ada rencana nambah berat badan?
Yesi: Ya iyalah: Tinggi 160, berat harusnya 50, sekarang masih 44
The Dark Knight: Apa manfaat satu kos sama Ixsir?
Yesi: Awalnya kami G saling suka, aku mikirnya, “Masa’ satu kos sama Ixsir?” wajahnya kan jutek gitu ya, dan dia pun G suka sama aku.. Eh ternyata kami nyambung (kembali tertawa) jadi kalau ada tugas bisa ngerjain bareng, dan kalau Ixsir sudah selesai megerjakan tugasnya, aku akan termotivasi untuk menyelesaikan tugasku juga
            Ada cerita horror dari Yesi. Saat SD dulu pas ibunya hamil, sehari sebelum ibunya melahirkan, tiba-tiba malam hari terdengar mbak-mbak ketawa dan hawa rumahnya mencekam saat ia menjaga rumah. Hawa mencekam juga terjadi saat dulu adiknya kesurupan setan dari kos di UNNES, bau melati terus tercium. Pendapat Yesi tentang cewek yang masuk kamar cowok menurutnya tidak apa-apa, yang penting pintunya dibuka biar orang tahu kalau di dalam tidak sedang berbuat yang aneh-aneh. Tipe cowok favorit Yesi adalah Cungkring, bersih, rapi, dan sedang warna kulitnya. Hal yang paling dibenci Yesi adalah dibohongi. Ia tak suka orang baik di depan tapi nggrundel di belakang. Ia ingi orang itu lebih baik jujur, meskipun menyakiti tapi itu lebih baik daripada mengetahuinya dari orang lain, jauh lebih menyakiti. Yesi bukan anak yang pilih-pilih teman, asal nyaman saja. Tempat makan favorit Yesi di UNNES adalah KM7. Cita-cita Yesi awalnya adalah menjadi dokter gigi, tapi pada kenyataannya giginya sendiri malah sering bermasalah. Dulu ia dapat kos di MUA karena dicarikan oleh temannya satu SMA, yang jurusan geografi dan sampai sekarang Yesi betah tinggal disana. Pernah ketika mobil material menumpahkan “lemah” di jalanan depan kosnya, mengakibatkan kecelakaan beruntun sepanjang hari di depan kosnya, jadi bapak kos Yesi sudah terbiasa menolong orang kecelakaan.Yesi tidak suka lampu mati, ia pasti nangis sambil memanggil-manggil teman kosnya. Meskipun ia sedang tidurpun, Yesi akan terbangun bila lampu mati karena hawanya G bisa napas (Ya, sama)
The Dark Knight: Apakah kamu “Pewe” dengan tokoh Lusi yang biasa disebut “Lonte”?
Yesi: Awalnya mungkin tidak, Aku memang agak genit, tapi biasa wae ah.. Soale kalau sudah menyangkut kata “Lonte” kok kaya’nya aku “Rendah banget”. Aku G mau disebut Lonte kalau di luar latihan drama karena nanti teman-teman yang tidak tahu, kalau nganggep beneran gimana? (menjawab dengan sungguh-sungguh) Stop panggil saya Lonte..
The Dark Knight: Pendapatmu tentang latihan drama sejauh ini?
Yesi: Sudah bagus sih, tapi kok semakin kesini semangatnya malah berkurang ya? (Jujur, aku juga merasa begitu) terakhir latihan di 106, gara-gara lampu mati, aku ngrasa mood semuanya jadi turun, jadi males...
The Dark Knight: Lalu bagaimana caramu menjiwai peranmu?
Yesi: Latihan jadi orang genit (tertawa)
The Dark Knight: Quote favoritmu?
Yesi: “Oom, ikut Ommm” (tertawa)
The Dark Knight: Aku malah lebih suka quote mu yang “Pinjem dulu ya tante..” Ha9X.. Lalu bagaimana pendapatmu tentang lawan mainmu, Nanang?
Yesi: Nanang kadang kaku (Ogak yo, asline wonge luwes. Ha9X) Pas pertama akting dengannya canggung. Pas teman-teman bilang aku ‘mbati’, aku jadi G enak sama Nanang. Aku isin (tertawa) Aku mbati opo seko Nanang? (Ha9X)
The Dark Knight: Pendapatmu tentang sutradara dan astrada?
Yesi: Mereka sudah bagus tapi aku mesakke karo mereka. Sebenarnya aku tahu kalau mereka sebel tiap kali yang lain guyon. Ha9X...
            Sekarang pacar Yesi sedang menjalani KKN di Brebes. Suka duka pacar jauh adalah sukanya jadi sering kangen, dukanya kalau lihat teman-teman yang lain pacaran, Yesi di kos sendirian (sahabatnya Ixsir tentu saja pacaran ma Adit) Yesi suka sekali dengan sayur asam dan tumis jamur. Ia suka warna kuning karena tidak banyak orag yang suka warna kuning, yesi suka sesuatu yang unik. Mimpi masa depan Yesi adalah lulus kuliah, kerja cukup setahun langsung nikah karena Yesi pengen nikah muda (Wah, kalau lulis tahun depan, kira-kira tahun 2014 Yesi udah punya anak dong. Ha9X..) karena bila anaknya udah gede, umurnya biar G terpaut terlalu jauh dengannya. Cinta pertama Yesi adalah ketika SD, dulu dia sudah ditembak, ha9X... Di kos Yesi ada dapur, jadi kadang Yesi masak Tumis Jamur kesukaannya, dia mengaku bisa memasak. Sakit terparah yang pernah dialami Yesi adalah ketika semester 4, mag parah dan tiap maem makanannya keluar. Gara-gara itu beratnya yang memang kurang, malah jadi turun drastis. Ia mengaku sakit mag gara-gara banyak pikiran dan telat makan.
The Dark Knight: Bagaimana proses perkenalanmu dengan Fina, Rina, Siwi?
Yesi: Pas GATRA aku bareng ma Rina. Dulu saat pertama lihat Fina, wajahnya sok yes
Fina: (tertawa)
Yesi: Cuman aku waktu itu yang G minta no.nya Fina. Gara-gara Fina tabrakan, aku dan Rina jadi lebih dekat dengan Fina terus dia ngintil kami. Kalau Siwi, mulai deket saat pementasan drama semester 2 dulu (tertawa)
The Dark Knight: Deskripsikan Rina, Fina, dan Siwi secara singkat
Yesi: Fina si tukang kentut. Rina si pendiam tapi rodo’ gendheng. Siwi galak, gue takut... (tertawa)
The Dark Knight: Pada siapa paling sering curhat?
Yesi: Siwi, soalnya dia bisa jadi pendengar yang baik, mengerti aku, bisa ngasih solusi juga. Sama Ixsir juga, karena kami kadang senasib (tertawa)
The Dark Knight: Diantara Fina, Rina, dan Siwi, siapa yang paling sering kau khawatirkan?
Yesi: Siwi, dia tu perasa banget. Kalau Fina ma Rina, mereka kuat (sekuat apa?) [ayo Fina dan Rina buktikan kekuatan kalian...hehehe-red]
The Dark Knight: Rina kan kamu bilang pendiam, sekarang dia lagi dekat dengan siapa?
Yesi: Dia kaya’nya dekat dengan adik kelas. Cintanya tu sama orang yang sudah tua, om-om.. (tertawa)
The Dark Knight: (masih tertawa gara-gara jawaban Yesi) Lalu pengorbanan yang pernah Rina, Fina dan Siwi lakukan untukmu apa?
Yesi: Pas aku sakit, mereka nganterin ke dokter, bikinin maem. Pokoknya tiap kali ada yang down diantara kami, yang laninnya pasti menyemangati.
The Dark Knight: Apa kekurangan 3 temanmu itu?
Yesi: Fina terlalu takut sama pacarnya
Fina: (tertawa)
Yesi: Siwi sering galau, aku sering memberitahunya agar G usah mikirin MCPnya, tapi dia keras kepala. Kalau Rina itu terlalu baik, serba ngerasa G enak sama orang. Di HIMA sepertinya dia diforsir, kasihan dia kecape’an..
The Dark Knight: Apakah kamu pernah melukai sahabatmu?
Yesi: (menghela nafas) mungkin pernah (berwajah gundah) Pacarku kan mantannya Fina, aku G tahu apa melukai hatinya atau G, tapi dia G pernah marah padaku. Kan posisinya aku G ngrebut, tapi aku jadian setelah mereka putus. Ya gimana, aku juga suka pacarku.. (salah tingkah karena mengingat masa lalu yang G ingin diingat)
            Yesi orang yang bisa memaafkan. Dia G suka dengan cewek yang berpenampilan lebay, berdandan menor, berdandan seksi, dan G tahu tempat karena menurutnya harus bisa membedakan mana tempat kuliah dan mana Mall. Pertama kali di UNNES, Yesi malu karena bahasa Ngapaknya, apalagi dia seorang cewek. Tapi karena keluarganya berasal dari Jawa bagian utara, di rumah Yesi terbiasa memakai bahasa campuran sehingga di UNNES ia tidak begitu kesulitan menggunakan bahasa campuran bergantung lawan bicara. Sahabat laki-laki yang paling dekat dengannya adalah Mas Udin dan Vian. Gara-gara drama, ia sering curhat pada Vian tentang pacarnya dan mantan rese’nya. Yesi pernah menolak cowok, yang paling baru yang ia tolak dulu adlah anak FH karena sok kaya. Yesi sudah pernah menginap di rumah Siwi dan Rina, tetapi di rumah Fina belum karena jauh dan belum ada kesempatan. Yesi cemburu pada pacarnya bila dekat dengan cewek yang lebih cantik darinya, karena pacarnya pun tidak suka bila Yesi dekat dengan cowok yang lebih ganteng darinya. Yesi mengaku sering galau karena ditinggal pacarnya (Ya, wajar kok)
The Dark Knight: Apa yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan?
Yesi: Kepercayaan. Kalau G percaya, bikin G tenang. Dulu aku orangnya curigaan. Bingung digawe diwe, jadi konfliknya malah terjadi di dalam diri sendiri (tertawa)
The Dark knight: Selama ini masih lancar komunikasi dengan pacar?
Yesi: Setiap hari masih smsan. Disempatkan pokoknya..
The Dark Knight: Apa pacarmu pecemburu?
Yesi: Lumayan. Dulu awal pacaran di laptopku masih ada foto mantanku, dia marah, padahal aku benar-benar lupa menghapusnya..
The Dark Knight: Kenapa kamu yakin dengan pacarmu yang sekarang?
Yesi: Dulu sebelum kami jadian, posisinya dia deketin aku dan mantanku pun deketin aku lagi.  Dan waktu aku sakit, pacarku yang sekarang lah yang selalu ada disampingku, nganterin aku ke rumah saudara, aku mikir, “Dia tenanan ma aku” (bercerita dengan wajah serius) Cinta datangnya pelan-pelan, dan aku jatuh cinta dengan pacarku yang sekarang (kemudian tertawa)
The Dark Knight: Selama kamu berpacaran, pernahkah kamu merasa jenih?
Yesi: G. Dia bisa bikin G jenuh. Dia itu orangnya kocak, G mbosenin (berbinar-binar)
The Dark Knight: Arti kata Hernanez di nama FB pacarmu itu apa?
Yesi: Dia ngefans sama pemain lazio, namanya Hernanez
The Dark Knight: Dimana pertama kali kalian berkencan?
Yesi: (tersenyum) Maem bareng di depan usus mercon, waktu itu kami buka bareng
The Dark Knight: Ceritakan pengalamanmu saat dulu pertama kali ke XXI (tertawa)
Yesi: Ha9X... (tertawa geli mengingatnya) Aku belum pernah kesana, waktu itu pertama kali saat nonton Final Destination 3D. Aku, Fina, Rina, dan Siwi salah masuk, ternyata escalator turun. Diketawain ma mbak-mbak dan mas-mas yang jualan popcorn dan roti, kami isin tapi kami PD saja. Saat nonton Final Destination, aku takut banget... dan karena irungku pesek, kocomotone mblorot terus, akhirnya aku G pake kacamata. Tapi Siwi, Rina dan Fina menikmati banget.. (terus tertawa)
            Kesan paling menyenangkan sepanjang KKL adalah ketika naik Giant Swing, Yesi diketawain mas Udin. Ketika Giant Swing beraksi, Yesi berteriak keras sekali, nama bapak ibunya dipanggil semua. Semester 5 ini membuat Yesi capek. Kalau G ada drama, Yesi baru bisa tidur karena dulu hobbynya adalah tidur. Makanan khas kota Brebes menurut Yesi selain Telur Asin, adalah Sate Blengo. Blengo adalah pernikahan antara bebek dan mentok, saudaranya di SMG suka sekali dengan sate Blengo’[ralat : blengong-red]. Momen ultah paling berkesan bagi Yesi adalah ketika sehari itu G ada yang ngucapin, lalu malam harinya pacarnya sms, “Wes rampung, nangise?”. Yesi keluar dari kosnya dan di depan sudah menunggu pacarnya yang membawakan kue ultah bersama teman-temannya, ada yang bawa kamera tv. Besoknya dia dikerjai oleh Siwi cs di depan gerbang dan diceburin di kolamnya
Yesi: Trus aku disuruh pulang sendiri, badan kotor semua, pasti ada yang pipis di kolam itu (tertawa)
            Yesi pernah hampir mati ketika saat SMA jatuh dari motor, posisinya telentang, ia bangun tepat waktu karena beberapa detik kemudian, sebuah truk lewat dengan cepat, kalau saat itu dia tidak bangun, pasti sudah terlindas. Selain itu gara-gara palang kereta api yang tidak turun tepat waktu, ia hampir ketabrak kereta api, sudah dekat banget soalnya. Bila tidak masuk bahasa Indonesia, Yesi pasti memilih menjadi bidan.
The Dark Knight: Bagaimana kesan pertama kali di UNNES?
Yesi: Pikirku, ‘kok terpencil? bIsa G ya naik motor disini?’ (Jalanan UNNES memang mencengangkan)
The Dark Knight: Apa pengaruh positif pacarmu terhadapmu?
Yesi: Saat KKN dan PPl dia berprestasi. Aku termotivasi karena saat PPL, pacarku sampai dilihat oleh bupati dan pak rektor karena ngajarnya dinilai sebagai yang terbaik di daerahnya itu (Wah, hebat sekali. Aku juga pengen...)
The Dark Knight: Keunggulan kota brebes itu apa?
Yesi: Pada diriku (tertawa)Brebes itu luas. G hanya pantai, ada gunung. Agrarisnya maju, juga ada tempat wisata yang bagus, namanya Randusanga (nama yang aneh)
The Dark Knight: Kejadian KKL yang menyebalkan
Yesi: Sejujurnya, aku memang panitia. Aku Cuma punya batik satu, lalu di hari kedua memang aku pakai baju bebas, terus ada yang complai di Wall BSI, padahal dia tidak tahu keadaanku.. (iya, aku juga baca complain tersebut. Jadi yang dimaksud itu kamu, ya?)
The Dark Knight: Kapan kejadian paling suram di hidupmu?
Yesi: Pas SMA kelas 3 dan sebelum sama pacarku yang sekarang. Dulu tu gara-gara ujian aku ma pacarku pas SMA break dulu, tapi ternyata dia udah jadian lagi. Aku sakit sekali ketika mengetahuinya.  Lalu dengan sebelum sama pacarku yang sekarang tu semester 3, aku dimatrein cowok, dikuras uangku. Aku kan disangoni wong tuo, kok malah entek nganggo mantan pacarku yang dulu itu (Astaga, dimatrein cowok?)
The Dark Knight: Oke, ada pesan untuk para pembaca?
Yesi: Tolonglah jangan melihat dari luarnya saja, lihatlah hatinya
The Dark Knight: Alasanmu pilih KEMPONG?
Yesi: Karena aku ingin mementaskan drama bersama kalian!! (bersemangat)
            Nah, selesailah sudah artikel untuk Yesi. Rempongs on the Week kali ini kuharap dapat memberikan pelajaran berharga bagi para pembaca atas pengalaman-pengalamannya Yesi. Ok, siapa yang akan jadi Rempongs on the Week berikutnya? Mungkin kamulah yang berikutnya. The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu, tetap semangat. XOXO, See ya... [jangan lupa garap tugas media..hehe-red]

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.