biodata siwi rempong

 Siwi, Si Ratu Galau yang sayang sahabat

            Oe Oe... Minggu-minggu Rempong yang banyak tugas masih berlanjut, begitu pula keeksisan artikel ini. The Dark Knight dan White Prince kembali menyapa para pembaca dengan artikel yang berisi hiburan dan pengalaman dari anak KEMPONG, kali ini adalah Siwi. Si Ratu Galau yang sibuk sekali membagi waktu antara organisasi, kuliah dan kehidupan pribadinya ini mau melowongkan sedikit waktunya untuk berbagi kepada kita tentang sekelumit kisahnya (banyak galaunya, tapi...) Ok, langsung saja ya..
The Dark Knight: Siwi, Bagaimana caramu menyeimbangkan antara kuliah, organisasi, dan kehidupan pribadimu?
Siwi: Dilakoni saja. Porsi utama tetap kuliah, tapi semester 5 ini kuliah benar-benar terasa yang paling berat (dari semester-semester sebelumnya)
The Dark Knight: Seberapa besar pengaruh Rina, Fina, dan Yesi di dalam hidupmu?
Siwi: Masing-masing 10%. Banyak sekali contoh pengaruh mereka, misalnya beberapa hari yang lalu, saat aku butuh, Rina nemenin aku di klinik..
The Dark Knight: Memang kamu lagi sakit apa? Hla Yesi ma Fina kemana?
Siwi: Waktu itu alergi dingin, jadinya demam parah. Yesi ma Fina G tahu kalau aku sakit, yang tahu Rina..
The Dark Knight: Apa yang biasa kalian bertiga obrolkan?
Siwi: (tertawa) Tentang apa saja. Kalau ada masalah. Biasanya Yesi cerita tentang cowoknya, Fina (berpikir agak lama) iya, tentang cowoknya juga. Kalau aku... ya tentang kegalauanku (kembali tertawa)
The Dark Knight: Hla Rina?
Siwi: Gimana ya, Rina itu orangnya agak pendiam, jadi dia jarang memberitahu tentang masalahnya (Ha9X... Bukan pendiam lagi, menurutku Rina tipikal anak yang hobby memendam semuanya sendiri. Aku curiga, Rina punya sesuatu yang tidak ingin dibagi-bagi kepada siapapun. Akan kutulis pertanyaan-pertanyaan menantang untuk Rina. Huahahaha9X... Rina, bersiaplah!)
The Dark Knight: Bagaimana bila ada yang bertengkar? Siapa yang biasa menengahi? Sering bertengkar, ya?
Siwi: Banget. Biasanya karena salah paham, miskomunikasi. Rina yang biasa jadi hakimnya, dia itu dewasa (Rina lagi, Rina lagi. Kaaapan yang lain?)
            Anak pertama dari tiga bersaudara ini yakin akan menjadi guru. Sejak dulu Siwi memang sudah bercita-cita menjadi pendidik, khususnya guru, buliknya Siwi seorang pembina pramuka, ibunya guru PAUD, dan kehidupan Siwi yang biasa melihat orang-orang tercintanya mengajar lama kelaman menginspirasinya hingga ia pun berkesempatan untuk membina pramuka juga yang akhirnya memantapkan hatinya: ngajar itu asyik. Selain itu, guru SMPnya, bu Yuni merupakan salahsatu figur yang membuatnya makin cinta terhadap profesi guru, khususnya bahasa Indonesia, karena itu dia mulai menyukai bahasa Indonesia, berharap bisa menjadi guru yang cerdas seperti bu Yuni dan mengajar dengan senang murid-muridnya nanti. Siwi masuk UNNES melalui jalur SPMU (bukan jalur favorit Angga, jalur bidik misi). Ia masih ingat, kala itu yang mewawancarainya adalah bu Sumartini.
The Dark Knight: Pendapatmu tentang kosmu yang sekarang?
Siwi: Kamarku sih nyaman. Ada 3 orang yang pindah dari kos lama ke kos yang baru, tapi tetap saja, kerasa hidup sendiri. Kebanyakan kos ku yang baru isinya anak MIPA, semester bawah.
The Dark Knight: Memang kenapa kok kamu dan teman-temanmu pindah dari kosmu yang lama?
Siwi: G payu, Cup (tiba-tiba memasang wajah sebel, lalu) dan gara-gara dia (menunjuk Angga) dan... pokoknya yang ngekos disitu, jadinya aku dan teman-temanku diusir
The Dark Knight: cowok favoritmu tu kaya’ siapa, Wi?
Siwi: (berkhayal) Kyu Hyun
The Dark Knight: Spesifik...
Siwi: Kaya’ Marhein, Cup.. (Sorry klo aku nulis namanya salah)
The Dark Knight: Yang nyanyi Insyaallah itu? [itu mah Maher Zain....dark knight pura-pura ga tau ato jgn2 emg ga tau...hehehe-red]
Yesi: Bukan (tiba-tiba ikut nimbrung) Marhein anak Sasindo\
Siwi: Iya, Cup. Dicatat lho... Anak Sasindo semester 9, angkatan 2007 (Oke, Oke, sudah kucatat) Cari Fotonya juga... (Kuusahakan)
The Dark Knight: Spesifikkan co favoritmu kaya’ apa?
Angga: (ikutan nimbrung) Cowok favoritnya Siwi tu ompong
Yesi: juga bogel
Siwi: Marhein ompong tu karena jatuh (jatuh ke dalam hatimu, Wi. Ha9X)
Yesi: Hlo, beneran ompong, ya?
The Dark Knight: (mereka... sedang melawak, ya?) Ayo Wi, spesifikkan...
Siwi: relatif lah Cup... harus seiman, lebih dewasa, dan menerimaku apa adanya (berarti fisik G penting ni, ye...)
            Siwi ini hobbnya nyanyi dan baca, ia tak bisa memilih bacaan favoritnya, karena terlalu banyak yang ia sukai. Siwi membuat blog karena ia ingin mencurahkan pikirannya, apa saja yang ingin ia tulis di blog, pasti akan ia tulis. Sejak SMP, Siwi suka organisasi, dia pernah ikut Pramuka dan PMR. Jadi, ketika masuk universitas, ia memang sudah tertarik untuk masuk HIMA, apalagi karena dalam pandangannya kakak-kakak kelasnya yang sebelumnya (anggota HIMA) adalah orang yang asyik-asyik. Awal menjadi salah satu panitia dalam organisasi adalah ketika ia menjadi panitia lepas Semarak Indonesia. Pengalamannya tahun 2010 Sekretaris Dep. Sosial, tahun 2011 menjadi Dept. Luar Negeri. Jadi kalau ada diskusi jurusan, Siwi adalah salah satu anak yang ikut andil menyelenggarakannya. Siwi dulu pernah dimarahi oleh istrinya W.S Rendra bersama dengan kakak-kakak kelas lainnya karena HIMA belum siap dalam urusan panggung. Hal itu memberikan pengalaman berharga kepadanya yang pada waktu itu masih plola-plolo (karena masih belum jadi anggota HIMA) melihat kakak-kakak kelasnya menghadapi orang (dengan beragam karakter) sehingga di kemudian hari Siwi bisa lebih baik dalam menghadapi orang. Selain itu, Siwi juga pernah bertemu dengan Putu Wijaya (Ayo kita ke rumah pak Putu, kita bilang kalau kita mau mementaskan naskah dramanya. Kita bareng-bareng untuk minta doa dari beliau), sebuah pengalaman yang berharga bagi mahasiswa, khususnya dari kalangan bahasa.
The Dark Knight: Siwi, apa yang kau pikirkan saat ini? Ya, saat ini...
Siwi: Pengen tidur... Aku belum istirahat
The Dark Knight: Alasanmu suka SUJU apa?
Siwi: Pertama, didudohi mbak kos, sebenarnya sudah tahu lagu Sorry-Sorry tapi baru lihat videonya, kupikir, “Ni Nyanyi kok rombongan?” lalu aku mulai suka ketika lagu No Other. Perasaanku jadi senang tiap nonton SUJU. Mereka ngganteng-ngganteng dan punya karakter masing-masing
The Dark Knight: Lalu kenapa yang paling kamu suka adalah Kyu Hyun? Karena operasi hidung?
Siwi: (mengeplakku dengan keras)[ untung dark knight ga cidera gara2 hantaman ini..hehehe-red] karena awalnya aku lihat tu mirip banget dengan Ha Jee (maaf kalau nulisku salah) dari BBf. Aku suka saja lihat wajahnya, trus suaranya bagus (tersenyum-senyum sendiri)
The Dark Knight: Sejak kapan suka korea?
Siwi: Sejak SD, karena Endless Love. Mulai suka-sukanya korea tu pas SMA, zamannya BBF. Loh Cup, pertanyaan tentang SUJUne kok sitik?
Hana: (nimbrung) Pertanyaan-pertannyaannya kan bukan untuk SUJU, tapi untukmu (Ya, bener Han. Kudoain ja Wi, moga-moga Indonesia masuk destination SuperShow 4 atau 8 mungkin...)
The Dark Knight: Drama favorit kamu apa? Angling Dharma versi 2011?
(Siwi mengeplak lagi dan semuanya tertawa, padahal aku G berencana membanyol)
Siwi: Catatan akhir sekolah. Kalau drama korea, banyak yang kusuka, jadi G bisa kupilih yang paling kusuka
            Pecinta lagu Hate you love you dari Suju ini bila ada di titik terendah, yang pasti akan ia ingat agar bisa bangkit adalah orangtua. Siwi ini memang kurang beristirahat, jadi dia akan tidur bila ada waktu senggang. Kadang dia juga menginap di kosnya yesi tiap weekend, menemani yesi yang lagi galau gara-gara pacarnya G tahu dimana, sedang apa, dan sedang memikirkan apa. Tempat wisata favorit Siwi adalah wisata alam karena tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, tenang, dan dapat me refresh otak. Siwi yang mengaku gampang tersinggung ini mempromosikan Pagilaran, kebun teh dan Sigandu, Pantai. Dua lokasi ini bisa para pembaca kunjungi bila sedang berkunjung ke Batang (Ya, kucatat. Akan kukunjungi liburan semester ntar...) Siwi bukan orang yang pendendam, tapi dia memang agak sulit melupakan kesalahan orang lain. Tergantung kesalahannya, Siwi bilang. Tapi kalau orang itu sudah minta maaf, selesailah sudah. Siwi G akan marah padanya lebih lama. Siwi tidak suka dengan orang yang marah kepadanya tanpa sebab, kadang dia merasa bingung bila ada yang seperti itu kepadanya, jadi dia berharap orang-orang jujur saja bila ada masalah terhadap Siwi, biar Siwi juga tahu apa yang dipermasalahkan.
The Dark Knight: Alasanmu berkerudung apa, Wi...?
Siwi: Ha9X... Ucup... pertanyaane G mutu (tertawa menghadap Yesi) di SMAku, sejak SMA kelas 2, tiap hari rabu wajib pakai kerudung (tertawa lebih keras, sambil mengeplakku juga)
The Dark Knight: (tertawa) Apa, wajib berkerudung tiap hari Rabu?
Siwi: Terus ternyata nyaman juga pakai kerudung, tapi salah satu alasanku memakai kerudung adalah untuk menutupi rambutku (yang unik itu) (sambil mengeplak dan tertawa lagi)
The Dark Knight: Kenapa G di rebonding saja?
Yesi dan Angga: (tertawa menghadap Hana)
Siwi: maaf ya, tapi aku mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh tuhan padaku...
The Dark Knight: Ada cerita horror G, Wi?
Siwi: Ooh, terakhir kali pas horror pas kita latihan drama di B6 waktu itu... (Ya iyalah, makanya B6 sekarang sudah kita hapus dari tempat latihan, cukup sekali saja) lalu pas di Lawang Sewu, bukan pas bareng kwe, Cup... Pas itu bareng ma Fika, bunga, gunawan, dll. Waktu itu aku dan Tiwi lihat mbak-mbak rambut panjang bawa lentera di tempat syuting AAC. Selain itu, di kosku yang lama (melirik ke arah Angga) di kamar mandi lantai atasnya itu horror. Setiap madep ke arah kamar mandi, hawanya G enak banget...
The Dark Knight: Makanan favoritmu apa, Wi?
Yesi: (nimbrung) apa saja...
Siwi: Iya, apa saja yang buat kenyang, apalagi kalau makannya sama Yesi
The Dark Knight: Hal menyedihkan apa yang pernah kau alami?
Angga, Hana, Yesi: (nimbrung bersama-sama) Ada 700 ribu hal yang bisa membuat Siwi sedih (berbicara dengan gaya alay)
Siwi: (tertawa) iya, ada banyak hal yang bisa membuatku sedih. Dulu yang paling menyedihkan adalah ketika simbahku meninggal pas aku kelas 5 SD (walah, ni anak kecil-kecil udah perasa)
The Dark Knight: Hal apa yang bisa membuatmu menangis?
Angga, Hana, dan Yesi: (kembali nimbrung) Ada 700 ribu hal yang bisa membuat Siwi menangis (dengan gaya alay)
Siwi: (tertawa lagi) iya, banyak banget. Nonton film, melihat sesuatu yang menyentuh khususnya bila berhubungan dengan bapak dan ibuku. Dan aku paling G kuat kalau ada kata perpisahan...
            Sakit terparah yang pernah dialami Siwi adalah ketika dia mengidap Step saat masih bayi. Beberapa minggu diselang hidungnya hingga hampir meregang nyawa. Pengalaman paling konyol yang pernah dialami oleh Siwi adalah ketika ultah ke-20nya. Dia diceburkan ke lubang buaya, maaf salah, maksudku ke air kolam dekat perpus oleh teman-temannya. Dia mengaku waktu itu oon-oonnya percaya saja dengan kebetulan yang terjadi di sekelilingnya. Dimulai dari Yesi yang mengajak Siwi untuk menemaninya potong poni. Saat lewat di perpus pusat, eh ada Tiwi dan mas Udin. Lalu muncul Rina dan Fina. And the trap is success. Teman-teman Siwi berhasil menjebak Siwi hingga datang ke lokasi itu, lalu bersama-sama menceburkannya di kolam darah, salah lagi, maksudku kolam air dekat perpus dan melemparinya dengan tepung, telur, dan membalutnya dengan kulit pisang. Nah, tinggal dipepes (becanda). Ha9X... Warna favorit Siwi adlah Biru, Putih, dan Hitam. Perasaan Siwi terpilih jadi tetangga rempong dia sudah siap, karena sejak awal mau dijadikan apa saja, dia akan menurutinya, yang penting dia dapat ikut berpartisispasi. Siwi G susah-susah menjiwai karakter tersebut karena memang Siwi sudah rempong dan bila dia lagi mangkel, karakternya itu bisa jadi medium pelampiasan emosinya. Arti nama Fbnya, SheElfKyu. Ya, She adalah nama Siwi. Elf adalah nama fans untuk SUJU, Kyu adalah nama Kyu Hyun. Ada kisah menarik. Saat latihan bersama (pramuka) dulu SMAnya digabung dengan SMAnya Aji (si pemeran Pincang) Jadi sejak SMA sudah kenal, eh ternyata pas kuliah, malah dipertemukan lagi. Benar-benar unpredictable. [cie...cie... hahaha-red]
The Dark Knight: Apa kamu sering meneyesali keputusan?
Siwi: Iya, kadang kalau bikin orang lain terluka aku pasti mikir, kenapa aku G mengikuti saran teman? Aku ini pada dasarnya keras kepala sebenarnya
The Dark Knight: Apa kamu sering galau?
Yesi, Angga, Hana dan Iqma: (tertawa keras sambil memandangi Siwi)
Siwi: iya (menjawab dengan pasrah)
The Dark Knight: Soal cowok? (nyengir)
Siwi: Iya..
Yesi: (dengan lantang membuka rahasia Siwi) Cah iki arep jadian tapi ra sido
Hana, Angga, dan Iqma: (tertawa lagi sambil terus menghadap siwi)
The Dark Knight: (bersemangat) Gimana ceritanya?
Siwi: Dia memberikan harapan, dan aku tergoda
Yesi: Disebut MCP, Mantan Calon Pacar (Ha9X... Aneh-aneh aja)
Siwi: Sekarang dianya sudah punya pacar. Dulu dekat denganku selepas dia putus dengan pacarnya yang dulu (Lemes)
The Dark Knight: Ooh, mungkin waktu itu dia lagi menseleksi siapa yang paling cocok dengannya, dan kamu G dipilih (tertawa) Lalu caramu mengatasi galau gimana?
Siwi: Yang penting ada kegiatan dan teman, kalau sendirian di kamar ya pasti akan galau lagi, keinget lagi, bisa nangis, aku...
The Dark Knight: Aduh, sakkemen uripmu... Lalu kalau lagi marah, kamu tipe yang diem saja atau melempar-lembpar barang?
Siwi: Diam saja, kuluapkan dengan tidur atau nonton SUJU, karena kalau nonton SUJU bawaannya jadi ikut senang, hati jadi gembira lagi (sudah mulai tertawa lagi)
The Dark Knight: Ceritakan kapan kamu pertama kali jatuh cinta
Siwi: Jatuh cinta pertama kali SMA kelas 1, dengan teman sekelas. Aku suka padanya tanpa sebab (Wah, mungkin kamu dipelet), dan selama 3 tahun sekelas terus denganku
The Dark Knight: Wah, berarti kamu menderita sekali ya selama 3 tahun hanya bisa memendam rasa dan melihat cowok itu pacaran dengan orang yang ia cintai langsung di depan matamu (Lebay: mode on)
Siwi: pacare adik kelas.. (berwajah suram lagi)
The Dark Knight: Lalu gimana caramu melupakan cowok itu? Mungkin bisa diterapkan pada cowok yang sekarang lagi bikin kamu galau
Siwi: Ya itu Cup, aku bisa melupakannya setelah datang yang baru ini, tapi ya itu sekarang aku malah galau gara-gar yang baru ini (Sabar ya...)
Pendapat Siwi tentang latihan drama selama ini adalah belum benar-benar dapat feelnya, masih harus berlatih lagi. Siwi adalah anak yang rempong (gara-gara masuk drama ini), selain itu dia mudah beradaptasi, tapi selektif. Siwi juga orang yang temperamen..
The Dark Knight: Quote favoritmu dari dialog-dialogmu?
Siwi: Sekolah bukan untuk cari makan, tapi buat cari kepintaran biar G ngaco, bego!
The Dark Knight: Ada pesan kepada pembaca?
Siwi: Jadilah diri sendiri. Bila kamu bisa melakukan sendiri, lakukanlah sendiri selagi kamu bisa..
The Dark Knight: Alasan pilih KEMPONG?
Siwi: Karena rombel 2!!! (menjawab dengan suka cita)
            Ya, edisi Rempongs on the Week nya Siwi berakhir sudah. Bagi teman-teman, jangan terlalu sering galau ya.. semangat saja menjalani hari, kita kan punya orang-orang yang menyayangi kita. Keluarga Rempong HAH! Pangandaran Jos! Ucup-Ucup Yes! Semangat menjalani hari, optimalkan waktu istirahat yang ada biar G sakit. Nah, siapa selanjutnya yang akan jadi Rempongs on the Week? Bisa aja kamu yang berikutnya. The Dark Knight dan White Prince undur diri dulu... Salam Oe Oe... See Ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.