hana rempong


Hana, Cewek Mandiri yang sayang sama Keluarga
          Oe oe.. Balik lagi bersama dua mas rempong, The Dark Knight dan White Prince yang akan menghibur para pembaca (bukan dengan berjoged) lewat artikel Rempongs on the Week. G terasa sekarang sudah memasuki fase akhir semester 5 (yang berat ini). Disibukkan dengan banyak tugas kuliah yang ada di luar kepala. Mulailah bersiap dengan evabel dan jangan remehkan seminar pemb. Dan Menulis Karya Ilmiah, karena nampaknya semuanya hanya mengantisipasi Dasmet dan Drama saja. Selama seminggu minimal 3 kali, kita biasanya keluar malam untuk berlatih drama yang biasanya berakhir minimal jam 12 malam. Kadang ada yang bolos karena mengerjakan tugas mata kuliah lain, untuk belajar karena besoknya ujian, atau karena sakit. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pementasan drama begitu menuntut waktu, tenaga, pikiran dan perasaan kita. Selama tiga kali seminggu itu pula kita terus bertemu, membangun chemistry dan becanda bersama (juga menjadi ganas tiap ada konsumsi). Pasti semuanya merasa sekarang sudah lebih dekat dengan anggota lainnya. Kalau ditilik ke belakang, mungkin kita belum seleluasa sekarang saat pertama kali berlatih drama. Meskipun capek dan udara dingin, ayolah teman-teman semua, latihan sebentar lagi akan berakhir, pementasan drama sudah di depan mata, waktunya kita untuk menunjukkan hasil latihan kita selama ini. Kita pasti bisa, aku percaya! Lalu ketika nanti sudah tiba akhirnya, kita tak akan lagi berkesempatan untuk berkumpul bersama, berlatih drama. Mengumpulkan 34 anak dalam satu waktu dan satu tempat akan menjadi hal yang sangat sulit. Saat itulah kalian akan merindukan tawa pak sutradara, astrada yang mood-moodan, pimpro yang alay, celetukan Ojan yang bikin ketawa, The Dark Knight yang selalu ditunggu untuk membuka tas ajaibnya dan White Prince yang biasa dijadikan para cewek sebagai hiburan untuk cuci mata (Ha9X..), Aji Smile yang hobby memarodikan boyband, cara ngangkang Vian, Aji yang edan, Siwi, Rina, Fina, Yesi yang rempong, suaranya Ghaida dan semua keunikan anggota KEMPONG lainnya yang G mungkin kusebutkan satu per satu. Sampai saat terakhir latihan itu tiba, mari kita terus pupuk kenyamanan dan kebersamaan kita selama latihan menjadi lebih hangat dan menyenangkan n_n agar ketika kita mengenang latihan kita selama semester 5, kita akan tersipu dan tertawa sendiri karena momen-momen latihan begitu menyenangkan dan hangat.
            Prolog dariku nampaknya terlalu panjang. Ok, langsung masuk ke bahasan utama kita kali ini, yaitu Hana, astrada kita yang berjiwa besar dan mau mendengarkan kita. Hana bukan termasuk cewek yang takut nimbang, dia juga G berencana untuk diet tapi Hana ingin tingginya bertambah (ya, aku juga!) karena katanya dia jalan agak bungkuk jadi dia ingin membenarkan tulang punggungnya (ah, G juga. Jalanmu biasa-biasa saja kok). Hana termasuk cewek yang bisa masak, dia bisa masak dari nasi goreng sampai Teriyaki (wow), karena sejak kecil dia dididik mandiri, sehingga ia terbiasa melakukan semuanya sendiri. Makanan favoritnya adalah nasi goreng buatan ibu dan mbahnya (emang, mbah-mbah tu kalau masak enak banget) Warna favoritnya adalah Putih, biru dan hitam. Hobby Hana adalah bermain volley tapi di UNNES hobbynya ini belum tersalurkan (Pada G nyangka kan, kalau cewek berkerudung ini bisa main Volley dan suka olahraga) Hana tak suka make up tebal, ia hanya menggunakan make up sederhana untuk kuliah (kan wes ayu, jadi G perlu ber make up. Ha9X) Kklnya yang paling mengesankan adalah ketika ia naik Giant Swing (kok kaya’nya semua anak yang kuwawancarai tentang KKL pasti kebanyakan njawabnya yang paling menegsankan adalah Giant Swing, ya?) karena awalnya ia tegang saat akan naik, lalu kepalanya pusing dan pengen muntah. Tapi Hana punya tips bagi para pembaca yang ingin menikmati wahana-wahana yang memacu adrenalin seperti Giant Swing, yaitu
Hana: Dengan pasrah, lepas saja pegangannya. Biarkan tubuhmu terlempar, cukup percaya saja dengan keamanannya dan nikmatilah (tertawa)
            Kost Hana selalu di daerah Banaran, ia kost disana karena ia menuruti kakaknya, soalnya orang tuanya memberinya pesan agar bareng dengan kakaknya. Kost lama Hana berjarak hanya beberapa rumah saja dengan kostnya yang baru. Di kost lama, ia rasa G nyaman karena banyak cowok keluar masuk seenaknya jadi dia milih pindah ke kost yang baru. Sejak kecil, Hana sudah diberitahu oleh ayahnya bahwa dulu ayahnya kuliah di UNNES, jadi Hana pun kadang diajak ayahnya untuk ke UNNES (pertama kali saat ia masih SMP) dan ia pun ingin suatu saat ia bisa kuliah di UNNES karena ia ingin bisa bisa kuliah di universitas yang dulu meluluskan bapaknya dan alhamdulillah tercapai. Jadi sejak kecil pun, Hana sudah bercita-cita untuk menjadi guru. Saat sekolah, Hana termasuk cewek yang berprestasi, dia sejak SMP terus ikut ekstra Volley dan pernah jadi juara umum juga saat ikut LTUB dan LPBB tingkat karesidenan dan lomba tingkat 1 pramuka. Masa kecilnya Hana juga tak kalah menarik. Saat SD dia pernah dilabrak temannya gara-gara dekat dengan cowok yang ditaksir temannya itu. Hana bingung saat itu dan kalau mengingatnya lagi sekarang, ia merasa lucu. Selain itu, saat SD pun Hana pernah memenangkan lomba tari kreasi dan jadi juara 2 peragaan busana muslim. Unyu-unyu banget pasti dulu, si cewek satu ini (sekarang masih unyu-unyu juga, kok. Hehe..)
The Dark Knight: Orang-orang bilang kamu mirip Manohara, piye jal?
Hana: (tertawa) Aku G mirip. Itu mungkin karena pipiku yang tembem. Dulu nyebar karena anak sastra saat Gatra dan Ojan..
The Dark Knight: Banyak orang yang menganggapmu punya sense sastra yang tinggi, apa pendapatmu?
Hana: Sepertinya itu perlu dipertanyakan lagi. Aku sebenarnya suka sastra sejak kuliah, jadi sejak SMP, SMA aku G begitu tertarik dengan sastra (karena Hana hobbynya memang volley) dan lebih nyala lagi saat latihan alam Cakra.
The Dark Knight: Sebelum ini pernah mementaskan drama dimana?
Hana: kalau saat latihan Cakra pernah, dulu juga pernah mementaskan teatrikal di panggung terbuka, waktu itu aku jadi pemeran pendukung.
The Dark Knight: kamu masuk Cakra karena apa?
Hana: (tertawa) dulu karena aku tertarik dengan pamfletnya, latihan alam di gedung songo 2 hari 1 malam yang diselenggarakan oleh Cakra. Aku tahunya itu acara lepas, ternyata sekalian perekrutan dan karena aku berminat jadi aku ikut saja. Biar dapat pengalaman bersatra yang bisa dukung aku nanti saat jadi guru. (Terima kasih teman-teman cakra)
            Hana G terlalu suka dengan cewek yang berdandan menor alias G bisa menempatkan diri dengan baik. Kelebihan Pekalongan menurut Hana adalah unik, karena batiknya juga (Ya eyalah) Alasan Hana berkerudung adalah karena ia ingin menutup aurat, ia ingin berproses menjadi muslimah yang baik. Teman pertama Hana di BSI yaitu Sailir, karena satu kelompok saat PPA. Hana G terlalu suka dengan jejaring sosial, lebih tepatnya, ia G suka yang di internet-internet, ia lebih suka ngobrol langsung. Bila sudah menikah nanti, Hana ingin hidupnya seimbang, antara karier dan keluarga karena G mau di rumah saja, tapi juga ingin bermanfaat bagi keluarganya. Jarene Hana, eman-eman wes dikuliahke harang.
The Dark Knight: pertama kali bisa naik motor kapan?
Hana: SMP kelas 1, saat itu diajari bapak (tersenyum)
The Dark Knight: Oo, berarti kamu langsung naik MegaPro, ya?[eh dark knight.. jgn gila dong...hahaha-red]
Hana: Bukan!! Tapi Yamaha (upz… maaf sebut merk)
The Dark Knight: Arti namamu apa sih, Han?
Hana: Kebegjan sing Mulyo. Jadi dengan adanya aku, sekelilingku juga orang tuaku bisa mendapat keberuntungan yang berkah (tersenyum) (ya semoga dengan adanya kamu, pementasan drama kita juga akan diberkahi. Amin)
The Dark Knight: Apa kamu pernah menyakiti orang tuamu?
Hana: Pernah, saat aku pulang telat (saat SMA). Maghrib baru pulang padahal sore itu G ada kegiatan.
The Dark Knight: Pengorbanan orang tua untukmu?
Hana: Mendidikku (mulai mbrambang)
The Dark Knight: Apa cita-citamu untuk membahagiakan orang tuamu?
Hana: Manut orang tua (tersenyum) (ni anak mengucek-ngucek matanya, mungkin dia kelilipan)
The Dark Knight: Apa yang orang tua minta darimu?
Hana: Takut sama Allah
The Dark Knight: Pernah terpuruk? Bagaimana caramu bangkit?
Hana: Pernah. Caraku bangkit dengan nontoni foto keluargaku dan mengamati saat mereka tidur (Adem ya, ni ati kalau lihat keluarga bisa tidur nyenyak)
The Dark Knight: Pernah masuk RS?
Hana: Bukan masuk RS, tapi nunggui orang di RS, mungkin. Ketika nungguin ibuku sakit, gara-gara kegigit serangga beracun. Demam ibuku langsung tinggi. Tekanan darahnya Cuma 90/70. Aku takut banget karena saat itu cuma ada aku (bapak kebagian jatah jagain mbah & mbak di Semarang). Pukul 3 pagi aku ke tempat bulek yang kebetulan seorang paramedis, tapi saat itu ia sedang nanganin pasien lain di luar desa.
                        Hana ngefans dengan 2PM, ia suka semua anggotanya. Menurutnya ketika ia menonton 2PM, benar-benar menghibur. Hana mengaku sebagai orang yang gampang panik. Hal yang ia benci adalah cowok yang tidak bertanggung jawab dan tidak tegas. Pengalaman sedihnya waktu kuliah adalah ketika Ipnya jelek saat semester 2, ia merasa bersalah dengan orang tua. Hana berteman dekat dengan Linda, ia merasa nyaman dengan Linda karena Linda berbeda dengan Hana, dan sifatnya itu mengingatkan Hana pada kakaknya. Saat ngobrol dan jalan bareng, Hana benar-benar nyaman bersahabat dengan Linda. Hana pernah merasakan kehadiran “sesuatu” saat di B1 106, bukan di Lighting, tapi di pojok dekat pintu keluar bagian belakang. Hana paling sungkan dengan orang yang G mau mendengarkan orang lain, ya itu bisa dilihat dari respon orang itu pada kita ketika kita mengajaknya berbicara. Menurut Hana, kecantikan yang sebenarnya adalah ketika dilihat, G mboseni.
The Dark Knight: Apa tantangan mementaskan drama HAH ini?
Hana: membangun suasananya.
The Dark Knight: Apa yang perlu kamu benahi dari jabatan astradamu?
Hana: Lebih tegas dan prepare segalanya
The Dark Knight: Bagaimana pendapatmu tentang sutradara?
Hana: Awal-awal aku dan dia beda konsep. Aku keras, dia santai. Tapi sekarang dia sudah menunjukkan diri sebagai sutradara yang sesungguhnya
The Dark Knight: Apakah pemanasan untuk latihan drama itu?
Hana: Pemanasan itu penting untuk latihan drama. Aku menganalogikan pementasan drama sebagai atlet yang mau tanding. Jadi pemanasan itu berupa latihannya, untuk melatih ekspresi, ketahanan nafas. Jadi pemanasan pun bisa disebut sebagai latihan pra sebelum reading. Nah, dari hal-hal kecil itu, mereka akan lebih baik. Pokoknya bagiku, pemanasan penting agar para pemain G cedera saat latihan.
The Dark Knight: Apa yang kamu tidak sreg dalam drama ini?
Hana: Sebenarnya moodku sendiri , ya introspeksi diriku sendiri saja lah (jawabannya aman)
The Dark Knight: Apa kamu membandingkan drama kita dengan drama rombel lain?
Hana: G (menjawab dengan datar)
The Dark Knight: Apa tiap kali Lek Seno mengkritik pasti akan kamu perbaiki lagi bersama Handoko di pertemuan berikutnya?
Hana: Iya, dan kritikannya memang benar. Misalnya tentang gestur dan ekspresi para pemain. Selalu dibenahi lagi saat kita latihan.
The Dark knight: Bagaimana pendapat kamu tentang latihan drama kita?
Hana: Meleset dari perkiraanku. Kalau ada pak Seno ingin menampilkan sesuatu yang full dikerahkan. Maksudku, tiap kali ada pak Seno pasti teman-teman semangatnya meninggi dan mengerahkan segala kemampuannya tapi saat latihan karena G ada pak Seno, seperti G ada beban jadi kadar semangatnya turun. (mungkin bingung juga dengan set tempat di 106, lighting, dan musik). Lepas dari itu semua, q percaya teman-teman akan tetap semangat untuk menampilkan yang terbaik.
The Dark Knight: Kenapa dulu kamu tidak mau dijadikan sutradara maupun astrada?
Hana: Aku merasa tidak berkompeten
The Dark Knight: Apa kamu yakin, pementasan drama HAH akan berjalan sukses?
Hana: (tersenyum) semoga teman-teman menampilkan kemampuan terbaiknya.
The Dark Knight: Kenapa G cinlok saja sama Handoko, biar tambah sensasional gitu rombel kita
Hana: G, aku G memikirkan itu (tersenyum)
            Dulu waktu SMA, Hana pengennya masuk IPS tapi karena guru BKnya bilang eman-eman kalau Hana masuk IPS, akhirnya Hana masuk IPA. Ia tidak begitu suka dengan Biologi, karena ia G suka menghapalkan nama-nama latin tumbuh-tumbuhan, tapi dia nyaman dengan guru Biologinya. Dulu Hana punya sebuah kelompok berisi 4 orang cewek, namanya DARA, akronim dari nama tiap anggotanya. Tiga temannya yang lain kini kuliah di UNS, AMIKOM, dan UNDIP. Keempatnya masih berkomunikasi lewat HP dan ketemuan alo dah di Pekalongan (itu pun kalo jadwalnya pas). Hal memalukan yang pernah dialami Hana terjadi baru-baru ini. Ia ketilang gara-gara G menghidupkan lampu motor, dan endingnya ia harus berurusan di pengadilan tgl 6 Januari 2012 (Haa, berarti tahun depan? Lama sekali... Ha9X) Hana sejak SD mengagumi SRK. Awalnya dia ini penggemar lagu-lagunya Hadad Alwi dan Sulis (Jangan-jangan kamu juga menyukai dan memraktekkan lagu Muhammadku Muhammadku, Aku rindu, aku rindu, sambil gerak-gerakin tangan ke atas) Teman SD Hana memutarkan film Dil Wale Dul Haniye Le Jayenge, sejak saat itu Hana kesengsem sama SRK sampai sekarang dan dia terus mengumpulkan film-filmnya SRK. Yang terakhir dia tonton adalah film Rab Ne Bana Di Joodi.[ SRK itu shah rukh khan po dark? X za pd slh persepsi..hehe-red]
The Dark Knight: Apa yang kamu pelajari selama kuliah 5 semester ini?
Hana: (selain teori di kuliah) Lebih memahami orang lain, belajar sabar dan belajar mengatasi masalah.
The Dark Knight: Apakah kamu sadar kalau kamu ngomong kaya’ orang mau nangis?
Hana: Iya (tertawa) Kaya’e ngunu soalnya memang banyak yang bilang begitu tapi aku bilang cara ngomongku emang kaya’ gitu tapi kalau di rumah cara ngomongku G gitu
The Dark Knight: Siapa anak BSI yang kau segani?
Hana: Angga. Dia memang ALAY, tapi terarah
The Dark Knight: Ada kata-kata mutiara untuk para pembaca?
Hana: Ketika kau terpuruk maka ingatlah bahwa Allah tidak menghendaki kesukaran bagimu, tetapi menghendaki kemudahan bagimu.
            Alasan Hana pilih KEMPONG karena ia ingin mematuhi aturan, jadi dia ikut rombel asli. Ok, selesailah sudah artikel tentang Hana. Aku mau menyemangatimu Han (bukan tentang drama) Ayo Diet! Kamu akan jadi keren banget kalau langsing, akan lebih cantik, pasti... Ha9X...[cie...cie..eghem-red]
Ok, sekian dulu dariku dan White Prince yang hobby mengedit tulisanku. Bertemu lagi di artikel berikutnya yang akan membahas tentang Angga, pimpro bengek yang akan membagi sekelumit kisah hidup dan pengalaman juga pelajaran berharga yang ia dapat. Terus semangat, See Ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
ini blog perdana "kempong"... mudah-mudahan dapat menampung saran dan segala unek-unek... ada postingan biodata para anggota kempong juga (eksklusif lho... ) jgn lupa tinggalkan komen yach.... terima kasih... HAH!!!

Pengikut

Blogger templates

Blogroll

Copyright © 2012 keluarga rempongTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.